KIA EV6 Resmi Dijual, Harganya Tembus Rp 800 Jutaan

04/05/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Tidak lama setelah peluncuran, crossover elektrik KIA EV6 sudah dijual, Inggris menjadi negara pertama yang kebagian model yang dibanderol mulai Rp 800 juta-an.

Satu bulan setelah peluncuran, KIA EV6 dipastikan akan dijual dalam waktu dekat. Inggris menjadi negara pertama yang kebagian Crossover Listrik ini, dengan unit mulai dikirimkan ke pelanggan mulai Oktober mendatang.

>>> Profil KIA EV6 GT 2021, Mobil Listrik Funky Nan Kencang

Tersedia dalam tiga varian, harga tembus Rp 800 juta-an

KIA menghadirkan tiga varian EV6 yang akan dijual, EV6, EV6 GT-Line, dan EV6 GT-Line S. Sementara itu varian flagship KIA EV6 GT baru akan diluncurkan pada paruh kedua 2022.

Terlepas dari varian yang tersedia, KIA EV6 untuk pasar Inggris menghadirkan baterai berukuran 77,4 kWh. Selain itu, hadir juga layar curved-panoramic dengan dua layar berukuran 12,3 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, dan juga UVO Connect System dari KIA.

Interior KIA EV6

Head unit dan instrument cluster menyatu dalam sebuah panel panoramic yang melengkung

Varian EV6 yang paling murah dihargai mulai £40.895 (setara Rp 821 juta). Meski jadi trim paling bawah, kelengkapan yang ditawarkan sudah sangat komplit, sebut saja LED Headlights, velg 19 inci dengan finishing dark grey, material kulit dari bahan vegan, ambient lighting, AC otomatis dual-zone.

Bukan hanya di sisi eksterior dan interior, fitur pengemudiannya juga kaya fitur mulai dari drive mode select, highway driving assist, Smart Cruise Control berbasis GPS dengan stop-and go function, sampai Automatic Emergency Braking (AEB) dengan pejalan kaki, pesepeda, dan persimpangan.

KIA EV6 hadir dengan motor listrik bertenaga 225 HP 350 Nm, yang menggerakkan roda belakang, dan jarak tempuh sampai 510 km dengan satu kali pengisian baterai 77,4 kWh. Dengan arsitektur elektrikal 800-volt yang mengakomodir ultra-fast charging, KIA mengklaim EV6 dapat diisi dari 10-80% dalam waktu 18 menit, atau tambahan 100 km dalam waktu kurang dari 4,5 menit.

KIA EV6

Untuk varian GT-Line hadir dengan opsi penggerak All-Wheel Drive

Sedang trim menengah KIA EV6 GT-Line hadir dalam dua opsi, RWD atau AWD, dengan model penggerak semua roda memiliki peforma 320 HP dan torsi 605 Nm, yang bisa membuat mobil berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,2 detik.

KIA juga menyisipkan kit GT-Line yang memadukan material black suede dan kulit dari bahan vegan. Selain itu, ada juga privacy glass, lampu depan dual-LED dengan adaptive driving beam, premium relaxation seats, wireless smartphone charger, dan port listrik yang bisa menyalurkan listrik sampai 3,6 kW, yang juga bisa dipakai untuk mengisi daya mobil listrik lainnya.

>>> Seltos dan Sonet Segera Pakai Logo Baru Kia

Siapkan varian EV6 GT, pesanan sudah 1.250 unit

KIA EV6 GT-Line dan GT-Line S juga bisa dilengkapi heat-pump untuk baterai yang dapat memaksimalkan jarak berkendara di kondisi dingin. Fitur ini menjadi standar untuk EV6 GT, yang sampai saat ini masih dalam fase pengembangan.

Pemesanan KIA EV6 di Inggris

KIA sudah menutup pemesanan EV6, dengan 1.250 unit booking di Inggris

Saat ini, KIA sudah menutup pemesanan EV6, dengan 1.250 unit terpesan di Inggris. Dan bagi pelanggan yang sudah memesan mendapat keanggotaan KiaCharge Plus gratis selama satu tahun, dan juga akses ke pengisian IONITY.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top