Kia Carnival Hi Limousine 2022, Sajian First Class di Atas Roda  

14/07/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Kia Carnival Hi Limousine 2022 adalah varian MPV mewah terbaru yang ditawarkan Kia dengan fasilitas kabin yang setara layanan first class pesawat terbang

Segmen pasar premium MPV ternyata menggiurkan karena banyak penggemarnya di kawasan Asia yang tersebar mulai dari Singapura hingga Tokyo. Di wilayah tersebut, hyper-luxury MPV menjadi pilihan utama daripada Mercedes-Benz S-Class. Ya, jenis mobil apalagi yang memungkinkan penumpang menikmati kenyamanan setara kabin first class pesawat terbang?  

>>> Rekomendasi Mobil MPV Mewah Murah yang Cocok untuk Keluarga

Kia Carnival Hi-Limousine  

gambar kia

Menawarkan segudang kemewahan sekelas limousine  

Produsen asal Negeri Ginseng itu mendapatkan pelajaran berharga tersebut setelah merilis Kia Carnival Hi-Limousine pada akhir tahun 2020. Saat itu, ada segudang kenyamanan yang ditawarkan oleh Kia Carnival Hi-Limousine. Selain atap yang lebih tinggi,  Kia Carnival Hi Limousine dibekali kursi baris kedua model captain seat dengan fasilitas recline dan footrest. Tidak ketinggalan perangkat layar TV dengan HD-DMB TV signal,  HDMI,  USB port, dan  smart device mirroring.

gambar kia

Kenyamanan terbaik untuk penghuni kursi baris kedua sepanjang perjalanan 

Fitur kenyamanan lainnya mencakup perangkat filter udara kabin yang berada di belakang kursi depan untuk menyerap partikel debu halus dan sumber polutan lainnya. Kenyamanan penumpang kursi baris kedua semakin lengkap dengan kursi yang disertai reclining dan leg rest, tirai samping dan  lampu LED ambient pada atap.  

Varian 4 Seater  

gambar kia

Mengikuti masukan konsumen, Kia merilis Kia Carnival Hi Limousine 2022 versi 4 seater yang berstatus sebagai pembaharuan menyeluruh dari Kia Carnival Hi Limousine 2020. Kini, dua captain seat pada baris kedua dilengkapi fitur “Premium Relaxation” berupa meja lipat dan lapisan  kulit Nappa “three-dimensional”. Agar semakin nyaman, kursi baris ketiga dihilangkan.   

gambar kia

Kenyamanan selama perjalanan didukung fitur penyetelan kursi secara elektrik melalui ponsel atau layar sentuh  7 inci. O iya, layar sentuh 7 inci tersebut juga merangkap sebagai layar pengaturan untuk fungsi-fungsi lain seperti lampu kabin (ambient),  air-conditioning dan layar smart TV 21,5 inci.  

gambar kia

Pijat kaki untuk melepas pegal 

Dan yang paling menyenangkan adalah fasilitas pijat untuk memberikan relaksasi maksimal pada kaki. Kalau sekadar fasilitas pijat untuk punggung dan paha, boleh jadi sudah menjadi fitur standar pada mobil mewah kelas premium.  

gambar kia

Laci simpan sepatu di bagian belakang

Sebelum menikmati pijat kaki, simpan dulu sepatu dalam kotak di belakang kursi baris kedua. Dengan demikian kabin tetap bersih dan rapi sehingga kenyamanan bisa dimaksimalkan bagi semua penumpang sepanjang perjalanan. 

gambar kia

Bisa pilih minuman dingin atau minuman panas 

Enaknya lagi tersedia fasilitas pemanas dan penyejuk untuk cup holder maupun laci kabin  yang bisa difungsikan sebagai ruang simpan minuman. Dengan demikian, penumpang dapat menikmati suguhan kopi atau teh panas dan minuman dingin.   

Harga Kompetitif 

Berbekal fitur kenyamanan tersebut, tidak heran Kia percaya diri untuk membidik Toyota Alphard maupun Mercedes-Benz V-Class. Pada sisi lain, dengan harga  87 juta South Korean Won atau setara  US$ 75.500 (sekitar Rp 1,1 miliar), yang menjadi sasaran sebenarnya adalah Mercedes-Benz S-Class. Sebab, Toyota Alphard dan Mercedes-Benz V-Class sudah punya konsumen fanatik yang menjadi pasar tersendiri.   

>>>KIA Rilis Carnival Hi Limousine, MPV Mewah Dengan Layar 21 Inci

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top