Ketika Tesla Cybertruck Dijadikan Monster Truck

20/10/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Ketika Tesla Cybertruck Dijadikan Monster Truck
Siapa sangka jika Tesla Cybertruck dijadikans ebuah monster truck bertubuh jangkung dan memakai ban super besar terlihat keren. Sayangnya ini hanyalah sebatas desain digital.

Monster Truck, Anda pernah mendengar istilah ini? Atau bisa jadi mainan yang Anda gemari ketika kecil adalah jenis monster truck. Ya, monster truck memang bukan sekedar imajinasi, namun mobil aslinya pun ada. Tetapi mungkin menemukan sebuah monster truck di jalanan sulit untuk diwujudkan. Kabanyakan mobil jenis ini hadir di sebuah perhelatan khusus, mengingat kondisinya memang tak memungkinkan untuk mengendarai mobil itu di jalan raya.

Ada yang menyukai mobil dengan roda-roda besar dan tubuh yang menjulang ini, dan ada juga yang tidak menyukainya. Tapi yang pasti, desain-desain monster truck akan selalu ada. Misalnya yang berbasis Tesla Cybertruck berikut ini. Tapi tenang, Cybertruck ala monster truck ini bukan unit nyatanya. Tapi ini adalah sebuah unggahan di akun media sosial Instagram bernama Shubbak3D yang mengundang banyak komentar.

>>> Tidak Sabar Menunggu, Pria Ini Buat Replika Tesla Cybertruck

Pakai Rangka Tubular dan Ban Ekstra Besar

Tesla Cybertruck monster truck

Dipasang ban besar, rangka tubular, dan rak kargo dibagian atas bodi

Tesla Cybertruck ini dikonsep dengan tema monster truck. Bodi aslinya ditambahkan rangka tubular baru sehingga menjulang tinggi. Kemudian as roda depan dan belakang juga digambarkan lebih besar dari aslinya. Mungkin ini untuk mengimbangi pemakaian ban dengan ukuran sangat lebar pada truk berdesain futuristik itu.

Namun bukan hanya bagian-bagian itu yang diubah, bentuk fender belakang juga diperlebar, bagian depan ditambah bemper baja lengkap dengan lampu sorot 4 buah, serta ada dua pengait derek di bemper tersebut. Lalu pada bagian atapnya ditambah rak kargo untuk meletakkan berbagai peralatan seperti tempat bahan bakar cadangan dan toolkit. Rak di atas bodi ini juga tak lupa diberi 4 lampu sorot tambahan.

Sayangnya tidak ada gambaran visual tentang bagaimana posisi motor listrik dari Cybertruck yang sudah disulap jadi monster truck itu. Padahal dari beberapa komentar di laman Instagram tersebut banyak yang berpendapat dengan kondisi mobil yang sudah jauh lebih berat, maka sebaiknya Cybertruk ini menggunakan motor listrik pada setiap rodanya yang ditempatkan di as roda.

>>> Bagi Pemilik Kendaraan 4x4, Jangan Lupa untuk Mengganti Oli Transfer Case

Tesla Cybertruck Dinilai Cocok Pakai Desain Ini

Tesla Cybertruck Interior

Tesla memang melakukan hal yang istimewa untuk Cybertruck dibanding mobil pick up lain

>>> Review Tesla Cybertruck 2020: Truk Revolusioner Tesla Bergaya Cyberpunk!

Kemunculan monster truck berbody Tesla Cybertruck ini memang hanya sebatas konsep digital. Anehnya banyak yang berpendapat desain itu cocok dengan kepribadian Cybertruck. Hal ini karena Tesla memang membentuk truk bertenaga motor dan baterai listrik ini dengan cita rasa yang cukup tak biasa jika dibandingkan mobil pick up kabin ganda lain.

Misalnya saja truk ini terbuat dari baja tahan karat 30X yang harus dicetak dan ditekuk untuk mencapai bentuk yang diinginkan. Kemudian bagian kaca dari mobil ini juga menggunakan kaca tahan balistik. Sehingga rasanya sangat aneh untuk diterapkan pada sebuah kendaraan komersial.

Mungkin menurut netizen, jika Tesla Cybertruck berwujud monster truck ini benar-benar ada aslinya, dengan kemampuan istimewa yang diberikan dari Tesla, maka itu akan membuat truk tersebut tahan banting dan menjadi "The Real Monster". Setujukah bila itu terwujud?

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top