Ketika Karya Seni Khas Van Gogh Tertuang dalam Lexus LFA Art

31/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Ketika Karya Seni Khas Van Gogh Tertuang dalam Lexus LFA Art
Apa jadinya ketika Van Gogh hidup di zaman kini melukis dengan media mobil? Bisa jadi LFA Art akan menjadi salah satu karya pelukis realisme asal Prancis tersebut.

Lexus akan berpartisipasi pertama kalinya dalam Total 24 Jam Spa-Francorchamps tahun ini. Untuk merayakan entri pertamanya di perlombaan adu ketahanan di Belgia yang melelahkan, Lexus Eropa telah menugaskan sebuah mobil LFA Art yang akan diresmikan di sirkuit kebanggaan Belgia tersebut.

Pembuat mobil anakan Toyota ini telah menugaskan seniman Portugis Pedro Henriques untuk menciptakan LFA Art yang unik dan ditampilkan pada lomba ketahanan tersebut. LFA juga akan merayakan ulang tahun ke sepuluh dari merek Lexus F yang telah diperingati sejak awal tahun dengan edisi terbatas ulang tahun dari RC F dan GS F yang dibuat hanya sebanyak 350 unit.

Gambar yang menunjukan mobil unik Lexus LFA Art dari depan

Lexus LFA Art dengan sentuhan seni dari Pedro Henriques

>>> Lamborghini hadirkan versi khusus Huracan Super Trofeo Evo lebih awal

LFA Art akan ikut parade dengan sepasang Lexus RC F GT3 yang dikendarai di bawah bendera Emil Frey Racing. Tahun ini juga menandai ulang tahun ke-70 dari uji ketahanan yang terkenal dari Belgia tersebut.

"Mempertimbangkan jalur Spa sesuai dengan Lexus RC F GT3 kami dengan sangat baik dengan tikungan cepatnya, kami harus melihat kinerja yang baik," ujar Kepala Tim, Lorenz Frey. "Spa adalah salah satu balapan GT3 terberat yang terjadi di trek balap paling spektakuler yang ada dan semua orang di tim benar-benar bersemangat untuk balapan 24 Jam pertama kami dengan Lexus."

>>> Berbagai pilihan mobil baru dan bekas terbaik untuk Anda ada di sini

Gambar yang menunjukan bagian samping dari mobil unik Lexus LFA Art

Tampilan seni kontemporer terdapat dalam sisi dan eksterior mobil

Meskipun tidak dijelaskan dalam siaran pers resmi, mobil seni ini tampaknya dibuat berdasarkan salah satu dari 50 unit LFA Nürburgring yang diproduksi. Memiliki suspensi yang menyokong kecepatan untuk perlombaan serta roda yang ringan, daya disediakan oleh V10 4.8 Liter berkekuatan 563 dk yang mampu meraung hingga 9.000 rpm.

>>> Dapatkan berita mobil baru hanya di Cintamobil.com

"Inspirasi saya untuk mobil ini adalah gagasan fluiditas hadir dalam kehidupan kontemporer, di mana segala sesuatu berada dalam gerakan konstan dan sulit untuk memberhentikan apa pun," jelas Pedro Henriques, sang artis pemilik karya ini.

Gambar yang menunjukan bagian belakang dari mobil untuk Lexus LFA Art

Lexus LFA Art hanya dibuat satu unit di seluruh dunia

"Garis-garis dalam gambar ikuti perasaan bebas kemana pun dan tidak pernah berhenti; kehidupan yang progresif. Saya ingin mencapai perasaan organik dengan menggunakan bahan buatan tangan dan garis cair di elemen yang tersebar di mobil. Dengan melakukan ini, saya berharap untuk mengekspresikan perasaan di mana mobil menjadi bentuk yang kurang jelas, dalam mutasi konstan dalam gerakannya," tutupnya.

>>> Berbagai berita terlengkap dunia otomotif dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top