Keren! Hyundai Bikin Mobil Listrik Super Mungil Pakai Dasar 45 Concept

28/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Keren! Hyundai Bikin Mobil Listrik Super Mungil Pakai Dasar 45 Concept
Mobil listrik super mungil ini dibikin Hyundai menggunakan dasar 45 Concept dan hasilnya sungguh luar biasa, benar-benar mirip Hyundai 45 Concept versi dewasa.

Pengembangan terus dilakukan Hyundai Motor Company untuk mobil-mobil masa depan. Termasuk dalam hal elektrifikasi, selain model-model yang telah diluncurkan beberapa konsep mobil listrik masa depan juga disiapkan seperti 45 Concept.

Bikin mobil listrik super mungil

Sampai saat ini 45 Concept belum diluncurkan sebagai versi produksi.. Yang ada Hyundai malah menciptakan mobil listrik super mungil yang benar-benar mirip dengan 45. Dalam rilisnya Hyundai menyebut gaya eksterior mini EV-nya memang dibangun dari dasar mobil konsep ‘45’ tersebut.

Desainer Hyundai mengadaptasi desain 'lampu kubus kinetik' khas '45' lengkap dengan profil sudutnya yang halus. Mobil yang belum memiliki nama itu menampilkan warna eksterior Performance Blue dengan aksen oranye.

>>> Cari dan temukan mobil Hyundai favoritmu di sini!

Foto menunjukkan Mini EV Hyundai 45 Concept

Versi mini Hyundai 45 Concept hanya muat satu penumpang

Untuk bisa dioperasikan selayaknya sebuah mobil, Hyundai menyertakan mesin kecil dengan dua motor DC yang mampu menggerakkan mobil hingga kecepatan tertinggi 7 km / jam. Secara kecepatannya memang rendah karena kendaraan tidak dirancang untuk pemakaian jalan raya. Pembuatan mobil terinspirasi dari olahraga motor dengan menempatkan hanya satu jok di bagian tengah.

Hyundai 45 Concept

Hyundai 45 Concept diluncurkan di ajang Frankfurt Motor Show atau International Motor Show (IAA) 2019. Mobil ini terlihat berbeda dari desain mobil pada umumnya karena bodinya yang bergaya monocoque, aerodinamis, dan desain ringan yang terinspirasi oleh pesawat tahun 1970-an. Dinamakan 45 mengacu pada sudut-sudut 45 derajat di bagian depan dan belakang, membentuk siluet berbentuk berlian yang semakin menunjukkan arah desain model elektrik masa depan.

Desain Hyundai 45 Concept mendapat pengakuan. Dalam ajang iF Design Award 2020 yang diselenggarakan sebuah lembaga desain independen tertua di dunia, iF International Forum Design GmbH di Hannover, 45 Concept mendapat penghargaan tertinggi sebagai mobil konsep dengan desain terbaik.

Sesuai dengan tema warisan desain tahun 45-an, Hyundai membangun kendaraan penumpang unik ini dari bahan kayu yang ramah lingkungan. EV baru ini belum memiliki driving range yang diperingkat secara resmi, tetapi diyakini kendaraan mampu melakukan perjalanan lebih jauh berdasarkan teknologi Emotion Adaptive Vehicle Control (EAVC).

>>> Hyundai Sonata dan 45 Concept Dinobatkan Sebagai Mobil Dengan Desain Terbaik

Foto Hyundai 45 Concept tampak dari samping

Hyundai 45 Concept dinobatkan sebagai mobil dengan desain terbaik di ajang iF Design Award 2020

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top