Kembaran Daihatsu Rocky, Perodua D55L Akan Masuk Malaysia

14/01/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Kembaran Daihatsu Rocky, Perodua D55L Akan Masuk Malaysia
Daihatsu Rocky 2019 muncul pertama kali di Tokyo Motor Show 2019. Kabarnya SUV dari Daihatsu itu akan diperkenalkan semester kedua tahun ini di Malaysia

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tahun ini tidak berencana hadirkan model baru di Indonesia. Meski begitu sebenarnya Daihatsu Rocky yang baru saja buat debut akhir tahun lalu di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 kehadirannya begitu dinanti di Indonesia.

>>> Awal Tahun, Harga Astra Daihatsu Motor Alami Kenaikan Harga

Gambar menunjukan Daihatsu Rocky

Tampilan dari ektserior Rocky 2019 

Berbanding terbalik dengan Indonesia, Perodua pemegang APM Daihatsu di Malaysia berencana meluncurkan kembaran Rocky dengan nama Perodua D55L yang rencananya menurut Malaysia Industrial Development Finance (MIDF) akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini.

Perodua D55L kemungkinan besar akan menggunakan Daihatsu Rocky sebagai basisnya. Menurut The Edge Markets, bandrolnya diprediksi mencapai RM72.900 hingga RM77.900 atau setara dengan Rp246 hingga 266 juta.

>>> Review Daihatsu Rocky 2019: Reinkarnasi Daihatsu Taft Rocky?

Gambar menunjukan mesin Daihatsu Rocky 2019 

Mesin 1KR-VET andalan Rocky yang juga digunakan pada Toyota Raize

Nantinya D55L akan menjadi kerabat dekat si kembar Daihatsu Rocky dan Toyota Raize karena keduanya menggunakan basis yang sama dan telah resmi dijual November lalu untuk pasar Jepang. 

Kemungkinan besar Perodua D55L juga akan menggunakan dimensi dan mesin yang sama dengan basisnya. Dibekali dimensi panjang 3.995 mm, lebar, 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Sementara itu untuk sektor mesin dibekali dengan mesin tiga silinder 1.0 liter turbocharged dikombinasikan dengan CVT. Sementara itu tenaga yang dihasilkan mengeluarkan daya 98 Ps atau sekitar 96,5 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 140 Nm pada putaran mesin 2.400 rpm hingga 4.000 rpm.

>>> Mobil Terendam Banjir? Ini yang harus Anda Perhatikan

Tahun Ini Tidak Ada Model Baru dari Daihatsu Indonesia

Ditemui di acara jumpa media Astra Daihatsu Motor Head Office Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/1/2020) lalu Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan bahwa pihaknya tahun ini tidak akan hadirkan model baru. Bisa dipastikan Daihatsu Rocky kemungkinan besar baru bisa menyapa Indonesia di tahun 2021.

“Secara produk, meski tidak ada produk baru, produk lama akan ada yang kita perbaharui. Kami percaya apa yang ada di Daihatsu saat ini akan sanggup memenuhi permintaan yang ada di tahun 2020. Gaikindo sendiri menargetkan penjualan mobil tahun ini sebanyak 1.050.000 unit.” tandasnya.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Awal Tahun, Harga Astra Daihatsu Motor Alami Kenaikan Harga

10/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Tahun 2019 telah berakhir, agen pemegang merek naikan harga dan menerapkan strategi terbaru untuk hadapi tahun ini. Lalu bagaimana dengan Astra Daihatsu Motor?

Lihat juga

Daihatsu Ungkap ‘Rahasia Dapur’ Penjualan Ritel Terbaik Kedua di Indonesia

10/01/2020

Pasar mobil

2 menit

Belum mengungkapkan angka pasti, Daihatsu prediksikan mempertahankan penjualan ritel terbaik kedua di Indonesia. Kali ini, Daihatsu ungkapkan rahasia dapurnya.

Lihat juga

Kembali Runner Up, Penjualan Daihatsu Tidak Lagi Bergantung Pada Xenia

11/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Untuk kesekian laginya Daihatsu menempati urutan kedua merek mobil terlaris di Indonesia. Yang beda, penjualan Daihatsu kini tak lagi bergantung pada Xenia.

Lihat juga

Daihatsu Peduli Banjir Berikan Diskon Suku Cadang untuk Mobil Terendam Banjir

08/01/2020

Event - Promosi

3 menit

Ringankan beban konsumen yang mengalami kerusakan mobil akibat banjir awal tahun ini, Daihatsu peduli banjir berikan diskon service untuk pelanggannya.

Lihat juga

Mobil Perkotaan yang Lincah, Intip Daftar Harga Daihatsu Ayla Bekas

02/01/2020

Jual beli

2 menit

Desainnya yang ringkas dan dinamis membuatnya menjadi pilihan mobil perkotaan yang menarik. Dan harga Daihatsu Ayla bekas pun bisa dibilang sangat terjangkau.

Lihat juga