Kejar Performa, Porsche Taycan Turbo S Jadi Mobil Listrik Paling Boros

17/01/2020

Mobil baru

3 menit

Kejar Performa, Porsche Taycan Turbo S Jadi Mobil Listrik Paling Boros
Merupakan salah satu mobil listrik dengan performa terbaik di pasaran, ternyata Porsche Taycan Turbo S dianggap sebagai mobil listrik paling boros saat ini. Memang seboros apa sih?

Hari ini, Environmental Protection Agency (EPA) merilis rating resmi untuk Porsche Taycan Turbo S. Dan sesuai dengan perkiraan, Taycan Turbo S jadi mobil listrik paling boros, lebih boros dibandingkan varian turbo.

>>> Jadi rival utama Tesla Model S, berikut review Porsche Taycan Turbo S

Menurut rating EPA, baterai lithium-ion berkapasitas 93,4 kWh milik Porsche Taycan Turbo S memiliki jark tempuh hanya 308 km, lebih boros sekitar 14 km dari Taycan Turbo yang bulan lalu jadi sorotan sebagai mobil paling tidak efisien untuk konsumsi baterai.

Rating EPA Porsche Taycan Turbo dan Taycan Turbo S

Porsche Taycan Turbo S lebih boros dibandingkan Taycan Turbo

Namun, efisiensi baterai yang buruk ini terhitung masuk akal mengingat performa Porsche Taycan Turbo S. Memakai dua motor listrik, tenaga yang didapat Turbo S cukup besar, 616 HP dan dapat melonjak jauh sampai 750 HP dengan Overboost, dan torsi torsi lebih dari 1.000 Nm.

>>> Sedang cari mobil? Kami punya banyak pilihan untuk Anda

Dengan ini, Porsche Taycan Turbo S memiliki angka efisiensi 68 MPGe untuk rute kombinasi, dan itu merupakan mobil listrik paling boros di Amerika Serikat saat ini. Angka tersebut bahkan lebih rendah dibandingkan SUV listrik bongsor seperti Tesla Model X Performance (79 MPGe), ataupun Audi E-Tron (74 MPGe). Sementara itu, Tesla Model S yang diklaim sebagai rival utama Taycan memiliki efisiensi yang jauh lebih baik, sekitar 97 MPGe.

Porsche Taycan Turbo S test drive

Namun, borosnya Porsche Taycan Turbo S sesuai dengan performa yang dihasilkan

Namun, efisiensi rasanya tidak akan jadi masalah karena para pembeli Porsche Taycan Turbo S pasti lebih memilih sebuah mobil bertenaga 750 HP dengan DNA supercar. Terlebih dengan banderol $187.610 (setara Rp 2,6 miliar) yang sama sekali tidak murah.

>>> Kabar seputar mobil baru bisa Anda lihat di sini

Hal ini didukung juga dengan reputasi yang didapat Porsche Taycan Turbo S sebagai mobil dengan performa layaknya sebuah supercar baik di trek ataupun jalanan umum. Jadi, siapa peduli dengan efisiensi selama Anda bisa merasakan sensasi berkendara khas mobil performa tinggi?

Peluncuran Porsche Taycan untuk pasar Asia Pasifik di Singapura

Suasana peluncuran Porsche Taycan untuk pasar Asia-Pasifik

Sebagai tambahan, beberapa saat lalu Porsche secara resmi memperkenalkan Taycan di pasar Asia Pasifik dengan peluncuran bertema Star Wars, dan hadir dalam empat trim: 4S, 4S Performance, Turbo, dan Turbo S.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top