Kata Siapa Audi TT Sudah Punah? Nih Ada Varian Baru

08/10/2020

Mobil baru

3 menit

Kata Siapa Audi TT Sudah Punah? Nih Ada Varian Baru
Lama tak terdengar kabarnya, eksistensi Audi TT dipertanyakan. Namun, Audi menjawabnya dengan menghadirkan varian baru S Line Competition Plus untuk sportscar kompaknya itu.

Saat ini, Audi TT seolah tenggelam di tengah masifnya tren Crossover dan SUV. Beredar juga rumor sportscar kompak Jerman itu akan disuntik mati dan diganti oleh varian listrik, bahkan jadi sebuah crossover.

>>> Audi akan ubah model TT jadi sebuah crossover listrik?

Varian baru demi eksistensi

Apakah itu berarti Audi TT sudah punah? Well, tidak juga. Faktanya, Audi justru menghadirkan varian baru S Line Competition Plus untuk pasar Eropa, yang terdiri dari dua pilihan paket untuk model 45 TSFI.

Dari sisi eksterior mendapatkan tambahan splitter di bumper depan, tepian gril, lubang udara samping, dan diffuser belakang yang lebih besar. Selain itu, spoiler belakang juga diganti dari model adaptive jadi fixed.

Model velg 20 inc yang dipakai Audi TT 2021

Audi menghadirkan velg 20 inci model Y-Spoke sebagai opsi

Audi TT S Line Competition Plus dengan paket styling menghadirkan aksen hitam glossy di beberapa bagian mobil, mulai dari tepian gril, kisi-kisi udara, kaca spion, side skit, dan spoiler belakang.

Paket S Line Competition menghadirkan dua pilihan pelek, yakni 19 inci lima palang sebagai standar, dengan pelek 20 inci model Y-Spoke sebagai opsi. Pilihan warna yang bisa dipilih juga beragam, mulai dari Turbo Blue, Tango Red, Glacier White, dan Chronos Gray yang baru pertama kali dipakai sportscar kompak ikonik ini.

Tampilan interior Audi TT 2021

Bagian kabin didominasi warna gelap dengan material kulit dan Alcantara

Sementara itu kabin varian S Line Competition Plus mengambil basis dari S Line sport package. Dengan warna hitam mendominasi kabin, dengan kursi memadukan material kulit dan alcantara dengan aksen jahit-jahitan warna merah atau biru.

>>> Prior Design ciptakan paket konversi Audi RS2 Coupe, cuma ada 40 unit

Performa sama saja, harga mulai Rp 820 juta

Mengingat paket ini hanya fokus ke hal berbau kosmetik, maka tidak ada ubahan performa pada Audi TT edisi spesial ini. Mesin 2.0L TFSI menghasilkan tenaga 241 HP dan torsi 370 Nm, angka ini cukup untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik.

Audi TT model Coupe

Mobil dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik

Pesanan untuk Audi TT 2021 varian S Line Competition Plus sudah dibuka bulan ini, dengan pengiriman dimulai Desember nanti. Adapun mobil ini ditawarkan mulai €47,316.30 (setara Rp 820 juta) untuk varian Coupe, dan €49,655.80 (setara Rp 860 juta) untuk model Roadster. 

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top