Kalau Muncul Toyota Supra SUV Tertarik?

26/08/2020

Mobil baru

5 menit

Ide liar muncul dari seorang desainer digital yang mengira-ngira bagaimana jika suatau saat muncul Toyota Supra SUV. Akankah banyak yang tertarik dengan model ini?

Kehadiran Toyota Supra A90 masih saja menimbulkan pro dan kontra sampai saat ini. Ada yang suka dan ada yang memberi cap buruk. Walau begitu, tetap saja mobil yang dibangun dengan berbagi platform bersama BMW tersebut meraup penjualan yang cukup sukses di seluruh dunia.

Meskipun Toyota sadar, melalui model Supra mereka bukan memproduksi mobil yang bisa laris manis dipasar global seperti C-HR, Land Cruiser, atau bahkan Corolla. Supra merupakan kendaraan untuk pribadi khusus bukan sebagai kendaraan utilitas untuk berbagai keperluan.

Meski secara desain Supra sudah begitu menarik, tetapi tak sedikit pula yang melakukan rombakan pada mobil sport dua pintu Toyota tersebut. Misalnya ketika muncul sebuah Toyota Supra SUV. Hah? Benarkah?!

Toyota Supra SUV Ini Jadi-jadian

Toyota Supra SUV Rendering front

Bodinya dibuat lebih tinggi tapi dengan desain yang masih terlihat sporty

Dilansir Cintamobil.com dari Autoevolution, Rabu (26/08/2020), adalah Kleber Silva, seniman digital yang berkreasi pada sebuah Toyota Supra. Ia membayangkan bagaimana jika dikemudian hari muncul Toyota Supra SUV. Ide liarnya itu pun ia tuangkan dalam sketsa digital.

Lengkung garis desainnya seperti terinspirasi dari beberapa mobil SUV Lexus. Bagian wajah Supra generasi kelima dipertahankan hanya saja gril depan dibuat lebih lebar lengkap dengan under front bumper spoiler bergaya sporty. Sangat tidak sedap dipandang memang tapi ya namanya juga ide desain, jadi sah-sah saja bukan?!

>>> Toyota Supra GR 450, Modifikasi Tak Biasa dari Manhart

Desain SUV Agresif

Toyota Supra SUV rendering rear

Bagian belakang mirip SUV Lexus tapi lebih sporty

>>> Review Toyota Supra 2019: Legenda Toyota Tiba ke Indonesia

Beralih ke bagian lain, desain velg 5 spoke milik Toyota Supra juga masih dipakai pada desain SUV ini. Hanya saja kombinasinya lebih banyak warna hitam dengan sedikit aksen silver. Selain itu ruang fender juga dibuat lebih lebar menyesuaikan tinggi bodi mobil yang turut bertambah menyesuaikan dengan karakter mobil jenis SUV.

Lantas di bagian belakang, siluet desainnya seperti terinspirasi dari Lexus RX. Lampu belakangnya pakai LED dengan aksen smoke. Kemudian bemper dan rear diffuser dibentuk juga tak kalah agresif dari bemper depan. Tak lupa di pintu bagasi ditempel logo Supra dan juga GR yang menjadi ciri khas logo Gazoo Racing dari Toyota.

Bagaimana, berharap Toyota Supra SUV ini jadi nyata? Toyota?

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang hot lainnya

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top