Kabin Lebih Nyaman dengan Fitur Baru Honda HR-V 2021

31/05/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Setelah sebelumnya memperkenalkan tampilan dan teknologi hiburan, Honda mengungkap teknologi baru untuk memberikan kenyamanan ekstra di Honda HR-V 2021.

Honda mengklaim bahwa ubahan baru yang disematkan pada interior Honda HR-V 2021 menawarkan “kenyamanan dan kepraktisan tak tertandingi di segmen SUV sub-kompak”. Mulai dari ruang kaki bagi penumpang belakang yang lebih luas, visibilitas yang lebih baik, serta ruang bahu ekstra untuk kesan yang lebih lega di baris kedua.

Dan kini, Honda mengungkap detail baru mengenai desain ulang interior termasuk teknologi baru untuk menjadikan HR-V sebagai SUV ternyaman di kelasnya. Salah satunya adalah fitur kenyamanan kabin paling inovatif dengan Air Diffusion System, atau sistem difusi udara terbaru.

"Ide ini lahir dari konsep mendesain cahaya dan angin untuk meningkatkan kenyamanan penumpang," kata Pemimpin Proyek Besar Honda, Yoshitomo Ihashi. " Konfigurasi ventilasi baru ini menyelesaikan perbedaan dalam konfigurasi ventilasi tradisional, di mana penumpang sering merasa tidak nyaman dengan udara yang mengalir langsung ke atasnya."

Mengalirkan Angin Sepoi-Sepoi

Sistem ini disebut memperkenalkan “konsep AC terbaru” dengan ventilasi berbentuk L di sudut atas dashboard. Desain tersebut memberikan efek “restorative dari angin alami untuk semua penumpang”. Memang tak terlalu banyak berubah, namun Honda mengklaim teknologi ini meningkatkan kenyamanan penumpang secara signifikan.

ventilasi Honda HR-V 2021 dengan desain baru
Desain ventilasi baru dengan Air Difussion System

Ketika Air Diffusion System dipilih, sistem akan mengarahkan udara yang sepoi-sepoi ke sepanjang jendela samping. Udara juga bergerak ke atap, sehingga menciptakan pusaran udara lembut yang tidak berdampak langsung kepada penumpang”. Dengan begitu, aliran angin mampu menghalangi panas yang masuk ke dalam kabin. Menjaga suhu kabin yang konsisten.

>>> Kelebihan Honda HR-V 2021? SUV Kompak Premium nan Stylish

Kepraktisan Dan Kenyamanan Ekstra

Jendelanya juga dirancang untuk membiarkan cahaya masuk ke dalam kabin sambil memberikan jarak pandang yang lebih baik. Dikombinasikan dengan garis datar pada kap mesin. Garis ini memudahkan pengemudi melihat posisi mobil di jalan raya. Kabin berdesain minimalis, dengan kontrol audio dan ventilasi serta panel instrument ditempatkan sedekat mungkin dengan bidang pandang pengemudi.

>>> Akankah Honda HR-V 2021 Diboyong ke Indonesia?

interior Honda HR-V 2021 dengan desain baru
Ruang kabin mendapatkan desain baru yang lebih praktis

Ubahan baru dengan komponen hybrid di dalam sasis dan ruang mesin serta tangki bahan bakar di bawah jok memungkinkan Honda menempatkan jok belakang 30 mm lebih jauh ke belakang. Sehingga menambahkan bangku belakang yang lebih rebah untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Tata letak ini juga memberikan ruang kaki dan bahu ekstra.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil Honda terbaik hanya di sini

Untuk penumpang depan, Honda telah merancang jok baru guna menstabilkan tubuh pengemudi. Jok baru ini bermanfaat untuk mencegah kelelahan ketika menempuh perjalanan jauh. Semuanya akan dipasangkan pada semua model HR-V 2021 yang akan dirilis ke berbagai belahan dunia akhir tahun mendatang.

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top