Jelang Peluncuran, Volkswagen Pamerkan Interior SUV listrik ID.4

09/09/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Jelang Peluncuran, Volkswagen Pamerkan Interior SUV listrik ID.4
Jelang peluncurannya bulan ini, Volkswagen mulai membuka detail SUV listrik ID.4. Setelah sebelumnya desain eksterior, kini giliran sketsa kabin yang diklaim sangat lapang dengan material ramah lingkungan.

Setelah memamerkan desain eksterior melalui sketsa komputer pekan lalu, Volkswagen lagi-lagi membocorkan detail interior SUV listrik ID.4, yang akan rilis bulan ini.

>>> Detail eksterior Volkswagen ID.4 bisa dilihat di sini

Penggunaan platform MEB (Modularer E-Antierbs Baukasten) di Volkswagen ID.4 menghadirkan konsep kabin yang jauh berbeda dibanding line-up VW dengan mesin konvensional. Konsep ini dijabarkan dengan kalimat “kebebasan di luar, ruang bebas di dalam.”

SUV dengan ruang berlebih dan material ramah lingkungan

Seperti terlihat di teaser, interior Volkswagen ID.4 memiliki gagang pintu elektrik, dengan bukaan yang besar sehingga akses ke dalam kabin lebih mudah. 

>>> Jual mobil bekas & Baru terbaik dan termurah

Untuk posisi duduk, kursi depan ID.4 memilki konsep yang sama seperti SUV kebanyakan. Berbeda di belakang, di mana posisi tempat duduknya menawarkan ruang yang sama besarnya seperti SUV konvensional yang lebih besar. Kapasitas bagasinya sendiri cukup besar, sekitar 543 liter.

Dari gambar ini, terlihat ID.4 memakai dua layar terpisah. Satu sebagai instrumen cluster digital di belakang setir, dengan layar multimedia di tengah punya ukuran lebih besar.

Interior Volkswagen ID.4

Interior ID.4 dibalut material ramah lingkungan

Salah satu fitur interior Volkswagen ID.4 yang cukup menarik adalah ID.Light, sebuah lampu notifikasi LED di bawah kaca depan yang memberi info terkait sistem mobil, semisal kondisi mobil terkunci atau tidak, emergency braking, panggilan telepon masuk, dan lainnya.

>>> Informasi model mobil baru tahun 2020 bisa Anda lihat di sini

Tergantung pilihan trim, Volkswagen ID.4 akan hadir dengan beberapa fitur opsional seperti kursi depan dengan pengaturan elektrik dan fitur pijat. 

Material kursi juga dibuat dari bahan ramah lingkungan, mulai dari sarung jok dibuat tanpa memakai kulit hewan. Gantinya memakai leatherette dan ArtVelours, yang terdiri dari 20% botol PET daur ulang.

Motor listrik 302 HP, jarak tempuh 500 km

Volkswagen ID.4 akan memakai powertrain yang terdiri dari dua motor listrik dengan tenaga kombinasi 302 HP. Menurut detail awal, jarak tempuh mobil bisa mencapai 500 km dengan metode pengujian WLTP, sedangkan jika mengacu ke tes EPA angkanya turun jadi 445 km untuk satu kali pengisian.

Teaser Volkswagen ID.4

ID.4 dapat menempuh jarak sampai 500 km dalam sekali pengisian penuh

Volkswagen belum memastikan tanggal peluncuran SUV listrik ID.4, tapi raksasa otomotif Jerman itu mengklaim debutnya akan dilakukan sebelum akhir September 2020.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Volkswagen Kenalkan Tiguan X untuk Warga China

07/09/2020

Mobil baru

2 menit

Volkswagen dan SAIC yang saling bermitra untuk pasar China merilis tampilan terbaru dari Volkswagen Tiguan X, versi coupe dari crossover populer Volkswagen.

Lihat juga

Teknologi ENLITEN Bridgestone Diperkenalkan Bersama Volkswagen ID.3

13/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Bridgestone memperkenalkan Teknologi ENLITEN Bridgestone guna berkolaborasi dengan Volkswagen ID.3, sebab mobil bertenaga listrik butuh ban yang ringan...

Lihat juga

Volkswagen dan Brose Gabung Bikin Perusahaan Kursi Mobil

16/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Kesepakatan dicapai antara Volkswagen dan Brose untuk mendirikan perusahaan patungan yang akan memproduksi kursi, struktur kursi, hingga komponen kursi.

Lihat juga

Volkswagen Tiguan 2021 Adopsi Styling dan Teknologi Terbaru

02/07/2020

Mobil baru

4 menit

Volkswagen terus menghadirkan penyegaran pada line-up mobilnya. Setelah sebelumnya Golf MK8 dan sedan mid-size Arteon, kini giliran SUV mid-size Tiguan yang mendapatkan facelift untuk model tahun 2021.

Lihat juga

Volkswagen Hadirkan ID.3 R, Siap Debut 2024?

01/07/2020

Mobil baru

4 menit

Setelah diberi lampu hijau oleh para petinggi Volkswagen, hatchback listrik VW ID.3 akan mendapatkan varian performa tinggi R yang dirumorkan hadir tahun 2024 mendatang.

Lihat juga