Jelang Peluncuran, Sosok Suzuki S-Presso Bocor Ke Media

11/09/2019
Akan diperkenalkan untuk pasar India pada 30 September mendatang, tampilan versi produksi Maruti S-Presso bocor dan telah diketahui khalayak umum. Seperti apa tampilannya?

Akhir bulan ini, Suzuki akan memperkenalkan micro-SUV S-Presso untuk pasar India. Dan, sosok mobil yang merupakan implementasi dari mobil konsep Future S Concept itu telah bocor ke media, dan sudah mulai tampak bagaimana desain matang Suzuki S-Presso dan sudah siap produksi.

>>> Suzuki XL6 hadir di Indonesia tahun depan?

Suzuki S-Presso mempertahankan bentuk konsep Future S Concept yang pertama muncul pada tahun 2018 lalu, namun jangan berharap hadirnya pintu suicide serta interior futuristik yang jadi daya tarik mobil konsep tersebut. Bentuk fascia depannya tampak mengotak dengan garis kap yang cukup tinggi, dan lampu depan (kami rasa akan menggunakan halogen) tampak menyatu dengan gril yang tampak langsing.

Bocoran desain Suzuki S-Presso

Seperti ini sosok Suzuki S-Presso yang siap diproduksi

Elemen gril krom yang membulat tampak identik dengan Vitara Brezza, sementara LED DRL diletakkan agak jauh di bawah lampu depan, seakan menguatkan kesan SUV pada Suzuki S-Presso. Aura tangguh juga dihadirkan dengan sentuhan plastik hitam pada bumper depan dan belakang, ditambah dengan body cladding di bagian samping.

>>> Sedang cari mobil? Kami punya pilihannya untuk Anda

Mobil konsep Suzuki future S

Desan mobil konsep Suzuki Future S yang jadi inspirasi S-Presso

Detail lainnya pada Suzuki S-Presso juga termasuk over fender depan-belakang yang tampak kekar dan pillar-B yang dibuat hitam, seolah-olah menghadirkan kesan frameless. Selain itu, ground clearence mobil juga dibuat cukup tinggi, 180mm sama seperti rival sesama mircro SUV, Renault Kwid.

>>> Temukan berita seputar mobil baru di sini

Suzuki S-Presso memiliki dimensi panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.546 mm dengan jarak wheelbase 2.380 mm. Dibandingkan Renault Kwid, S-Presso 114mm lebih pendek, 59 mm lebih kecil, dan 86 mm lebih rendah, wheelbasenya pun lebih pendek 42mm. Adapun pelek yang digunakan S-Presso berukuran 14 inci dengan balutan ban 165/70 R14.

Mesin K10B milik Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso Menggunakan mesin K10B sama seperti Vitara Brezza

Di balik kap, Suzuki S-Presso akan menggunakan mesin bensin tiga silinder 1 liter tanpa turbo K10B yang menghasilkan tenaga 68 HP dan Torsi 90 Nm. Adapun mesin akan dipasangkan dengan dua opsi transmisi, manual lima percepatan dan AMT 5 percepatan.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Derry Munikartono

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain