Jelang Peluncuran, Sosok Suzuki S-Presso Bocor Ke Media

11/09/2019

Mobil baru
Share this post:
Jelang Peluncuran, Sosok Suzuki S-Presso Bocor Ke Media
Akan diperkenalkan untuk pasar India pada 30 September mendatang, tampilan versi produksi Maruti S-Presso bocor dan telah diketahui khalayak umum. Seperti apa tampilannya?

Akhir bulan ini, Suzuki akan memperkenalkan micro-SUV S-Presso untuk pasar India. Dan, sosok mobil yang merupakan implementasi dari mobil konsep Future S Concept itu telah bocor ke media, dan sudah mulai tampak bagaimana desain matang Suzuki S-Presso dan sudah siap produksi.

>>> Suzuki XL6 hadir di Indonesia tahun depan?

Suzuki S-Presso mempertahankan bentuk konsep Future S Concept yang pertama muncul pada tahun 2018 lalu, namun jangan berharap hadirnya pintu suicide serta interior futuristik yang jadi daya tarik mobil konsep tersebut. Bentuk fascia depannya tampak mengotak dengan garis kap yang cukup tinggi, dan lampu depan (kami rasa akan menggunakan halogen) tampak menyatu dengan gril yang tampak langsing.

Bocoran desain Suzuki S-Presso

Seperti ini sosok Suzuki S-Presso yang siap diproduksi

Elemen gril krom yang membulat tampak identik dengan Vitara Brezza, sementara LED DRL diletakkan agak jauh di bawah lampu depan, seakan menguatkan kesan SUV pada Suzuki S-Presso. Aura tangguh juga dihadirkan dengan sentuhan plastik hitam pada bumper depan dan belakang, ditambah dengan body cladding di bagian samping.

>>> Sedang cari mobil? Kami punya pilihannya untuk Anda

Mobil konsep Suzuki future S

Desan mobil konsep Suzuki Future S yang jadi inspirasi S-Presso

Detail lainnya pada Suzuki S-Presso juga termasuk over fender depan-belakang yang tampak kekar dan pillar-B yang dibuat hitam, seolah-olah menghadirkan kesan frameless. Selain itu, ground clearence mobil juga dibuat cukup tinggi, 180mm sama seperti rival sesama mircro SUV, Renault Kwid.

>>> Temukan berita seputar mobil baru di sini

Suzuki S-Presso memiliki dimensi panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.546 mm dengan jarak wheelbase 2.380 mm. Dibandingkan Renault Kwid, S-Presso 114mm lebih pendek, 59 mm lebih kecil, dan 86 mm lebih rendah, wheelbasenya pun lebih pendek 42mm. Adapun pelek yang digunakan S-Presso berukuran 14 inci dengan balutan ban 165/70 R14.

Mesin K10B milik Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso Menggunakan mesin K10B sama seperti Vitara Brezza

Di balik kap, Suzuki S-Presso akan menggunakan mesin bensin tiga silinder 1 liter tanpa turbo K10B yang menghasilkan tenaga 68 HP dan Torsi 90 Nm. Adapun mesin akan dipasangkan dengan dua opsi transmisi, manual lima percepatan dan AMT 5 percepatan.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Bersama KPPDK, Suzuki Mudahkan Pegawai Kemenkumham Untuk Punya Mobil

11/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Pendekatan Suzuki kepada konsumen merambah lembaga pemerintah. Bersama dengan Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Hukum dan HAM RI (KPPDK), Suzuki menjalin kerjasama untuk memasarkan mobil dan sepeda motor Suzuki bagi seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di seluruh Indonesia.

Lihat juga

Buka Diler Baru di NTT, Suzuki Kini Punya 334 Diler Resmi di Indonesia

03/09/2019

Pasar mobil

3 menit

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki 334 diler di seluruh Indonesia dengan diresmikannya diler baru Surya Batara Mahkota di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 28 Agustus 2018.

Lihat juga

Test Drive All New Suzuki Ertiga: Kami Berhasil Menorehkan Konsumsi Bahan Bakar Teririt

28/08/2019

Pasar mobil

3 menit

Kami berkesempatan untuk melakukan test drive salah satu LMPV favorit konsumen Indonesia, yakni All New Suzuki Ertiga. Tak hanya merasakan kenyamanan dan performanya, kami juga berhasil mendapatkan konsumsi bahan bakar paling irit.

Lihat juga

Jadi The Most Wanted Car In Indonesia, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Jimny 2019

01/08/2019

Jual beli

5 menit

Tak salah jika kami menjuluki mobil ini sebagai the most wanted car in Indonesia. Karena, sejak dipajang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2018 lalu, mobil ini tetap dapat memancing animo orang untuk memilikinya hingga tahun ini. Namun, tak ada gading yang tidak retak, inilah kelebihan dan kekurangan Suzuki Jimny 2019.

Lihat juga

Ini Lho 5 Hal Yang Bikin New Suzuki Jimny Jago Off-Road

23/07/2019

Mobil baru

4 menit

New Suzuki Jimny memiliki talenta yang natural di medan off-road. Kelebihan tersebut bukan hanya faktor generasi sebagai penerus kendaraan 4x4 paling legendaris, namun juga kehadiran senjata andalan yang telah dipersiapkan untuk menjelajah di medan off-road

Lihat juga