Jelang Peluncuran, Hyundai Pamer Teaser Santa Cruz

04/04/2021

Mobil baru

3 menit

 Jelang Peluncuran, Hyundai Pamer Teaser Santa Cruz
Hyundai merilis teaser Santa Cruz jelang peluncuran perdananya 15 April 2021. Terlihat desainnya futuristik tanpa meninggalkan cirinya sebagai mobil komersial.

Untuk pertama kalinya Hyundai Motor America merilis teaser Santa Cruz secara resmi pada 31 Maret 2021 lalu. Hyundai Santa Cruz disebut sebagai terobosan baru dalam segmen SUV, truk, dan crossover, sekaligus menawarkan kategori baru yang belum pernah dijual di pasar AS.

Futuristik

Dari luarnya, teaser Santa Cruz menunjukkan desain berani dan futuristik tanpa meninggalkan ciri khasnya sebagai pick up double cabin. Garis-garis tegas dipadu dengan lengkungan kurva di beberapa bagian membuatnya berkarakter sekaligus anggun. Desain lampu-lampunya unik. Di bagian depan berada di sebelah kiri kanan menyatu dengan gril yang menyerupai sayap. Di bagian belakang lampu utama kiri kanan punya bentuk seperti hammer dengan gagang panjang menembus pintu kargo.

Identitasnya Cruz semakin jelas dengan adanya tulisan SANTA CRUZ yang dicetak besar dengan teknik deboss. Dalam kondisi apapun tulisan ini tidak akan hilang, tidak seperti stiker atau emblem yang ditempel menonjol.

>>> Body Hyundai Santa Cruz Bocor, Begini Desainnya

Foto Hyundai Santa Cruz tampak samping

Tampilan berkelas Hyundai Santa Cruz

Hyundai memberikan opsi powertrain yang bertenaga dan efisien, kargo yang bisa dibuka secara elektrik, konektivitas mutakhir, dan platform penggerak semua roda (all wheel drive) yang ramah di lingkungan perkotaan dan mumpuni di medan offroad. Santa Cruz akan diproduksi di Montgomery, Alabama musim panas ini.

“Santa Cruz, dengan gaya yang berani, membuka wilayah segmen baru, baik untuk Hyundai dan industri secara keseluruhan. Fleksibilitas kargo terbuka ditambah dengan keamanan kabin tertutup memenuhi kebutuhan sehari-hari pembeli yang berorientasi pada petualangan yang terus berubah, sementara mesin yang bertenaga dan efisien serta kemampuan manuver yang luar biasa memastikan kenyamanan berkendara di lingkungan perkotaan atau off-road.” kata Jose Munoz, presiden dan CEO, Hyundai Motor Amerika Utara dalam keterangan resmi.

Diluncurkan 15 April

Hyundai Santa Cruz secara resmi bakal menjalani debut perdana (world premiere) pada 15 April 2021 jam 09.00 waktu AS melalui peluncuran virtual. Adapun produksinya bakal dimulai musim panas tahun ini (Juni-Agustus) di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Alabama (HMMA).

Belum ada penjelasan resmi apakah mobil ini bakal menjadi produk global atau hanya dipasarkan di Amerika Serikat.

>>> Tertarik mobil Hyundai, Cek harganya di sini!

Foto Hyundai Santa Cruz tampak samping belakang

Hyundai Santa Cruz segera diluncurkan

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda lihat di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top