Teaser Hyundai IONIQ 5 Terkuak Jelang Peluncuran

14/01/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Hyundai Motor Company meluncurkan Teaser Hyundai IONIQ 5 lengkap dengan pengisian daya ultra cepat Vehicle-to-Load (V2L) jelang debut perdananya pada Februari 2021.

Kehadiran Hyundai IONIQ 5 sangat dinanti. Mobil listrik 100 persen bergenre Crossover Utility Vehicle (CUV) itu bakal menjadi mobil listrik pertama yang diluncurkan Hyundai Motor Company. Dan jelang debutnya pada Februari 2021 teaser Hyundai IONIQ 5 resmi diluncurkan dalam format video.

Teaser Hyundai IONIQ 5

Melalui channel Youtube resmi @HyundaiWorldwide, Hyundai memperlihatkan cuplikan menggoda bertajuk IONIQ 5: 5 Min Challenge. Dari judulnya nampak sekali Hyundai ingin menonjolkan kelebihan IONIQ 5 dalam hal pengisian daya.

Hyundai bahkan membandingkan dengan pengisian daya untuk smartphone, kamera aksi, dan laptop dimana pengisian IONIQ 5 diklaim tidak kalah cepat dari ketiganya. Semuanya berkat teknologi Vehicle-to-Load (V2L) IONIQ 5 yang berfungsi sebagai catu daya umum  (110 / 220V) dan pengisian daya ultra-cepat. Dengan pengisian selama 5 menit memungkinkan pengemudi melaku lebih dari 100 km (Standar WLTP).

>>> Bocoran Terbaru Spesifikasi dan Mesin Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Foto teaser Hyunai IONIQ 5 dari depan

Hyundai IONIQ 5, mobil listrik pertama yang diluncurkan Hyundai di 2021

Dari spesifikasinya yang sudah dirilis pengisian daya ini terbilang sangat cepat. Dari 10 persen hingga 80 persen hanya butuh waktu 18 menit. Itu adalah waktu sepeminum kopi, atau mendengarkan 2 lagu favorit yang mungkin belum selesai.

Perubahan mendasar

Dari gambar yang ditampilkan Hyundai memperlihatkan dengan jelas perubahan mendasar IONIQ 5 dalam pendekatan desain mobil listrik Hyundai. Juga ciri khas 'Parametrik Piksel' yang tidak ditinggalkan dalam elemen desain kendaraan ramah lingkungan.

Bagian depan IONIQ 5 dihiasi dengan rangkaian lampu yang terinspirasi dari piksel yang menunjukkan teknologi digital di dalamnya. IONIQ 5 juga merupakan kendaraan Hyundai pertama yang memiliki kap kulit kerang yang menutupi seluruh lebar mobil. Di bagian kaki-kaki roda berdiameter 20 inchi dioptimalkan agar serasi dengan tema desain Parametric Pixel.

“IONIQ 5 menghadirkan pengalaman pelanggan baru melalui desain EV inovatif yang menggugah ikon yang membentuk DNA desain Hyundai,” kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai, dalam keterangan resminya, (13/1/2021). "Dimulai dengan IONIQ 5, merek jajaran BEV kami yang berdedikasi akan mendefinisikan kembali hubungan antara orang-orang dan mobil mereka, menetapkan standar baru untuk mengukur semua pengalaman desain BEV." lanjut Lee.

IONIQ 5 akan menjalani debut perdana secara virtual pada Februari 2021. So, jangan sampai tertinggal, berikut videonya!

>>> Cari dan temukan mobil Hyundai favoritmu di sini

>>> Baca berita menarik lainnya di Cintamobil.com

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top