Jeep Wrangler Willys Makin Andal di Medan Off-Road Dengan Ban 35 Inci

28/09/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Sekarang, giliran Jeep Wrangler dengan trim Willys yang dibekali dengan Xtreme Recon Package. Dengan opsi tersebut, mobil ini semakin andal di medan off-road.

Merek ikonik asal Amerika Serikat, Jeep memperkenalkan Xtreme Recon Package bagi calon pembeli Wrangler yang menginginkan tampilan lebih macho dengan peningkatan kemampuan off-road.

Kini, mereka menawarkan paket tersebut dengan untuk trim Willys yang mengambil inspirasi dari mobil legendaris Jeep pada zaman Perang Dunia.

Apa Yang Membedakan?

Jika dibandingkan dengan Jeep Wrangler biasa, ada beberapa perbedaan yang terlihat secara visual. Seperti main grille berwarna hitam gloss, sticker "Willys" pada kap mesin, serta penggunaan emblem hitam doff.

Gambar Jeep Wrangler Willys

Dengan velg beadlock dan ban 35 inci, sudah pasti mobil ini semakin tangguh di segala medan

>>> Jeep Wrangler dan Jeep Gladiator Terbaru Tiba di Tanah Air

Tetapi, yang paling kentara tentu saja velg beadlock 17 inci yang dibungkus dengan ban all-terrain BF Goodrich KO2. Selain itu, Wrangley Willys ini juga dibekali dengan lift kit 1,5 inci dan shockbreaker yang diset khusus untuk melibas medan off-road.

Dengan peningkatan di sektor kaki-kaki tersebut, mobil ini memiliki approach angle 47,4 derajat, departure angle 40,4 derajat, dan breakover angle 26,7 derajat. Dengan ground clearance 328 mm, Wrangler Willys juga bisa melewati genangan air setinggi 853 mm.

Pemilik mobil juga akan menemukan rasio gardan 4,56:1 dengan swing gate yang diperkuat dan rem performa tinggi. Jadi, sudah jelas bahwa mobil ini jauh lebih andal untuk dibawa ke medan-medan yang mungkin akan menyulitkan Jeep Wrangler versi standar.

Hanya Tersedia Dengan Mesin Mild-Hybrid

Mobil ini ditawarkan mulai dari $39.435 atau setara Rp 562,9 juta untuk pasar Amerika Serikat. Jeep Wrangler Willys hanya tersedia dalam 1 pilihan mesin, yaitu V6 Pentastar 3,5 liter dengan sistem mild-hybrid eTorque.

Gambar Jeep Wrangler Willys

Hanya ada pilihan transmisi otomatis

>>> Seluruh Mobil SUV Jeep Bakal Dibekali Tenaga Listrik Mulai 2025

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 285 HP dengan torsi 353 Nm, dan pastinya lebih efisien dibanding mesin V6 Pentastar standard. Satu hal yang disayangkan adalah pilihan transmisi yang hanya tersedia dalam format otomatis 8-percepatan. Jadi, penggemar mobil manual mungkin akan sedikit kecewa.

Bagi yang berminat, mobil ini diproduksi untuk tahun 2022 dan perakitan Xtreme Recon Package sendiri baru mulai dilakukan di Akhir tahun ini. Jadi, kalau masuk ke Indonesia pun mungkin masih harus menunggu cukup lama.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top