Jeep Wrangler Rubicon 392 Resmi Jadi Wrangler Terkuat dan Termahal

26/02/2021

Mobil baru

5 menit

Jeep akhirnya resmi merilis Jeep Wrangler Rubicon 392, dan model ini menjadi Wrangler terkuat yang pernah dibuat Jeep, sekaligus juga jadi Wrangler paling mahal saat ini.

Jeep Wrangler Rubicon 392 resmi diperkenalkan sebagai varian terkuat dari Jeep Wrangler. Sebab khusus model ini, Jeep membenamkan mesin Hemi 6.400 cc V8 yang mampu menghasilkan tenaga 470 Hp dengan torsi 637 Nm.

Isu akan munculnya Jeep Wrangler bermesin Hemi V8 ini memang sudah tersiar sejak tahun lalu. Model baru Jeep Wrangler Rubicon 392 ini diklaim menjadi varian Jeep Wrangler terkuat di atas model Jeep Wrangler 4xe.

>>> Bukan Wrangler Rubicon, Ini Jeep Gladiator 7 Seater!

Jeep Wrangler Termahal Saat Ini

Jeep Wrangler Rubicon V8 engine

Mesin 6.4-liter V8 jadi yang terkuat di keluarga Jeep Wrangler

"Penggemar Jeep meminta kami untuk sebuah Wrangler yang ditenagai mesin V8, dan kami mendengarkan masukan itu. Hasilnya adalah Wrangler tercepat dan terkuat yang pernah ada, syarat akan fitur performa offroad yang membuat Jeep Wrangler ini mampu menjangkau lebih banyak medan berat," ucap Jim Morrison, Vice President Jeep Brand North America, sepert dikutip dari Carbuzz, Kamis (25/02/2021).

Selain menjadi Jeep Wrangler terkuat, model Wrangler Rubicon 392 2021 ternyata juga merupakan Wrangler paling mahal saat ini. Di Amerika Serikat (AS) sendiri, harga model tersebut dibanderol mulai dari USD 73.500 atau kira-kira Rp 1,02 miliar. Harga ini belum termasuk biaya pengiriman ke negara tujuan yang dipatok mulai dari Rp 20 jutaan, juga belum berikut pajak dan asuransi, serta ditambah dengan biaya dan asuransi pengiriman untuk menjamin unit diterima dengan baik sampai ke tangan konsumen.

Jeep Wrangler Rubicon 392 Open Top

Atapnya memiliki mekanisme buka tutup lebih mudah dari Wrangler biasa

>>> 10 Pilihan Mobil Jeep Modifikasi yang Siap Dipakai Offroad

Harga Wrangler Rubicon 392 bahkan tercatat lebih mahal dari Durango SRT dan Jeep Grand Cherokee SRT. Sayangnya, dengan harga Wrangler Rubicon 392 yang terlampau tinggi, SUV ini tidak mampu menghasilkan tenaga lebih dari 700 Hp seperti yang sanggup dilakukan Dodge Charger atau Challenger Hellcat. Meski demikian Jeep berkilah, semua fitur pada Wrangler Rubicon 392 sangat baik untuk dipakai di jalan raya maupun medan offroad yang ekstrim sekalipun.

Penampilannya Sedikit Berbeda dari Wrangler Lain

Demi membedakan antara Wrangler Rubicon 392 dengan Wrangler Rubicon lain, Jeep memberikan beberapa aksesoris pembeda. Diantaranya overfender dengan warna senada bodi, bemper depan dan belakang dari baja berkualitas terbaik, serta semua lampu-lampu menggunakan LED.

Interior Jeep Wrangler Rubicon 392

Interior dari Wrangler Rubicon 392

>>> Review All New Jeep® Cherokee 2020: Tambah Gagah Dan Tangguh

Sementara fitur-fitur yang sudah melekat di tubuh Wrangler Rubicon terkuat itu juga jauh lebih lengkap. Antara lain mobil telah terpasang body lift 2 inci, Hydro-Guide air intake, velg dengan beadlock yang dibalut pilihan ban BF Goodrich KO2 All Terrain (A/T) atau Falken Wildpeak Mud Terrain (M/T), knalpot dual-mode, kamera offroad, dan Trailer Tow Package.

Wrangler Rubicon 392 ini akan tiba di dealer Jeep di seluruh Amerika pada kuartal pertama 2021. Apakah model ini juga akan hadir di Indonesia, Jeep?

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top