Jeep Wrangler 1941 Edition Disediakan Sangat Terbatas dan Lebih Mahal

04/03/2021

Mobil baru

5 menit

Jeep Wrangler 1941 Edition merupakan persembahan untuk merayakan ulang tahun ke-80Jeep. Model ini cuma diproduksi 41 unit dan hanya dipasarkan di Inggris dengan tipe setir kanan.

Jeep telah merilis Wrangler 1941 Edition sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-80 perusahaan ini. Berbasis model Wrangler Rubicon, Jeep Wrangler 1941 Edition akan dijual ekslusif hanya 41 unit saja.

Dilengkapi serangkaian akseoris tambahan yang dirancang khusus, bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan offroad tapi mengenang kesuksesan puluhan tahun Jeep, bahkan edisi 1941 ini hanya akan dijual di Inggris, tidak untuk negara lain.

>>> Nikmati Nyamannya Kabin Tiga Baris Jeep Grand Cherokee L 2021

Fisiknya Berbeda dengan Jeep Wrangler Rubicon

Jeep Wrangler 1941 Edition front

Berbasis Wrangler rubicon tapi ada beberapa pembedanya

Secara fisik, ternyata ada beberapa perbedaan antara Wrangler 1941 Edition dengan Wrangler Rubicon biasa. Antara lain model ini sudah dilengkapi suspension lift kit setinggi 2 inci, ruang fender yang lebih besar, underbody protection yang lebih besar, serta kemampuan offroad yang lebih baik.

Lantas detil-detil lainnya yang juga terlihat berbeda adalah tutup tangki bahan bakar yang dicat hitam. Lantas terpasang door sill guard, front and rear splash guard, serta kap mesin yang diberi decal 1941 sebagai tanda warisan klasik Jeep. Sementara di bagian dalam, kabin dilengkapi hardtop headliner dan juga karpet lantai tahan air.

Namun untuk mesinnya, Wrangler 1941 tetap didukung mesin yang sama dari Wrangler Rubicon. Yakni mesin 2.200 cc diesel empat silinder yang menghasilkan tenaga 197 hp dengan torsi 450 Nm. Tenaga sebesar ini ditransfer ke keempat roda mobil tersebut melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

>>> 5 Mobil Jeep Termahal di Indonesia

Dijual Sangat Terbatas dan Lebih Mahal dari Wrangler Rubicon

Jeep Wrangler 1941 Edition interior

Dijual cuma di Inggris, bahkan tidak untuk pasar Amerika

>>> Review Jeep Wrangler Rubicon JL 2021: Tangguh Di Segala Medan

Dikutip dari Carbuzz, Kamis (04/03/2021), Wrangler 1941 Edition produksinya hanya dipatasi 41 unit saja, dan itu pun cuma dipasarkan di wilayah Inggris. Bahkan untuk Amerika Serikat (AS) sebagai basis produksi Jeep, tidka mendapat jatah model ini. Sementara pilihan warna yang disediakan Brilliant Black, Granite Crystal, Firecracker Red atau Billet Silver.

Untuk harganya, Edisi ulang tahun ke-80 Jeep ini dipatok mulai dari 58.050 Pound atau kira-kira Rp 1,15 miliar. Harga ini lebih mahal hampir Rp 400 juta dibanding Jeep Wrangler Rubicon yang dijual di AS.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top