Jeep Hadirkan Compass 7-Seater Untuk India dan Brazil

04/12/2019

Mobil baru

3 menit

Jeep Hadirkan Compass 7-Seater Untuk India dan Brazil
Jeep Compass 7-Seater akan hadir tak hanya dengan kapasitas penumpang lebih banyak, namun juga tampilan lebih modern

Untuk mengakomodir pasar SUV/crossover 7-Seater di beberapa negara, Jeep dikabarkan telah rampung menyiapkan varian Compass 7-Seater yang rencananya akan hadir untuk pasar Brazil dan India. Selain itu, menurut situs indianautoblog.com dan AutoSegredos.com, Jeep Compass 7-Seater ini kabarnya akan dibekali dengan tampilan yang lebih modern seperti yang digunakan pada Jeep Compass versi facelift yang rencananya akan diperkenalkan di India pada tahun depan.

>>> Jeep Gladiator XMT Concept: Kembalinya Sang Legenda Ke Dunia Militer

Foto rumor tampilan Jeep Compass 7-seater

Kira-kira seperti inilah tampilan dari Jeep Compass 7-Seater

Jeep Compass 7-Seater dibangun dengan menggunakan kode Jeep 598, yang merupakan platform yang sama seperti Compass versi 5-Seater dan Jeep Renegade. Namun menurut indianautoblog.com, Jeep memilih untuk memanjangkan overhang-nya ketimbang menggunakan opsi wheelbase lebih panjang. Dengan overhang lebih panjang, Jeep Compass memiliki ruang lebih dari cukup untuk mengadopsi layout jok baris ketiga bagi dua penumpang ekstra di belakang.

>>> Berita seputar mobil baru lainnya dapat Anda lihat di sini

Foto Jeep Compass 7-seater tampak belakang

Dengan overhang belakang lebih panjang, mampu memberikan ruang untuk jok baris ketiga

Sementara pada tampilan, seperti yang telah disinggung di atas, Jeep Compass 7-Seater akan menggunakan wajah Compass versi facelift. Perbedaannya terletak pada desain lampu depan dan belakang serta bumper yang lebih streamline dan tajam. Sementara pada bagian interior, tak ada bedanya dengan Compass versi 5 penumpang, kecuali kehadiran sepasang jok baris ketiga di belakang.

>>> Review Jeep Compass 2019: Urban SUV Mewah Dari Pabrikan Legenda

Foto interior Jeep Compass 7 penumpang

Interior Jeep Compass 7 penumpang yang mewah dan lega

Pada bagian mesin, Jeep Compass 7-Seater akan menggunakan opsi mesin terbaru. Pertama adalah mesin bensin 4 silinder Turbo yang sebelumnya digunakan pada Jeep Renegade dan Compass untuk pasar China. Mesin keluarga FireFly ini memiliki range tenaga mulai dar 150 hingga 180 hp dan torsi berkisar antara 270 hingga 285 Nm. Selain itu, akan tersedia mesin turbo diesel common-rail dari keluarga Multijet II berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 160 hp dengan torsi 380 Nm. Kedua pilihan mesin ini akan dipasangkan pada tiga pilihan transmisi, yakni CVT, otomatis dengan 9 percepatan dan manual 6 percepatan. Rumor terhangat, Jeep dikabarkan sedang mempertimbangkan varian mesin dengan teknologi plug-in hybrid untuk Compass, baik versi 5 dan 7 penumpang.

>>> Review Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019: Varian Menengah Yang Tetap Menggoda

Foto Jeep 598, kode project untuk Jeep Compass 7-Seater

Jeep Compass 7-Seater dibangun dari project Jeep 598 yang menjaadi basis Compass dan Renegade

Di India, Jeep Compass 7-Seater akan menantang VW Tiguan Allspace, Honda CR-V dan Hyundai Tucson 7-Seater yang kabarnya juga akan hadir tak lama lagi. Jeep Compass 7-Seater dikabarkan akan tampil perdana di India pada tahun 2021 mendatang.

>>> Simak pula berita terkini dunia otomotif lainnya di sini

 
back to top