Jeep Grand Wagoneer Dibangkitkan, Hadir Dalam Sebuah Konsep

04/09/2020

Mobil baru

3 menit

Jeep Grand Wagoneer Dibangkitkan, Hadir Dalam Sebuah Konsep
Jeep Grand Wagoneer yang terakhir kali hadir 27 tahun silam kembali dibangkitkan. Hadir sebagai konsep dengan powertrain elektrifikasi, sistem off-road 4x4.

Jeep perkenalkan Grand Wagoneer sekaligus menandai kelahiran kembali ikon klasik dan premium Amerika dengan visi  ekspresi modern dari SUV premium. SUV ini awalnya diluncurkan di tahun 1962, kemudian produksinya terhenti di tahun 1993, kini generasi terbarunya diperkenalkan dalam sebuah konsep.

>>> Modifikasi Sleeper Jeep Grand Wagoneer 1989, Hellwagon Bertenaga 707 Hp

Gambar menunjukan interior Jeep Grand Wagoneer

Interior konsep Grand Wagoneer

Didefinisikan Sebagai SUV Premium Amerika

Debut  konsep Grand Wagoneer yang menakjubkan dan canggih secara instan memposisikan nama Wagoneer yang bertingkat sebagai perpanjangan premium dari merek Jeep. Wagoneer didefinisikan sebagai Premium Amerika sambil memberikan pengalaman pelanggan yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya.

“Konsep Grand Wagoneer kami yang baru menandai langkah pertama dalam kelahiran kembali Wagoneer, ikon premium Amerika sejati dan langka,” kata Christian Meunier, presiden global merek Jeep - FCA dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/8). “Dengan elektrifikasi setiap papan nama Jeep yang akan datang dalam beberapa tahun ke depan, dan diperkenalkannya kembali Wagoneer, kami dengan cepat berkembang ke segmen baru dan lebih banyak ruang premium." sambungnya.

“Wagoneer tidak diragukan lagi berakar pada merek Jeep yang legendaris dan warisan kemampuan, keaslian, dan kebebasannya yang tak tertandingi, dan kembalinya Wagoneer memungkinkan kami untuk memperluas ke arena yang jauh lebih premium dengan tingkat detail desain baru, serta fitur keamanan dan teknologi canggih,” Meunier menambahkan. “Sementara kendaraan Jeep menghadirkan kemampuan, efisiensi, dan kinerja terdepan di pasar SUV arus utama, pada akhirnya Wagoneer akan menjadi portofolio kendaraan yang sekali lagi akan mendefinisikan 'Premium Amerika,' menjadikannya standar kecanggihan, keaslian, dan mobilitas modern.” tutupnya.

>>> Jeep Compass 4Xe dan Jeep Renegade 4Xe, Awal Teknologi Plug-in Hybrid Jeep

Gambar menunjukan Jeep Grand Wagoneer 1993

Generasi keempat Jeep Jeep Grand Wagoneer 1993

Jeep Grand Wagoneer Hadir Pertama Kali di Tahun 1984 

Konsep Grand Wagoneer menawarkan berbagai teknologi premium terdepan termasuk powertrain elektrifikasi, sistem off-road 4x4 canggih, dan layar penumpang pertama dalam SUV yang merupakan bagian dari dan pilihan fitur interior premium kelas atas yang tak tertandingi. 

Lahir di Amerika pada tahun 1962 untuk model tahun 1963, Wagoneer adalah kendaraan berpenggerak empat roda pertama yang dikawinkan dengan transmisi otomatis, memelopori SUV modern pertama. Grand Wagoneer 1984 menandai dimulainya SUV premium, memberi pembeli kombinasi fitur standar yang belum pernah terdengar, seperti pelapis kulit, AC, radio stereo AM / FM / CB dan insulasi suara tambahan, dengan peningkatan dramatis pada tenaga kuda dan torsi.

>>> Informasi seputar model mobil baru tahun 2020 bisa Anda lihat di sini

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top