Jeep Compass 2021 Dapat Mesin dan Beragam Fitur Baru di Eropa

06/06/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Jeep Compass 2021 Dapat Mesin dan Beragam Fitur Baru di Eropa
Jeep Compass mendapatkan facelift untuk model tahun 2021 di Eropa. Hadir dengan ubahan eksterior minim, upgrade sebenarnya hadir di sektor powertrain dan fitur.

Jeep Compass 2021 mendapatkan penyegaran di Eropa, dan kini juga dirakit di Benua Biru juga, tepatnya di pabrik milik Fiat Chrysler Automobiles (FCA) di Melfi, Italia.

>>> Jeep Compass siapkan varian 7-seater untuk Brazil dan India

Untuk pasar Eropa, model facelift dari generasi kedua Jeep Compass itu akan memiliki lima varian yang hadir, Sport, Longitude, Mighty Eagle, Limited, dan S.

Secara eksterior, Compass 2021 tidak mendapatkan ubahan signifikan. Namun sebagai gantinya, hadir berbagai penyegaran fitur, dan yang paling penting mesin baru. Selain itu, akan hadir juga varian plug-in hybrid 4xe yang rilis akhir tahun.

Mesin bensin baru, 30% lebih efisien

Kita mulai dari mesin, Jeep Compass 2021 untuk pasar Eropa punya mesin baru, 1.300cc turbo yang diklaim punya konsumsi bahan bakar 30% lebih efisien dibandingkan model sebelumnya. Tenaga yang dihasilkan berkisar 130 HP dengan penyaluran tenaga ke roda depan atau sistem four-wheel drive. Khusus untuk varian S, tenaga yang dihasilkan mesin ini naik jadi 150 HP.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Mode sport yang hadir di Jeep Compass 2021

Mesin 1.300cc turbo baru di Compass punya tenaga sampai 150 HP

Terlepas dari varian yang Anda pilih, Compass 2021 menghadirkan pilihan transmisi manual 6-percepatan, atau girboks otomatis dual-clutch kering.

Jeep Compass 2021 juga tersedia dalam pilihan mesin diesel 1.600cc yang menghasilkan tenaga 120 HP dan torsi 320 Nm. Namun berbeda dari model bensin, Compass diesel hanya ditawarkan dengan transmisi manual dan sistem penggerak roda depan.

Berbicara soal Jeep Compass 4xe yang ditawarkan pada paruh kedua 2020, mobil ini memakai mesin bensin 1.300 cc dengan motor elektris dengan tenaga kombinasi antara 190-240 HP, dan cuma hadir dalam format four-wheel drive.

Fitur lebih kaya, mulai dijual akhir bulan ini

Masuk ke dalam, interior Compass 2021 disegarkan dengan teknologi Ucconect 5, di mana pembeli bisa memilih head-unit layar sentuh 7 inci atau 8,4 yang sudah mendukung wireless Apple CarPlay, Android Auto, dan Amazon Alexa.

>>> Jangan lewatkan kabar seputar mobil baru di sini

Head unit Jeep Compass 2021 dengan sistem Ucconect 5

Head unit Compass 2021 support Apple CarPlay dan Android Auto secara wireless

Tidak cuma fitur hiburan, Jeep Compass facelift juga dilengkapi dengan fitur bantuan berkendara modern seperti forward collision dan lane departure warning sebagai standar. Jika dirasa masih kurang, Anda bisa menambahkan blind-spot monitoring, adaptive cruise control, parking assist, dan cross-traffic alert sebagai opsi.

FCA sendiri belum mengumumkan berapa harga Jeep Compass 2021 di Eropa, namun untuk model front-wheel drive akan mulai dijual bulan ini, dengan model four-wheel drive, termasuk 4xe, hadir akhir tahun ini.

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda simak di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top