Jeep Cherokee Freedom Edition Bertema Militer

22/03/2021

Mobil baru

5 menit

Freedom Edition merupakan paket optional yang ditawarkan Jeep dengan tema militer, namun kini paket tersebut hadir pada Jeep Cherokee Freedom Edition. Perbedaannya tentu saja pemakaian beberapa aksesoris dengan tema militer.

Freedom Edition merupakan paket optional untuk sejumlah jajaran kendaraan Jeep. Mengingat Jeep menjadi salah satu kendaraan militer tentara Amerika Serikat (AS), maka paket Jeep Freedom edition, juga ahdir dengan tema-tema kendaraan militer.. Dan kini Jeep Cherokee Freedom Edition kembali dihidupkan setelah sempat vakum sekitar dua dekade.

Jeep Chrokee Freedom Edition ini merupakan persembahan untuk memperingati model Freedom Edition untuk Cherokee tersebut. Basisnya menggunakan Jeep Cherokee varian Latitude, hanya saja ada beberapa ornamen khusus yang dibuat sebagai pembedanya.

>>> Jeep Grand Cherokee L 2021, Versi Long-Wheelbase Dengan Kursi 3 Baris

Jeep Cherokee dengan Aksen Militer

Jeep Cherokee Freedom Edition White

Di bagian pintu ada aksen bendera Amerika

Jeep Cherokee Freedom Edition hadir dengan sosok yang sangat kuat nuansa militernya. Antara lain bagian atap yang diberi roof rail berwarna gloss-black. Lantas gril depan juga pakai tema hitam namun warnanya dof. Kelir dof yang senada juga digunakan untuk emblem-emblem di mobil ini, termasuk velg 18 inci yang digunakannya.

Lantas ada pula stiker Oscar Mike Military Star sebagai ciri khas militer ASdi kap mesin. Kemudian ada pula tambahan stiker bendera Amerika pada kedua pintunya. Ada pun pilihan warnanya ada White, Grey, Black Crystal, Slate Blue, atau Olive Green.

Logo Oscar Mike juga digunakan sebagai embos bordir pada pelapis jok pengemudi dan penumpang depan. Selanjutnya model ini juga diberi monitor 7 inci dengan fitur Uconnect 4. Kalau pembeli berminat memasang beberapa aksesoris Mopar juga dipersilahkan, tentunya harus siapkan dana ekstra.

>>> 10 Pilihan Mobil Jeep Modifikasi yang Siap Dipakai Offroad

Harganya Cukp Terjangkau

Jeep Cherokee Freedom Edition 2021

Terakhir kali Jeep merilis Cherokee edisi ini tahun 2000

>>> Review Jeep Cherokee Trailhawk 2020: Mobil Off-road Legendaris Pelibas Jimny

Varian Freedom Edition tersedia dalam mesin 2.400 cc dimana teknologi variable valve timing, flow-control valve intake manifold, start-stop engine, dan transmisi otomatis 9 percepatan dipasok oleh ZF Friedrichshafen. Ada dua tipe yang disediakan, yaitu yang berpenggerak 4x2 dan yang versi penggerak roda 4x4.

Harga yang dipatok untuk satu model edisi khusus tersebut adalah mulai dari USD 27.705 atau kira-kira Rp 400 jutaan. Namun harga ini belum termasuk asuransi dan biaya pengiriman. Kemudian kalau pilih warna Black Crystal, Slate Blue atau Olive Green juga dikenai biaya tambahan Rp 3,5 juta. Lantas kalau mau dipasang paket akseoris Mopar untuk bagian interior, harganya tambah lagi Rp 3,8 jutaan untuk aksesoris berupa cargo liner, dan karpet lantai.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top