Jeep Avenger, Mobil Listrik Pertama Jeep Meluncur di Paris Motor Show

18/10/2022

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Jeep Avenger, Mobil Listrik Pertama Jeep Meluncur di Paris Motor Show
Jeep Avenger akhirnya diperkenalkan di gelaran Paris Motor Show sebagai mobil listrik pertama Jeep yang kompak tapi tetap membawa DNA off-road yang melegenda.

Mobil listrik pertama Jeep yang diberi nama Avengers akhirnya menampakkan diri secara resmi di Paris Motor Show 2022. World premiere Jeep Avengers mengungkapkan seperti apa tampilan dari model listrik terbaru dari SUV kompak yang dipersiapkan untuk pasar Eropa ini.

Eksterior sport DNA off-road

Eksteriornya menawarkan suasana Jeep klasik, tapi diperbarui untuk menampung gaya elektrik dan modernnya. Dengan grille tujuh slot, lampu depan LED split, spakbor berotot, serta dilengkapi dengan lampu belakang berbentuk X dan skid plate aluminium yang menghadirkan kesan maskulin.

Jeep menyebutkan bahwa cladding 360 derajat dan lampu depan menawarkan perlindungan dari benturan berkecepatan rendah yang paling umum di Eropa. Ada pula velg allow berdiameter 18 inci dan atap berwarna hitam untuk model dual-tone.

mobil baru Jeep Avenger 2023 bertenaga listrik
Bagian luar dibuat sporty dengan DNA Jeep

Avenger dibuat berdasarkan sasis eCMP yang juga menjadi basis untuk Peugeot e-2008. Hadir sebagai model paling kompak dari Jeep dengan panjang hanya 4.076 mm. Lebih pendek 154 mm dibandingkan dengan Jeep Renegade.

Meskipun begitu, Jeep tak melupakan DNA off-road dalam mobil ini. Menghadirkan ground clearance 200 mm, sekaligus sudut off-road yang baik berkat overhang yang pendek serta enam mode berkendara dari Selec-Terrain dan Hill Descent Control.

>>> Simak harga mobil baru dengan promo terbaik hanya di sini

Kompak di dalam kabin

Sementara interior Jeep Avengers dibuat sederhana dengan dashboard horizontal sewarna bodi, kokpit digital, dan kompartemen penyimpanan. Semua penyimpanan memiliki kapasitas total 34 liter, sementara ruang bagasi memiliki kapasitas 380 liter.

interior Jeep Avenger 2023 terbaru di Paris Motor Show
Interior Jeep Avenger bisa dibilang kompak dan sederhana

Layar sentuh 10.25 inci menggabungkan sistem infotainment Uconnect terbaru yang sudah kompatibel dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto. Dikombinasikan dengan kluster instrument digital 7.0 inci dan alternatif 10.25 inci.

Fitur lainnya termasuk AC otomatis, lampu depan otomatis, dan kamera belakang dengan ‘tampilan drone’. Ada teknologi ADAS dengan sistem otonom Level 2, dengan Traffic Jam Assist, Blind Spot Monitoring, Lane Centering, Adaptive Cruise Control, dan Active Park Assist.

>>> Desain Produksi Baby Jeep Terungkap, SUV Listrik Pertama Jeep

Baterai 54 kWh

SUV ini dilengkapi motor listrik 400 volt yang mampu menghasilkan 156 PS dan torsi 260 Nm. Tenaga disimpan dalam baterai berkapasitas 54 kWh dengan jangkauan hingga 550 kilometer. Pengisian Mode 4 berdaya 100 kW dapat mengisi daya 20-80% dalam 24 menit. Atau pengisian di arus 11 kW membutuhkan waktu 5.5 jam.

mobil listrik pertama Jeep Avenger 2023 di Eropa
Mobil ini dibuat khusus untuk pasar Eropa

Pelanggan Eropa bisa memesan Jeep Avenger 1st Edition hingga 30 November. Dengan nuansa Granite dengan atap Volcano, konsumen bisa mendapatkan layar ganda 10.25 inci, pengisi daya nirkabel, kursi hitam berpemanas, lantai kargo yang bisa diatur ketinggiannya, serta hands-free liftgate.

Selama pameran Paris Motor Show, Jeep menampilkan Avengers versi custom dengan eksterior Granite, atap Volcan, dan velg hitam glossy. Ada lebih dari 100 aksesori dan paket kustomisasi Avenger yang mendukung personalisasi dari pelanggan.

>>> DAS Indonesia Motor Buka Dealer Jeep di Makassar, Ada Promo Menarik Bulan Ini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar
 
back to top