Jaguar Land Rover Segarkan Line-Up Discovery Series di Indonesia

30/04/2019

Mobil baru
Share this post:
Jaguar Land Rover Segarkan Line-Up Discovery Series di Indonesia
PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), selaku Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia memperkenalkan varian baru Land Rover Discovery dan Discovery Sport, yang dibekali mesin baru dan fitur semakin lengkap.

Bertempat di Jakarta, Selasa (30/4), PT. Wahana Auto Ekamarga memperkenalkan generasi kelima Land Rover Discovery yang telah diperkenalkan secara resmi di pasar Global sejak 2016 lalu, dengan opsi mesin baru yang lebih efisien. Jika sebelumnya Land Rover Discovery hanya mengusung mesin konfigurasi V6 Supercharger berkapasitas 3 liter, saat ini konsumen mendapatkan pilihan mesin Ingenium 4-silinder segaris berkapasitas 2 liter dengan Turbocharger. 

Penampakan mesin baru Land Rover Discovery

Mesin inline-4 2000cc lebih irit, namun dengan tenaga mumpuni

>>> Mengintip fasilitas diler premium Jaguar Land Rover di Jakarta

Mesin ini diklaim lebih efisien, dan cocok dengan lalu lintas kota besar Indonesia yang cenderung stop and go. Namun demikian performanya tak bisa diremehkan, tenaga puncak yang dihasilkan 295 dk dan torsi maksimal 400 Nm, cukup untuk menggerakkan mobil seberat 2,193 kilo ini.

“Land Rover Discovery merupakan jantung dari merk Land Rover: Above and Beyond. Tak terbantahkan, merupakan yang terbaik pada segmennya dengan menggabungkan kemewahan, fungsionalitas, dan kemampuan offoad tidak seperti mobil lainnya,” papar Roland Steahler, Chief Operating Wahana Auto Ekamarga, pemegang merk Jaguar dan Land Rover di Indonesia.

Land Rover Discovery warna hitam

Desain khas Land Rover Discovery masih tampak pada generasi kelima ini

>>> Kami juga jual koleksi mobil Jaguar dan Land Rover, loh.

“Land Rover Discovery merupakan SUV terbaik yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner. SUV dengan tiga baris tempat duduk dan kapasitas tujuh penumpang ini sekarang mendapatkan pilihan mesin baru yang menawarkan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang, namun tidak mengorbankan kemampuannya sebagai sebuah SUV penjelajah terbaik,” sambung Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover Indonesia.

Tombol pelipatan kursi Land Rover Discovery

Panel pintar ini dapat mengatur pelipatan kursi baris kedua dan ketiga hingga rata lantai

>>> Mau tahu ada apa saja di IIMS, simak beritanya di sini

Tak ada perbedaan tampilan pada Land Rover Discovery dengan pilihan mesin baru ini, karakter yang bertahan selama hampir 30 tahun sebagai mobil petualang yang Tangguh tetap dipertahankan dan ditampilkan dengan desain kokoh dan lebih modern. Desain atap bertingkat khas Land Rover Discovery generasi sebelumnya masih dipertahankan, dan dipadukan dengan beragam fitur kekinian. Salah satunya teknologi pelipatan bangku pintar secara elektrik dengan panel di bagian kabin belakang.

Land Rover Discovery Sport warna hitam

Tak ada perubahan berarti pada tampilan eksterior Land Rover Discovery Sport

Sementara itu, untuk model terbaru Land Rover Discovery Sport, yang debut di Indonesia pada GIIAS 2015, mengutamakan kepraktisan bagi pengguna. Di bagian eksterior, perubahan paling kentara adalah warna atap yang kontras dengan bodi, serta penggunaan pelek lima palang berukuran 20 inci, lebih besar dari sebelumnya 18 inci.

>>> Baca juga: Semua Low MPV Punya Varian Matik, Mengapa Wuling Confero S Belum?

Audio mobil Meridian Land Rover Discovery

Kualitas multimedia akan semakin bagus dengan hadirnya Meridian Sound System

Masuk ke kabin, pengemudi dan penumpang Discovery Sport dimanjakan oleh sistem audio Meridian Sound System yang menjadi pusat infotainment. Untuk kepraktisan bagi penumpang, hadir juga dua buah port USB di ketiga baris. Fitur kepraktisan lain yang ditawarkan Discovery Sport adalah Powered Gesture Tailgate. Fitur ini memberikan kemudahan bagi pemilik untuk dapat membuka dan menutup pintu bagasi mobil hanya dengan mendekatkan kaki ke bagian sisi-sisi bumper belakang.

“Penyempurnaan pada Discovery Sport tak hanya sekadar meningkatkan penampilannya, namun juga menyuguhkan kepraktisan bagi pemiliknya,” tambah Jentri. “Untuk sebuah premium compact SUV pilihan keluarga, Discovery Sport terbaru memberikan fitur-fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan bagi para keluarga petualang di Indonesia.”

Bagi Anda yang tertarik meminang generasi terbaru Land Rover Discovery, Jaguar Land Rover Indonesia membandrol Discovery 2.0 dengan harga Rp 2.499.000.000 (off the road), sementara untuk Discovery Sport ditawarkan seharga Rp 1.699.000.000 (off the road).

>>> Temukan berita otomotif terlengkap di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Kepala Desain Jaguar Jelaskan Bahaya Layar Sentuh Besar pada Mobil

29/04/2019

Pengemudian

Bagi mereka yang lebih suka kontrol fisik dibandingkan layar sentuh besar pada mobil, penemuan selama beberapa tahun terakhir mungkin menyebalkan. Namun kepala desain Jaguar menyebutkan bahaya layar sentuh besar bagi pengemudi.

Lihat juga

Ungguli Kompetitornya, Jaguar I-Pace Sabet Gelar World Car Award 2019

18/04/2019

Event - Promosi

Jaguar I-Pace kembali membuktikan bahwa crossover elektrik ini memiliki segala keunggulan untuk menjadi mobil elektrik yang memiliki kualitas dan performa terbaik. Penghargaan World Car Awards 2019 menjadi salah satu ajang pembuktiannya

Lihat juga

Sukses 'Habisi' Jiangling, Jaguar Land Rover Justru Kalah Lawan Modifikator

05/04/2019

Pasar mobil

Sukses menangkan gugatan atas merek China, Jiangling, Jaguar Land Rover (JLR) akhirnya kalah juga. Bahkan bukan perusahaan besar yang membuat JLR bertekuk lutut, tapi modifikator yang hanya mengutak-atik unit mobil menjadi berbeda dari aslinya.

Lihat juga

Mobil Bikin Sehat? Jaguar Land Rover Rencanakan Sistem Pembunuh Kuman di Dalam Mobil

Mobil semestinya digunakan untuk mengantarkan pemiliknya dari satu tempat ke tempat yang lain. Namun bagi Jaguar Land Rover, mobil bisa digunakan untuk melawan penyakit. Karena itu mereka merencanakan untuk sistem pembunuh kuman di dalam mobil.

Lihat juga

Jaguar Land Rover Sambut Baik Kebijakan Pajak Emisi

15/02/2019

Pasar mobil

PT. Wahana Auto Ekamarga selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar Land Rover (JRL) Indonesia, menyambut baik keputusan pemerintah tentang kebijakan pajak terhadap emisi gas buang.

Lihat juga
 
back to top