Jaguar Land Rover Dikabarkan Sedang Kembangkan Land Rover Defender SVR 2020

28/10/2019

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Jaguar Land Rover Dikabarkan Sedang Kembangkan Land Rover Defender SVR 2020
Rumor mengatakan Jaguar Land Rover sedang mengembangkan program ambisius untuk menantang dominasi Mercedes-AMG G 63 dengan senjata terbaru, yakni Land Rover Defender SVR 2020

Emblem SVR telah lama menjadi representasi dari sebuah kendaraan high performance di jajaran Jaguar dan Land Rover. Salah satunya adalah Range Rover SVR dan Jaguar i-Pace SVR yang sukses mentransformasikan SUV dan crossover ini menjadi sebuah kendaraan high performance bagi para pemuja kecepatan. Namun kabar mengagetkan baru saja datang dari kubu Jaguar Land Rover, seputar rumor pengembangan varian SVR pada SUV 4x4 legendaris mereka yang baru saja diperkenalkan pada publik, yakni Defender 2020.

>>> Jadi Yang Pertama, Ada Teknologi Remote Control untuk Land Rover Defender 2020

Foto digital dari sosok Land Rover Defender SVR 2020

Sosok Land Rover Defender SVR hasil digital rendering yang sempat ramai di dunia maya

Rumor tersebut pertama kali dihembuskan oleh media otomotif asal Inggris, Auto Express yang mengabarkan bahwa Jaguar Land Rover sedang mengembangkan varian SVR dengan menggunakan platform Land Rover Defender 2020. Pabrikan asal Inggris ini tampaknya ingin menantang dominasi Mercedes-AMG G 63 yang telah terlebih dahulu mendominasi sebagai sebuah SUV 4x4 yang memiliki performa beringas. Pengembangan Land Rover Defender SVR 2020 sendiri ditangani oleh divisi Special Vehicle Operations (SVO) yang terkenal sebagai divisi yang kerap membidani varian SVR pada Jaguar dan Land Rover. 

>>> Sedang mencari Land Rover, temukan daftar lengkapnya di sini

Foto Land Rover Defender 110 2020 berwarna putih

Land Rover Defender SVR 2020 akan menggunakan model Defender 110

Menariknya, Jaguar Land Rover akan bekerjasama dengan BMW, dengan meminjam mesin V8 twin turbo berkapasitas 4.400 cc yang digunakan pada BMW X5 M dan X6 M. Mesin bengis ini mampu menghasilkan tenaga sektiar 610 hp dan torsi sebesar 750 Nm. Namun menurut beberapa sumber, mesin bawaan BMW X5 M ini akan sedikit diturunkan performanya (detuned) agar cocok untuk menghuni ruang mesin dan karakter dari Land Rover Defender SVR 2020, dengan range tenaga diperkirakan antara 550 hingga 580 hp. Sehingga nantinya akan menjadi rival berat Mercedes-AMG G 63 yang memiliki performa puncak di angka 577 hp. 

>>> Sosok All New Land Rover Defender Terkuak Sedang Ikut Shooting Film James Bond Terbaru

Foto Mercedes-AMG G 63 yang akan menjadi rival Land Rover Defender SVR 2020 berwarna putih

Land Rover Defender SVR akan menantang Mercedes-AMG G 63 sebagai SUV 4x4 bertenaga buas

Nantinya, Land Rover Defender SVR 2020 akan mendapatkan beberapa peningkatan performa untuk mengimbangi tenaga mesinnya yang jauh lebih besar. Salah satunya adalah reinforment pada sasis, teknologi Terrain Response II yang kemungkinan akan mendapatkan mode ‘Track’, aplikasi big brake kit & pelek berukuran lebih besar dan penggunakan material yang identik dengan performa, seperti karbon fiber atau lapisan suede dari Alcantara pada bagian interiornya. Land Rover Defender SVR 2020 juga dikabarkan akan menggunakan model Defender 110

>>> Simak juga berita terkini dunia otomotif lainnya di sini

Share this post:

Berita lain

Daftar Harga Range Rover Indonesia 2019

27/07/2019

Jual beli

8 menit

Untuk mobil Rp. 1 miliar ke atas, tim Cintamobil.com lebih senang menyebutnya sebagai mobil konglomerat. Harganya yang melambung tinggi juga diimbangi dengan desain mewah serta fitur terlengkap. Untuk mobil berjenis spesial ini, kami mengenal satu perusahaan otomotif ternama yakni Range Rover Indonesia. Penasaran untuk tahu lebih lanjut? Inilah daftar harga Range Rover Indonesia 2019.

Lihat juga

5 Fakta Teknologi ClearSight Range Rover Evoque, Meningkatkan Visibilitas dan Mengurangi Blindspot

06/08/2019

Pengemudian

4 menit

Dengan harga yang cukup menguras kantong, tak salah jika Range Rover Evoque dibekali dengan teknologi termutakhir. Teknologi ClearSight milik Jaguar Land Rover akan membantu Anda berkendara di jalanan sempit.

Lihat juga

Super Mahal, Harga Land Rover Discovery Ini Bikin Kepala Geleng-Geleng

26/10/2019

Jual beli

6 menit

Industri otomotif asal Inggris yakni Land Rover, tentu selalu dikenal akan produk-produknya yang berkualitas dan punya harga istimewa. Seperti halnya, harga Land Rover Discovery Indonesia yang cukup buat kepala kita geleng-geleng namun juga takjub. Ini dia informasi selengkapnya.

Lihat juga

Mengenal Birmabright, Material Aluminium Di Bodi Land Rover

29/08/2019

Perawatan dan service

4 menit

Land Rover tak hanya terkenal sebagai jip buatan Inggris yang memiliki kemampuan off-road dan jelajah mumpuni. Namun jip yang lahir setelah era perang dunia kedua ini juga memiliki keunikan yang tak bisa ditemui pada kendaraan lainnya, yakni penggunaan material alumunium yang dikenal dengan nama Birmabright.

Lihat juga

Palang Merah Internasional Jajal Generasi Terbaru Land Rover Defender

05/08/2019

Mobil baru

3 menit

Satu bulan jelang debut global di Frankfurt Motor Show, generasi terbaru Land Rover Defender melanjutkan serangkaian tes intensifnya dengan melibatkan Palang Merah Internasional.

Lihat juga