Jaguar F-Type Reims Edition Ditawarkan Terbatas, Cuma 150 Unit!

21/01/2021

Mobil baru

5 menit

Jaguar F-Type Reims Edition merupakan persembahan Jaguar dalam angka merayakan kemenangan mereka dalam ajang 12 Hours of Reims. Namun mobil ini disediakan dengan jumlah amat terbatas.

Ditengah gencarnya pabrikan mobil lain menelurkan kendaraan-kendaraan listrik, namun mobil bermesin bakar yang memiliki historis tersendiri tetaplah menarik untuk diulas. Misalnya Jaguar F-Type Reims Edition ini.

Didasarkan pada Jaguar F-Type, mobil ini merupakan bentuk perayaan khusus dari pabrikan Inggris tersebut. Dan mobil ini dipasarkan dengan sangat terbatas hanya 150 unit saja, pilihan warnanya juga cuma satu model.

>>> Jaguar XF 2021, Perombakan Interior dan Debut Mesin Diesel Mild-Hybrid

Demi Merayakan Kemenangan Jaguar

Jaguar F-Type Reims Edition Blue

Ditawarkan cuma dalam satu warna

Dilansir dari Motor1, Rabu (20/01/2021), F-Type Reims Edition merupakan model yang dimunculkan Jaguar demi merayakan kemenangan mereka dalam ajang 12 Hours of Reims di tahun 1954 silam.

Mobil ini cuma ditawarkan dengan warna eksterior biru yang diterjemahkan oleh Jaguar sebagai kelir French Racing Blue. Namun untuk beberapa bagian mobil diberi aksen hitam, seperti pada gril depan, under spoiler depan, sideskirt, atap, bingkai kaca, dan juga velg 20 inci model 5 spoke yang digunakannya.

Sementara di kabin, nuansa hitam yang lebih ditonjolkan tetapi menggunakan lampu iluminasi warna biru. Beberapa panel di interior juga ada yang menggunakan aksen black gloss. Sementara fitur yang jadi perangkat optional diantaranya panoramic sunroof, kursi dengan pemanas, dan AC model Dual Zone.

>>> Kenali Makna Warna Dasar Rambu-Rambu Lalu Lintas

Cuma untuk Publik Inggris

Jaguar F-Type Reims Edition Interior

Kabinnya pakai nuansa hitam tapi dengan aksen biru

>>> Review Jaguar F-Type 2020: Ubahan Fisik Untuk Sang Sportscar Maskulin

Meskipun cuma ditawarkan dalam warna biru, tapi Jaguar menawarkan dua tipe untuk F-Type Reims Edition ini. Pertama adalah berdasarkan Jaguar F-Type P300, dan tipe berikutnya menggunakan basis Jaguar F-Type P450.

Untuk tipe P300 menggunakan mesin 2.000 cc 4 silinder turbocharged yang mampu menghasilkan daya puncak 296 Hp dengan torsi maksimal 400 Nm. Model ini sanggup menuntaskan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,7 detik saja dan kecepatan tertingginya ada di 250 km/jam.

Sedangkan untuk tipe P450 didukung mesin 5.000 cc V8 Supercharged yang sanggup memproduksi daya puncak 444 Hp dengan torsi maksimum 550 Nm. Kekuatan itu mampu membuat mobil sprint dari posisi diam sampai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 4,6 detik saja.

Menariknya Jaguar hanya menawarkan edisi Reims ini untuk publik di Ingrgis. Jadi konsumen di luar negara tersbeut jangan harap bisa memiliki Jaguar F-Type Reims Edition ini.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top