Jaguar F-Type R Dynamic Black, Perubahan Tipis Biar Makin Menawan

13/04/2021

Mobil baru

5 menit

Jaguar F-Type R Dynamic Black, Perubahan Tipis Biar Makin Menawan
Jaguar F-Type R-Dynamic Black merupakan model terbaru dari Jaguar F-Type yang memiliki tambahan sejumlah aksesoris di sisi eksterior maupun interiornya.

Di saat pabrikan lain mulai gencar dengan model SUV (Sport utility Vehicle), maka Jaguar coba mempertahankan tradisi F-Type dengan menghadirkan Jaguar F-Type R Dynamic Black. Ini adalah paket tambahan untuk Jaguar F-Type yang akan membuat mobil tersebut terlihat makin menawan.

"Menyempurnakan desain yang indah dan abadi dengan komponen tambahan sebagai standarnya," demikian tulis keterngan Jaguar dikutip dari Autoevolution, Selasa (13/04/2021).

>>> Wow! Ada Rolls-Royce Ghost Berlapis Emas, Berapa ya Harganya?

Pakai Aksesoris Hitam

Jaguar F-Type R-Dynamic Black Interior

Interiornya pakai Performance Seat dengan 12-way electric adjustment

F-Type R-Dynamic Black tampil lebih menonjol berkat keberadaan velg split-spoke dari Style 5039 serta beberapa paket bodykit add-on seperti lip spoiler di bemper depan, dan sideskirt. Baik velg maupun bodykit ini semuanya hadir dengan warna hitam.

Sementara itu di bagian dalam, pengemudi dan penumpang bisa merasakan bagaimana nyamannya Performance Seat dari Jaguar. Jok semi bucket ini juga memiliki 12 pengaturan elektrik. Jok tersebut juga dilapis dengan kulit Windsor. Penyempurnaan lebih lanjut datang dari penggunaan material suede untuk headliner, pddle shift dari aluminium, dan monogram di jok serta trim pintu.

"Menciptakan F-Type R-Dynamic Black memberi kami kesempatan secara halus untuk menyempurnakan tampilan mobil secara luar dan dalam," ucap Julian Thomson, Head of Design Jaguar.

>>> Kelebihan Muatan Bisa Bikin Klaim Asuransi Mobil Tak Diterima

Spesifikasi dan Harga Jaguar F-Type R-Dynamic Black

Jaguar F-Type Merah

Mesinnya tetap dipertahankan dari F-Type reguler

>>> Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017

Paket R-Dynamic Black ini sayangnya hanya menyentuh sisi eksterior dan interior. Sementara spesifikasi mesin dari model ini masih mempertahankan tradisi dari F-Type. Yaitu menggunakan meisn 2.000 cc dengan tenaga sekitar 300 hp. Dengan sumber tenaga seperti itu, F-Type sanggup melesat 0-100 km/jam dalam 5,4 detik sementara kecepatan tertingginya ada di 250 kpj.

F-Type R-Dynamic Black sudah bisa dibeli di seluruh dealer Jaguar di Inggris. Harganya mulai dari 64.455 Pound sterling atau kira-kira Rp 1,3 miliar. Sementara itu pilihan warnanya ada Firenze Red Metallic, Eiger Grey Metallic, dan Santorini Black Metallic.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top