Isuzu Siap Pamerkan FL-IR di TMS 2019, Truk Masa Depan Dengan Teknologi Super Canggih

17/10/2019

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Isuzu Siap Pamerkan FL-IR di TMS 2019, Truk Masa Depan Dengan Teknologi Super Canggih
Ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 bakal jadi momen penting buat Isuzu. Spesialis kendaraan niaga itu siap memamerkan truk masa depan yang futuristik serta canggih.

Innovasi masa depan di industri otomotif tidak hanya merambah pada kendaraan penumpang, tapi juga menyasar kendaraan niaga komersial untuk kebutuhan usaha seperti truk dan bus. Isuzu pun demikian, sebagai produsen otomotif tak ketinggalan terus melakukan riset dan pengembangan guna menciptakan kendaraan masa depan yang lebih modern, canggih, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Jelang pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang akan digelar mulai akhir Oktober 2019, Isuzu sedikit banyak mulai membuka informasi salah satu kendaraan yang bakal ditampilkan di sana, yaitu FL-IR (Future Logistic Intelligent Relay), truk masa depan berteknologi otonom.

>>> 10 Mobil Baru Terpanas yang Akan Hadir di Tokyo Motor Show 2019

Foto menunjukkan truk Isuzu FL-IR tampak berjalan beriringan

Tampilan truk masa depan Isuzu FL-IR, futuristik dan modern

Dari tampilan yang dibocorkan tampak desain Isuzu FL-IR yang futuristik serta dipercantik dengan pemasangan LED tipis sebagai lampu utama yang disambung dengan lampu biru dan memanjang ke belakang. Sedangkan bagian depannya didominasi warna biru serta frame perak dan tak ketinggalan tulisan Isuzu terpampang jelas.

Sedikit ke atas dipasangkan windscreen yang lumayan lebar. Sementara itu untuk menghasilkan visibilitas mobil masa depan yang lebih baik Isuzu tidak membekali FL-IR dengan kaca spion biasa melainkan diganti dengan kamera.

Selain memiliki tampilan desain yang keren, truk masa depan ini juga sangat unik dimana Isuzu juga membekali FL-IR dengan teknologi otonom canggih, sistem konektivitasnya yang mampu membuat mobil melakukan formasi berbaris saat kendaraan melaju di jalanan secara beriringan. Ketika di perjalanan FL-IR yang berada pada posisi paling depan akan jadi pemimpin rombongan yang disusul dengan barisan truk lainnya dan mampu menciptakan keteraturan.  

Tidak ada bocoran mengenai bagian interior serta fitur lain yang tersemat pada truk masa depan ini. Begitu pula dengan spesifikasi lengkapnya juga masih disembunyikan. Isuzu bakal mengungkap bersamaan dengan debut pengenalan perdananya di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, pada 24 Oktober hingga 4 November 2019.

>>> Komparasi SUV VS MPV: Isuzu Mu-X I-Series VS Toyota Venturer 2.4 Q M/T, Adu Mobil Keluarga Gagah Harga Rp 450 Jutaan

Foto bagian depan Isuzu FL-IR

Foto Isuzu FL-IR tampak dari samping depan

Isuzu FL-IR dibekali teknologi otonom

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Bersiap, All New Isuzu D-Max 2019 Siap Meluncur...

07/10/2019

Mobil baru

5 menit

Pick-up dual cabin jagoan Isuzu ini siap untuk ganti model. All New Isuzu D-Max 2019 akan mengusung desain benar-benar baru. Akankah pick up modern ini juga siap masuk Indonesia?

Lihat juga

Komparasi SUV VS MPV: Isuzu Mu-X I-Series VS Toyota Venturer 2.4 Q M/T, Adu Mobil Keluarga Gagah Harga Rp450 jutaan

30/09/2019

Mobil baru

4 menit

Mencari mobil keluarga di Indonesia bisa dibilang sangat banyak pilihan. Mau jenis SUV, ada. Mau jenis MPV, banyak sekali. Tapi kira-kira jika harus memilih mobil keluarga yang nyaman, bisa mengangkut hingga 7-penumpang, bermesin diesel, serta dana di kisaran Rp450 jutaan, apa pilihannya? Silakan simak ulasan Cintamobil.com kali ini

Lihat juga

7 Teknologi Baru Toyota dalam Konsep Toyota LQ di Tokyo Motor Show 2019

14/10/2019

Mobil baru

4 menit

Toyota selalu dikenal dengan perkembangan teknologi yang unik dan baru di Tokyo Motor Show. Dan tahun ini, teknologi baru Toyota disematkan dalam mobil konsep Toyota LQ yang akan dipamerkan pada 23 Oktober mendatang.

Lihat juga

Empat Konsep Mobil Unik Daihatsu Siap Meriahkan Tokyo Motor Show 2019

10/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Tokyo Motor Show 2019 siap menghadirkan berbagai mobil baru nan unik dari Negeri Sakura. Dikenal dengan konsep yang menawan, empat konsep mobil unik Daihatsu akan menjadi pemandangan menarik tahun ini.

Lihat juga

10 Mobil Baru Terpanas yang Akan Hadir di Tokyo Motor Show 2019

09/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Sebagai salah satu pameran mobil terbesar di dunia, Tokyo Motor Show 2019 memiliki beberapa line up model yang akan debut pertamanya. Dari sekian banyak model baru, beberapa diantaranya merupakan model populer yang paling ditunggu, baik di Indonesia maupun negara asalnya.

Lihat juga