Isuzu Indonesia Bocorkan Fitur Isuzu MU-X 2022

24/08/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Isuzu Indonesia Bocorkan Fitur Isuzu MU-X 2022
Isuzu Indonesia akhirnya buka suara soal fitur Isuzu MU-X 2022 yang digadang-gadang menjadi rival tangguh dari Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport

Isuzu MU-X 2022 akan menghadirkan berbagai fitur baru dan pemutakhiran spesifikasi sehingga menegaskan posisinya sebagai salah satu SUV andalan Isuzu Indonesia. Kini Isuzu Indonesia akhirnya membocorkan fitur Isuzu MU-X 2022. Seperti apa?

Sedang Dipersiapkan

"Secara spek kurang lebih sama dengan yang ada di Thailand," tukas Attias Asril, Marketing Division Head, PT Isuzu Astra Motor Indonesia di acara NGOVSAN (Ngobrol Virtual Santai) yang diselenggarakan oleh FORWOT (Forum Wartawan Otomotif).

Interior Isuzu MU-X 2022

Interior tampil mewah, sesuai kelas yang akan disasar

Pria ramah ini juga menambahkan, Isuzu MU-X nantinya akan masuk ke segmen high end secara produk, "Dan itu marketnya lebih besar, produknya harusnya lebih baik ya, kita mau usahakan (untuk masuk) di tahun ini," tambah Aat sapaan akrab dari Attias Asril.

Isuzu MU-X 2022

Isuzu Indonesia sedang giat menyiapkan produk ini

Saat ini, "Kita sedang prepare (persiapan), kami masih menghitung secara harga, kita tahu saudara tua yang menjadi kompetitor mendapat benefit dari PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah)," tambah Aat lagi.

>>> Paten Desain All New Isuzu mu-X Beredar, Jadi Makin Gagah?

Fitur Unggulan Isuzu MU-X

Berdasarkan info yang dihimpun tim Cintamobil.com, Isuzu All-new MU-X 2020 ini disematkan fitur safety pintar bernama ADAS (Advanced Driver Assistance System). Sistem ini terdiri dari beberapa fitur penting yang dapat membuat MU-X anyar ini berjalan semi autonomous.

Fitur ADAS Isuzu MU-X 2022

ADAS kemungkinan akan masuk di MU-X terbaru

Pertama ada ACC (Adaptive Cruise Control) yang berfungsi menjaga kecepatan mobil saat melaju di tol dan menyesuaikan dengan kendaraan di depan, lalu ada FCW (Forward Collision Warning) yang bekerja sama dengan AEB (Autonomous Emergency Braking) yang punya fungsi mengintervensi sistem pengereman jika terdeteksi ada objek yang berpotensi tertabrak.

Rangka Isuzu MU-X 2021

Rangka sudah pakai high tensille yang kuat dan ringan

BSM (Blind Spot Montoring) dan RCTA (Rear Cross Traffic Alert) yang memiliki kegunaan memantau objek yang tidak terlihat di samping dan belakang kendaraan. Lantas juga ada LDW (Lane Departure Warrning) yang bertugas untuk menjaga mobil agar tidak melewati marka jalan.

Headlamp Isuzu MU-X 2021

Headlamp Isuzu MU-X 2022 tak kalah canggih

Lebih lanjut AHB (Automatic High Beam) yang dapat mengatur arah lampu agar tidak menyilaukan pengendara di depan, ada juga fitur PMM (Pedal Misapplication Mitigation) yang bekerja sama dengan MCB (Multi-Collision Brake) guna membantu mengatur rem setelah tabrakan guna mengurangi impak benturan susulan.

>>> Isuzu mu-X Jadi Tulang Punggung Setelah Panther Disuntik Mati

Mesin Masih Euro 2

Meski demikian, tidak semuanya berita baik, karena mesin yang digunakan rencananya bukan yang terbaru. "Rencananya kita akan keluar masih dengan (spek) Euro 2." papar Aat. Kebijakan ini diambil selain mempertimbangkan BBM Solar di dalam negeri juga mengingat regulasi mengenai Euro 4 ditunda sampai 2022.

Mesin Isuzu MU-X 2021

Mesin modern ini tak ada di Isuzu MU-X 2022 versi Indonesia

Dengan demikian, pupus harapan untuk mesin teranyar untuk masuk Indonesia. Mesin lawas 4JK1-TC berkapasitas 2.500 cc 4-silinder yang masih diusung oleh Isuzu MU-X yang saat ini masih dijual di Tanah Air lebih dipilih PT IAMI dibanding mesin 4-silinder 3.000 cc berkode 4JJ3-TCX, dan unit 4-silinder 1.900 cc dengan kode RZ4E-TC.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jur
 
back to top