Isuzu MU-X 2021 Meluncur, Gaya Baru Si Penantang Toyota Fortuner

28/10/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Isuzu MU-X 2021 Meluncur, Gaya Baru Si Penantang Toyota Fortuner
Isuzu mengungkapkan tampilan terbaru generasi kedua Isuzu MU-X 2021 di Thailand dengan mengandalkan basis dari Isuzu D-Max yang sudah diperkenalkan tahun lalu.

Setelah beberapa waktu lalu tampilan luar Isuzu MU-X 2021 bocor di media sosial, akhirnya SUV bergaya sporty khas Isuzu ini dirilis secara resmi. Peluncuran generasi kedua Isuzu MU-X dibuat berbeda dengan Isuzu D-Max yang memiliki basis sama. Wajah baru ini tentu menjadi modal Isuzu MU-X untuk berhadapan langsung dengan Toyota Fortuner ini.

Eksterior yang lebih dinamis

Tampilan yang lebih modern langsung jelas terlihat pada mobil ini. Isuzu menawarkan beberapa elemen desain D-Max, namun membawa desain khas MU-X. Termasuk tampilan desain yang lebih kecil dan spatbor yang lebih khas. Ada banyak garis karakter yang tegas dari sisi samping. Lampu belakang yang ramping dan dudukan plat nomor yang lebih rendah dipadukan dengan bumper yang lebih sporty.

Interior dibuat lebih elegan dengan desain dashboard yang lebih dinamis dan tampilan kontrol AC yang baru. Selain persneling gaya baru yang dibuat lebih modern, tampilan MID dengan kluster instrument yang lebih besar dari sebelumnya turut menampilkan grafik yang lebih tajam.

interior Isuzu MU-X berwarna cokelat
Bagian dalam juga mendapatkan lebih banyak fitur dibanding generasi sebelumnya

>>> Mengintip Isi Isuzu Traga yang Disulap Jadi Bengkel Berjalan

Dari segi kepraktisan, MU-X membawa 2 cupholder pada konsol tengah dan power outlet 12V serta sejumlah port bagi penumpang di baris depan. Sedangkan penumpang di baris kedua sudah dilengkapi dengan 2 port USB dan sistem AC pada bagian belakang.

Tampilan dalam juga banyak terinspirasi dari Isuzu D-Max. Ada sejumlah bantuan mengemudi yang ditawarkan. Termasuk fitur rem tangan dan pintu belakang elektris. Sistem infotainment tak ketinggalan mendapatkan peningkatan, termasuk sistem layar sentuh 9 inci yang sudah kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

>>> Paten Desain All New Isuzu mu-X Beredar, Jadi Makin Gagah?

Kehadiran mesin baru

Seperti yang sudah diprediksi, versi baru SUV tujuh tempat duduk milik Isuzu ini mengandalkan rangka dari Isuzu D-Max terbaru. Tak ketinggalan mesin berkode 4JJ3 3.0L 4-silinder turbo diesel terbaru dari D-Max yang mampu menghadirkan tenaga sebesar 190 PS dan torsi maksimal hingga 450 Nm.

kursi Isuzu MU-X berwarna cokelat
MU-X mengandalkan konfigurasi tujuh tempat duduk

Layaknya tampilan sebelumnya, Isuzu MU-X generasi kedua mengandalkan sistem suspensi double wishbone di depan dan five-link with coil springs di belakang. Untuk pasar Thailand, Mu-X akan mendapatkan transmisi 6-percepatan otomatis tanpa kepastian adanya transmisi manual untuk mobil ini. Namun Isuzu MU-X 2021 akan ditawarkan dalam versi penggerak roda belakang dan semua roda.

Kelengkapan dari sistem mengemudi yang ditawarkan termasuk Autonomous Emergency Braking dengan pendeteksi pejalan kaki dan pengguna sepeda, Lane Departure Warning, Rear Cross-Traffic Alert, Adaptive Cruise Control dengan fungsi stop and go, serta kamera belakang dan Blind-spot Monitoring.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas Isuzu terbaik hanya ada di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top