Isuzu Hadirkan Ketangguhan Petualangan Concept X D-Max dan MU-X

22/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Isuzu Hadirkan Ketangguhan Petualangan Concept X D-Max dan MU-X
Tim Isuzu D-Max menggunakan National 4x4 Outdoors Shows di Melbourne untuk mengungkapkan Concept X D-Max dan MU-X.

Isuzu Team D-Max yang menyebut diri mereka sebagai “tim pengarah presisi berkendara paling lama dan paling terkenal di Australia” baru saja mempermak dua model paling populer dari produsen Jepang dengan modding Concept X D-Max dan Mu-X.

Gambar yang menunjukan mobil baru dari Concept X Isuzu D-Max dan MU-X

Keduanya mendapatkan mesin dan tenaga yang sama dengan D-Max dan MU-X standar (foto: Isuzu)

Keduanya didukung oleh mesin turbo diesel 4JJ1-TC empat silinder berkapasitas 3.0 Liter yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 130 kW dan Nm dengan Diesel Particulate Diffuser (DPD) dipadukan dengan girbok 6 kecepatan otomatis Aisin.

>>> Aston Martin Siap Produksi Goldfinger DB5 Lengkap dengan Fitur Mata-Mata James Bond

D-Max team juga memberikan kaliper TBS Racing kustom, ban M/T 38 inci Toyo Open Country off-road, serta ground clearance 370 mm berkat suspensi lift 7 inci. Fabrikasi kustom termasuk fender dan kap baja, paduan winch platinum yang bisa menggerek hingga 4.5 ton.

Gambar yang menunjukan mobil baru dari Concept Isuzu D-Max berwarna putih

Concept X Isuzu D-Max dilengkapi suspensi dan cakram untuk daya henti tertinggi (foto: Isuzu)

>>> Spesifikasi dan harga dari D-Max 2017, Double Cabin untuk semua aktivitas

Ada pula peredam kejut 60 mm di keempat sudutnya dengan empat roda cakram 390 mm / 355 mm rotor depan / belakang di belakang roda yang dirancang untuk memberikan ‘daya henti tertinggi” untuk pengendaraan off-roader.

Spesifikasi konsep X MU-X sama dengan dimensi SUV mewah body-on-frame tujuh kursi MU-X yang dijual di Australia sebagai pesaing Ford Endeavour, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Menggunakan motor 3.0 diesel yang sama dan komponen suspensi yang sama. Mobil konsep ini didasarkan pada spek D-Max tetapi dengan tubuh dan interior yang berbeda.

>>> Dapatkan berita mobil baru dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

"Kami tidak membangun [Concept X] untuk pembalap atau penjelajah, atau versi lain dari ultimate 4WD tourer," kata Wayne Boatwright, ketua tim aksi Isuzu Team D-Max. "Sangat mudah untuk mengubah banyak aksesori tetapi kami ingin mencoba dengan cara kami sendiri, sehingga sebagian besar; bar, bonnet, rem, suspensi dan modifikasi sasis adalah semua pekerjaan kustom sendiri.”

Gambar yang menunjukan mobil konsep dari Concept X D-Max

Concpet X D-Max dan MU-X mendapatka groud clearenca tinggi untuk berkendara off-road (foto: Isuzu)

Satu-satunya perubahan adalah sistem pembuangan yang unik, mungkin demi pengemasan perangkat keras off-road tambahan pada Concept X. Tapi masalahnya, Isuzu saat ini tidak membahas rencananya untuk konsep duo ini, apakah akan tetap dalam bentuk konsep atau memasuki proses produksi sebagai seri hardcore edisi terbatas.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top