Intip Kelebihan Audio Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

21/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Intip Kelebihan Audio Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition
Tak hanya tampilan yang kini serba hitam, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition juga punya kelebihan pada sistem audionya, apa saja itu?

Kemarin (20/10) PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja merilis dua trim baru di dua model yang jadi andalan di Indonesia. Di model Xpander ada Mitsubishi Xpander Black Edition yang berbasis dari tipe Exceed. Kemudian pada model Xpander Cross ada Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Ada fitur unggulan yang ditawarkan keduanya. Tapi kali ini Cintamobil.com akan mengulik kelebihan audio di Xpander Cross trim Rockford Fosgate Black Edition, seistimewa apa?

>>> Ini pendapat kami mengenai Mitsubishi Xpander Cross

Tatanan Suara Pada Xpander Cross Edisi Rockford Fosgate

Gambar Head unit Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2020

Head unit ditune ulang oleh Rockford Fosgate

Sebagai produsen audio kenamaan asal negeri Paman Sam, Rockford Fosgate tentunya tidak main-main dalam melakukan branding terhadap mobil yang telah dipilihnya. Dan Mitsubishi Xpander Cross trim Rockford Fosgate Black Edition ini bukanlah suatu pengecualian. Ia mendapatkan sentuhan khusus dari vendor audio yang berpusat di Arizona, Amerika Serikat ini. Head unit bawaan Xpander diberi power amplifire tambahan, sayangnya di Xpander Cross tidak disebutkan berapa daya di power amplifire ini, sebagai informasi power amplifire di Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition dayanya sebesar 860 watt.

Gambar Subwoofer 10 inci di Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Subwoofer 10 inci di belakang perkuat dentuman bass

Reproduksi dari suara rendah atau vokal kemudian diteruskan ke 4 buah speaker, masing-masing sepasang di pintu depan dan belakang, serta dibantu oleh sepasang tweeter punya ukuran 1 inch di depan pillar A. Untuk mendukung kekuatan bass maka pihak Rockford Fosgate meletakkan lagi subwoofer berukuran 10 inci di bagian bagasi sebelah kiri guna melayani dentuman bass yang lebih 'hidup' di LSUV (Low Sport Utility Vehicle) andalan geng Pulomas ini (kantor pusat Mitsubishi Indonesia berada di kawasan Pulomas, Jakarta Timur).

Gambar Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2020

Xpander Cross edisi terbatas ini hanya dijual sebanyak 500 unit saja

Semua peranti audio lansiran Rockford Fosgate ini tertata rapi di dalam kabin mobil Mitsubishi Xpander Cross edisi Rockford Fosgate Black Edition ini dan mampu menyuguhkan lantunan suara yang nyaman untuk didengar. Kualitas suara yang dihasilkan pun lebih halus pada tiap frekuensinya, hal ini dapat terjadi lantaran kualitas staging diperbaiki sehingga menjadi jauh lebih baik dibandingkan audio Xpander Cross standar.

>>> Mau beli Xpander Cross bekas? Klik di sini

Kualitas Suara Memadai

Gambar Setir Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2020

Audio tetap bisa diatur via tombol di setir

Pada suara frekuensi rendah, kualitas suara hasil dari tuning tim vendor Rockford Fosgate ini terasa jauh lebih jernih. Bahkan tim Cintamobil.com yang mencoba langsung di dalam kabin mobil ini pun merasakan bahwa kualitas audio pada Xpander Cross trim Rockford Fosgate Black Edition ini benar-benar merata di semua level volume, meskipun harus diakui belum begitu sempurna seperti kakaknya Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition yang punya speaker lebih banyak dan staging lebih sempurna sehingga lantunan suara audionya terdengar seperti tanpa ada distorsi. Luar biasa!

Gambar Emblem Rockford Fosgate Black Edition di Xpander Cross

Adanya edisi terbatas ini makin mengukuhkan ia jadi LSUV terbaik di kelasnnya

Kelebihan audio yang ada pada Mitsubishi Xpander Cross tipe Rockford Fosgate Black Edition ini seakan makin mengkukuhkan kekuatan di segmennya.

"Konsumen bisa dapat mobil dengan tampilan keren dan sporty, apalagi ditunjang dengan audio yang sangat luar biasa sehingga sangat cocok untuk kaum urban, menawarkan lebih dari sekadar mobil keluarga," tutup Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia saat acara press conference peluncuran Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition .

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top