Intip Bocoran Mobil Baru Toyota yang Akan Meluncur di Indonesia

13/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
PT Toyota Astra Motor tengah menyiapkan mobil baru yang akan diluncurkan di Indonesia. Pihak TAM pun memberikan sedikit bocoran soal mobil barunya itu.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memiliki sederet mobil baru yang tengah antre diluncurkan di Indonesia. Meski begitu Toyota masih ogah buka-bukaan untuk membeberkan secara detail terkait deretan mobil yang akan diluncurkan. 

Sepanjang tahun 2020, Toyota baru merilis satu unit mobil yakni Agya pada pertengahan Maret. Mobil tersebut pun diluncurkan secara virtual mengingat sudah adanya imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah saja.

>>> Mungkinkah Toyota Yaris Cross Diboyong ke Indonesia?

Bocoran Mobil Baru Toyota

"Saya kasih bocoran, nanti akan ada satu produk elektrifikasi lagi yang akan kami launching di tahun ini. Mudah-mudahan tetap berjalan doakan saja kondisi market dan Covid membaik kita bisa luncurkan produk ini," ungkap Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy dalam wawancara virtual dengan media otomotif, Selasa (12/5/2020). 

Bicara soal kendaraan elektrifikasi, Toyota beberapa waktu lalu sudah merilis beragam mobil jenis hybrid untuk pasar Indonesia. 

Prius PHEV

Toyota Prius PHEV meluncur untuk konsumen fleet

Deretan mobil hybrid Toyota yang sudah meluncur sekaligus dijual di Indonesia yakni Camry, Alphard, C-HR, dan juga Altis. 

>>> Harga Mobil Toyota di Indonesia Naik, Ini Daftarnya

Prius PHEV Baru Diperuntukan untuk Konsumen Fleet

Sedangkan untuk mobil jenis Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Toyota baru memiliki Prius PHEV. Namun sayangnya, Prius PHEV tak bisa dimiliki oleh perorangan karena baru diluncurkan terbatas untuk kalangan fleet. 

"Sebelumnya Prius PHEV kita jual ke fleet dulu karena memang tujuan utama dari PHEV bukan jualan bukan untuk volume besar dulu karena ini kan edukasi dan kami yakin edukasi yang paling tepat itu adaah melalui fleet," beber Anton. 

>>> Sosok Hyundai H-1 2021 Terungkap, Lebih Membulat

Toyota sendiri tengah meracik beberapa hal agar Prius PHEV juga bisa dibeli oleh siapapun yang berminat untuk memilikinya. Prius PHEV saat ini digunakan untuk GOFLEET yakni perusahaan patungan antara PT Astra International Tbk dan Gojek. 

Prius PHEV

Prius PHEV untuk GOFLEET

GOFLEET merupakan penyelenggara layanan angkutan sewa khusus yang menyediakan solusi mobilitas berkualitas bagi mitra driver jasa transportasi online pintu ke pintu di Indonesia, dalam bentuk penyediaan kendaraan, perawatan, layanan perbaikan, perlindungan asuransi, dan monetisasi kendaraan melalui pemasangan iklan.

Saat ini ada lima unit Prius PHEV yang digunakan untuk GOFLEET. 

"Memang kondisi ini rasanya nggak mungkin kita gembar-gembor penjualan mobil dan lain-lain. Di saatnya yang tepat nanti kita akan sampaikan lagi bagaimana pengembangan produk-produk elektrifikasi kedepannya," tutur Anton.

>>> Cek harga mobil baru yang paling lengkap beserta diskon dan promonya disini 

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top