Interior MINI Hatchback 2021 Terungkap, Rilis 24 Januari

07/01/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Interior MINI Hatchback 2021 Terungkap, Rilis 24 Januari
Bagian dalam dari facelift MINI Hatchback 2021 tertangkap kamera di jalanan Jerman menjelang peluncurannya yang dikabarkan terjadi pada akhir bulan ini.

MINI Hatchback 2021 merupakan perubahan kedua setelah mobil ini mendapatkan facelift pada tahun 2018 silam. Model mungil dan premium ini menerima beberapa peningkatan terbaru, meski hanya perubahan minor. Tampilan luarnya terungkap ketika MINI membawanya untuk uji jalan tanpa kamuflase pada akhir tahun lalu.

Model baru MINI hatchback 2021

Sebuah gambar yang diposting ke forum penggemar di Jerman, MINI-F56-Forum.de mengungkapkan versi update dari MINI yang medapatkan berbagai macam revisi kecil di dalam kabin. Tampilan trim interior baru diperkenalkan. Ada tombol sentuh yang menggantikan tombol fisik, memberikan kesan futuristik dibandingkan edisi sebelumnya.

interior MINI Hatchback 2021 yang akan dirilis
Tampilan dalam mendapatkan ubahan trim pada kabin

>>> Dakar 2021: MINI X-Raid Dominan, Sainz Menangi Stage 1

Bagian kemudi memiliki desain baru, dengan tata letak tombol baru di kedua sisi untuk kontrol multimedia dan fungsi adaptive cruise control. Tampilan baru memperlihatkan kluster instrument yang diubah. Tapi belum ada konfirmasi apakah tampilannya merupakan fitur standar atau opsional. Dari foto yang diposting di forum ini menggunakan kluster instrument yang sama dengan MINI listrik.

Sedangkan belum ada kabar terbaru tentang mesin baru yang digunakan. Mengingat ubahan hanya berupa facelift, MINI Cooper masih bertenaga 135 PS dan torsi maksimal 220 Nm, MINI Cooper S yang bertenaga 192 PS serta 280 Nm torsi maksimal, serta MINI Cooper John Cooper Works dengan keluaran tenaga 231 PS serta torsi 320 Nm.

>>> MINI Generasi Terbaru Dijanjikan Tetap Pertahankan Desain Ikonik

Meluncur 24 Januari

Menyertai gambar interior, bagian luar juga mendapatkan berbagai penyegaran untuk bersaing di segmen yang cukup masif. Foto sebelumnya yang terungkap September 2020 lalu menampilkan fascia depan yang direvisi dengan grille depan yang lebih besar, air intake yang dibentuk ulang, serta menghadirkan lampu kabut yang lebih rendah.

mobil baru interior MINI Hatchback 2021 berwarna abu-abu
Bagian luar terungkap kamera pada September 2020 lalu

Beberapa laporan menyebutkan bahwa MINI akan melakukan debut perdananya pada 24 Januari 2021 nanti. Menawarkan berbagai pembaharuan, termasuk tiga warna eksterior baru, desain velg baru untuk model standar dan model John Cooper Works, lampu kabut belakang tunggal, dan opsi atap bergaya kontras ‘gradien” dan lapisan hitam untuk ujung knalpot.

>>> Simak berita otomotif yang tak kalah menariknya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

MINI Generasi Terbaru Dijanjikan Tetap Pertahankan Desain Ikonik

22/12/2020

Mobil baru

5 menit

Petinggi MINI menjanjikan jika MINI generasi terbaru akan tetap mempertahankan desian ikonik dari mobil Inggris ini, meskipun ada beberapa inovasi yang dilakukan mengikuti perkembangan zaman.

Lihat juga

Brexit Bisa Membuat BMW Pindahkan Produksi MINI dari Inggris

18/12/2020

Pasar mobil

3 menit

BMW peringatkan Brexit tanpa kesepakatan berisiko terhadap laba perusahaan. Sebabnya bisa saja BMW pindahkan produksi MINI dari Inggris ke Jerman atau China.

Lihat juga

MINI Sebar Teaser John Cooper Works EV, Masih Dibalut Kamuflase

03/12/2020

Mobil baru

3 menit

Bereaksi atas rumor kehadiran John Cooper Works EV, MINI mengonfirmasi kebenaran hal tersebut lewat teaser prototype JCW elektrik yang masih dibalut kamuflase.

Lihat juga

Modifikasi MINI Cooper Klasik Bermesin Honda Civic Type R

24/11/2020

Pengemudian

5 menit

Modifikasi Mini Cooper ini sepintas tidak ada yang menonjol jika dilihat dari luar, kecuali overfender dan velg lebar yang sudah terpasang. Namun dibalik kap mesinnya ternyata sudah terpasang mesin K20 milik Honda Civic Type R.

Lihat juga

BMW Rakit MINI Countryman Baru di Jerman, Siapkan Varian EV

24/11/2020

Pasar mobil

3 menit

MINI Countryman akan berpindah produksi mulai 2023, BMW akan memrpoduksi Crossover ini secara in-house mulai model baru, yang akan menandai debut varian EV.

Lihat juga
 
back to top