Interior MINI Hatchback 2021 Terungkap, Rilis 24 Januari

07/01/2021

Mobil baru

2 menit

Bagian dalam dari facelift MINI Hatchback 2021 tertangkap kamera di jalanan Jerman menjelang peluncurannya yang dikabarkan terjadi pada akhir bulan ini.

MINI Hatchback 2021 merupakan perubahan kedua setelah mobil ini mendapatkan facelift pada tahun 2018 silam. Model mungil dan premium ini menerima beberapa peningkatan terbaru, meski hanya perubahan minor. Tampilan luarnya terungkap ketika MINI membawanya untuk uji jalan tanpa kamuflase pada akhir tahun lalu.

Model baru MINI hatchback 2021

Sebuah gambar yang diposting ke forum penggemar di Jerman, MINI-F56-Forum.de mengungkapkan versi update dari MINI yang medapatkan berbagai macam revisi kecil di dalam kabin. Tampilan trim interior baru diperkenalkan. Ada tombol sentuh yang menggantikan tombol fisik, memberikan kesan futuristik dibandingkan edisi sebelumnya.

interior MINI Hatchback 2021 yang akan dirilis
Tampilan dalam mendapatkan ubahan trim pada kabin

>>> Dakar 2021: MINI X-Raid Dominan, Sainz Menangi Stage 1

Bagian kemudi memiliki desain baru, dengan tata letak tombol baru di kedua sisi untuk kontrol multimedia dan fungsi adaptive cruise control. Tampilan baru memperlihatkan kluster instrument yang diubah. Tapi belum ada konfirmasi apakah tampilannya merupakan fitur standar atau opsional. Dari foto yang diposting di forum ini menggunakan kluster instrument yang sama dengan MINI listrik.

Sedangkan belum ada kabar terbaru tentang mesin baru yang digunakan. Mengingat ubahan hanya berupa facelift, MINI Cooper masih bertenaga 135 PS dan torsi maksimal 220 Nm, MINI Cooper S yang bertenaga 192 PS serta 280 Nm torsi maksimal, serta MINI Cooper John Cooper Works dengan keluaran tenaga 231 PS serta torsi 320 Nm.

>>> MINI Generasi Terbaru Dijanjikan Tetap Pertahankan Desain Ikonik

Meluncur 24 Januari

Menyertai gambar interior, bagian luar juga mendapatkan berbagai penyegaran untuk bersaing di segmen yang cukup masif. Foto sebelumnya yang terungkap September 2020 lalu menampilkan fascia depan yang direvisi dengan grille depan yang lebih besar, air intake yang dibentuk ulang, serta menghadirkan lampu kabut yang lebih rendah.

mobil baru interior MINI Hatchback 2021 berwarna abu-abu
Bagian luar terungkap kamera pada September 2020 lalu

Beberapa laporan menyebutkan bahwa MINI akan melakukan debut perdananya pada 24 Januari 2021 nanti. Menawarkan berbagai pembaharuan, termasuk tiga warna eksterior baru, desain velg baru untuk model standar dan model John Cooper Works, lampu kabut belakang tunggal, dan opsi atap bergaya kontras ‘gradien” dan lapisan hitam untuk ujung knalpot.

>>> Simak berita otomotif yang tak kalah menariknya di Cintamobil.com

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Menulis bisa dibilang sebagai bagian dari keseharian pemuda ini. Aktif di komunitas teater dan seni selama berkuliah di Sastra Inggris Universitas Andalas hingga tahun 2017, ia sempat membuat beberapa kritik sosial dan budaya yang disebar di media sosialnya. Termasuk bergabung bersama media kritik film di Mariviu.com.
Kuliah di jurusan Sastra, ia tertarik dengan kultur budaya dan kepenulisan. Sampai akhirnya berlabuh di sebuah media online berbahasa Inggris yang menjadi bagian dari salah satu koran lokal di Pekanbaru. Direkrut dari bulan Februari 2017, ia akhirnya melanjutkan perjalanannya hijrah ke Jakarta pada Agustus di tahun yang sama.
Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Terlebih datang ke lingkungan baru yang sama sekali berbeda dengan dunia sastra sebelumnya menjadi rintangan berliku yang ditemuinya. Apalagi mengenal lebih jauh mengenai mesin, teknik berkendara, dan tak ketinggalan istilah-istilah yang jarang didengar oleh khalayak umum.
Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.
Roles
SEO Editor, Cintamobil.com
Experience

  • Februari - Agustus 2017: News24XX.com
  • Oktober 2017 - Desember 2017: Freelance at Cintamobil.com
  • Desember 2017 - Desember 2019: Content Writer at Cintamobil.com
  • Januari 2020 - Sekarang: SEO Editor at Cintamobil.com

 
back to top