Inilah SUV & Crossover terbaru yang Diprediksi Mendarat di Indonesia Tahun Depan

30/12/2019

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Inilah SUV & Crossover terbaru yang Diprediksi Mendarat  di Indonesia Tahun Depan
Tahun 2020 diprediksi akan diramaikan dengan kehadiran mobil baru, termasuk SUV & crossover terbaru yang diprediksi akan menyapa di Indonesia tahun depan.

Beberapa waktu lalu, dunia maya sempat dihebohkan dengan sosok SUV & crossover terbaru yang tertangkap kamera sedang melakukan test jalan di Indonesia. Sehingga menurut prediksi kami, tahun 2020 pun akan diramaikan dengan kehadiran SUV & crossover keren. Bahkan beberapa diantaranya merupakan merek baru yang dikabarkan akan membuat peta persaingan menjadi lebih sengit. Cintamobil.com akan merangkumkan tentang sosok SUV & crossover terbaru yang siap menyapa Indonesia tahun depan. Berikut bocorannya.

Suzuki XL6

Foto Suzuki XL-6 berwarna biru

Suzuki XL-6 yang memiliki kemiripan dengan Ertiga

Kehadiran kombinasi antara crossover dan MPV ini sempat ramai diberitakan sejak pertengahan tahun 2019. Dari namanya, Suzuki XL6 ini merupakan penerus generasi Escudo XL7 yang sempat hadir pada awal tahun 2000-an. Namun jika dilihat dari platfrom, XL6 memiliki banyak kemiripan dengan Suzuki Ertiga, namun dengan dimensi lebih panjang sehingga mampu memuat 7 orang penumpang. Di India, Suzuki XL6 ditawarkan dengan dua varian, yakni Alpha dan Zeta dengan menggunakan mesin 1.500 cc dan 1.300 cc hybrid plus tampilan lebih kekar layaknya sebuah crossover.

>>> Suzuki Berencana Bawa XL6 Ke Indonesia Tahun Depan?

Baojun RS-3

Foto Baojun RS-3 berwarna biru

Akankah Baojun RS-3 hadir di Indonesia dengan nama Wuling? kita pun berharap demikian

Baojun RS-3 terlihat pertama kali pada Agustus lalu, dimana gambarnya bocor di media sosial. Di China, Baojun RS-3 diposisikan di bawah RS-5 dengan dimensi lebih kompak. Menurut berbagai sumber, Baojun RS-3 diprediksi akan menyapa Indonesia tahun depan dengan nama Wuling SUV dengan diposisikan di bawah Almaz. Di China, SUV berwajah futuristis ini ditawarkan mulai dari RMB71.800 atau sekitar Rp143 jutaan. Sementara untuk varian tertinggi saat ini ditawarkan dengan harga mulai dari RMB89.800 atau sekitar Rp179 jutaan saja.

>>> Terobosan Baojun RS-3, SUV Murah Tiongok dengan Fitur Berlimpah

Nissan Kicks

Foto Nissan Kicks versi India berwarna orange

Nissan Kicks versi India memiliki platform dan spesifikasi paling pas untuk pasar Indonesia

Rumor kedatangan Nissan Kicks terungkap ketika Nissan membocorkan tentang kemungkinan hadirnya beberapa model terbaru pada tahun 2020. Selain LEAF, Kicks diramalkan sedang dipersiapkan untuk mengaspal di indonesia. Nissan Kicks sendiri sudah diperkenalkan di India pada Januari 2019 lalu dan digadang-gadang akan menjadi penerus Nissan Juke di segmen crossover kompak. Namun berbeda dengan Nissan Juke versi global yang menggunakan platform Nissan V Platform, Kicks versi India menggunakan platform Dacia B0 dengan menggunakan mesin bensin dan diesel berkapasitas 1.500 cc. 

>>> Nissan Kicks 2019 Meluncur di India, Siap Gantikan Juke?

Toyota Raize & Daihatsu Rocky

Foto Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

SUV & crossover terbaru selanjutnya yang diprediksi hadir di Indonesia adalah duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Kedua SUV ini telah diluncurkan di Jepang dengan segmen SUV kompak dengan dimensi panjang tak lebih dari 4 meter. Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dibuat dengan platform Daihatsu New Global Architecture dengan tampilan yang modern. Yang paling menarik adalah mesin tiga silinder 1.000 cc turbo terbaru yang mampu menghasilkan tenaga 98 hp yang diklaim mampu memberikan konsumsi bahan bakar yang efisien. Di Jepang, baik Toyota dan Daihatsu bahkan sudah menawarkan berbagai lini aksesoris resmi.

>>> Daihatsu Rocky Siap Masuk Indonesia 2020, Ini 5 Alasan Terkuatnya

MG SUV

Foto MG ZS berwarna biru

MG ZS, lini SUV kompak dari MG 

MG (Morris Garage) merupakan pabrikan Inggris yang diakuisisi oleh raksasa China, SAIC Motor. Kehadiran lini SUV MG juga sempat tertangkap kamera beberapa waktu lalu untuk keperluan homologasi. Menurut kabar, setidaknya ada dua lini MG yang memiliki kemungkinan besar akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat, yakni HS dan ZS. Untuk MG HS menyasar kelas medium SUV dengan dipersenjatai mesin 1.500 cc turbo bertenaga 162 hp. Untuk MG ZS memiliki dimensi lebih kompak dengan menyediakan opsi mesin 4 silinder 1.000 cc dengan turbo.

>>> Berita mobil terbaru dapat dilihat di sini

Mazda CX-30

Foto Mazda CX-30

Mazda CX-30 hadir di antara CX-3 dan CX-5

Baru-baru ini PT Eurokars Motor Indonesia, sebagai distributor Mazda di Indonesia, baru saja memperkenalkan Mazda CX-8 dan CX-5. Namun menariknya, negara tetangga, Malaysia terlebih dahulu menghadirkan Mazda CX-30. Mazda CX-30 ini diposisikan antaran CX-3 dan CX-5 dan menggunakan mesin bensin Skyactiv-G 2.000 cc bertenaga 160 hp dan diesel 1.800 cc (Skyactiv-D) bertenaga 116 hp. Di Malaysia, Mazda CX-30 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 483 juta hingga Rp 585 juta.

>>> Review Mazda CX-30 2019: SUV Berdimensi Compact Terbaru Dari Mazda

KIA Seltos

Foto KIA Seltos versi India

Sosok KIA Seltos cukup fenomenal dengan wajah maskulin dan futuristis

SUV & crossover terbaru terakhir adalah KIA Seltos, yang cukup fenomenal dengan sosok crossover maskulin berbalut desain futuristis. Crossover yang telah terlebih dahulu hadir di India dan Filipina ini diprediksi akan hadir di Indonesia tahun depan. Untuk pasar India, KIA Seltos hadir dengan delapan varian yang dibagi atas dua trim, Tech Line dan GT Line. Untuk mesinnya, terdapat tiga pilihan, yakni 1.400 cc turbo, 1.500 cc naturally aspirated bensin dan 1.500 cc turbo diesel. Sementara di Filipina, KIA Seltos diperkenalkan dengan tiga varian namun dengan satu pilihan mesin, yakni 2.000 cc bertenaga 149 hp dan torsi 179 Nm yang disalurkan lewat transmisi CVT.

>>> Berita otomotif lainnya dapat Anda lihat di sini

Share this post:

Berita lain

Mengenal Fitur Unggulan di Peugeot 3008, SUV Berpenampilan Stylish Khas Prancis

14/12/2019

Pengemudian

3 menit

Peugeot 3008 tak hanya dianugerahi dengan tampilan dan wajah stylish, namun juga kehadiran fitur keselamatan yang canggih. Untuk memaksimalkannya, simak penjelasan fitur unggulan di Peugeot 3008 berikut ini

Lihat juga

Mercedes-Benz Indonesia Resmi Rakit 2 Model SUV Mercedes-Benz Made in Wanaherang

11/12/2019

Mobil baru

3 menit

PT Mercedes-Benz Indonesia tutup tahun 2019 dengan merilis Mercedes-Benz GLC dan Mercedes-Benz GLE produksi Wanaherang. Apa yang menarik dari dua mobil SUV ini?

Lihat juga

Hyundai N Performance Akan Hadir di Lini SUV dan Mobil Listrik

06/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Setelah kesuksesan i30 N, Hyundai dikabarkan akan melebarkan sayap line-up N Performance pada lini SUV dan mobil listrik mereka.

Lihat juga

Cintamobil TV: Menjajal Fitur Wuling Almaz, SUV Keluarga Terbaik Wuling

03/12/2019

Event - Promosi

2 menit

Wuling Almaz merupakan salah satu SUV perkotaan yang menyatu dengan mobilitas kota besar yang dinamis. Berkendara pun semakin nyaman dengan fitur Wuling Almaz yang memudahkan pengendaraan di perkotaan.

Lihat juga

Memilih MPV atau SUV, Mana yang Lebih Cocok Buat Keluarga?

07/12/2019

Jual beli

3 menit

Meskipun memiliki kapasitas penumpang yang sama, SUV dan MPV masing-masing memiliki perbedaan. Nah, daripada ragu memilih MPV atau SUV yang terbaik untuk keluaga Anda, mari kita bedah beberapa perbedaan yang dimiliki oleh kedua segmen ini.

Lihat juga
 
back to top