Inilah Mobil Paling Baru Asal Prancis, Peugeot 2008

26/06/2019

Mobil baru

5 menit

Inilah Mobil Paling Baru Asal Prancis, Peugeot 2008
Tak puas dengan model 3008 serta 5008, Peugeot akhirnya meluncurkan sebuah Line-Up terbaru yakni 2008. Mobil bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) ini rencananya akan baru memasuki pasar Eropa di akhir tahun 2019.

Sepertinya Peugeot sedang jatuh cinta untuk bermain di lini SUV. Sebelumnya, 3008 serta 5008 yang merubah posisinya dari mobil keluarga Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi SUV. Kini, sebuah Crossover terbaru yakni Peugeot 2008 hadir di lini serupa. Basis bodinya sudah menerapkan Common Modular Platform (CMP) PSA Group.

Eksterior Tegas Dan Radikal

Garis bodinya benar-benar Fresh sekaligus tegas. Terpampang jelas bahwa lampu depannya menerapkan desain ‘Triple Claw’ yang memiliki mimik seperti tiga bekas cakaran. Adapun tersedia sebuah lampu LED Daytime Running Light (DRL) yang memiliki rupa seperti taring, tersemat apik pada sisi bemper depan.

Peugeot 2008 berdiri sebagai mobil SUV Crossover asal Prancis

Wajah depan Peugeot 2008 terkesan radikal, tak dimiliki oleh kompetitornya

>>> Tertarik dengan mobil Peugeot? Coba simak harga model Peugeot selengkapnya yang dijual di Indonesia

Kabin Serba Futuristik

Dalam menciptakan atmosfer kabin yang nyaman, Peugeot 2008 menerapkan tema i-Cockpit. Bisa diamati bersama bahwa kabinnya dikemas serba futuristik, lekat akan nuansa masa depan. Sekilas melihat, tampilan panel Infotainment-nya mirip radar pada pesawat, menggunakan warna hijau dan hitam.

Interior Peugeot 2008 hadir dengan tema i-Cockpit

Tema i-Cockpit dipilih untuk atmosfer kabinnya

Aspek hiburan sendiri ditunjang oleh Touchscreen Display berukuran 10 inci, didukung audio Focal Speaker 10 unit. Canggihnya lagi, format audio sudah didukung MirrorLink, Apple CarPlay, USB dan Android Auto.

>>> Diperkuat Tiga Singa Padang Pasir, MINI Umumkan Rencana Kembali Ke Reli Dakar 2019

Tiga Pilihan Mesin Tangguh

Jantung pacu mobil SUV besutan Peugeot ini menawarkan tiga pilihan mesin. Yang pertama adalah 1.2 Liter PureTech Turbocharger M/T, memiliki daya hingga 101 dk dipadu torsi puncak sebesar 205 Nm. Beda ceritanya dengan transmisi 8 percepatan otomatis, daya yang dihasilkan mencapai 129 dk dan torsi maksimum di angka 230 Nm.

Pilihan mesin kedua menggunakan bahan bakar diesel, 1.6 Liter Turbodiesel BlueHdi. Daya yang ditawarkan mencapai 99 dk dipadu torsi puncak 250 Nm, untuk varian manual. Di sisi transmisi 8 percepatan otomatis, daya yang bisa dicapai sebesar 130 dk dengan buaian torsi 250 Nm.

Eksterior Peugeot 2008 menggabungkan model maskulin ala SUV dan agresif bergaya Crossover

Di antara ketiga mesinnya, paling menarik adalah jenis Full Electric

Yang terakhir adalah mesin Full Electric berdaya 134 dk dan torsi puncak 260 Nm. Baterai untuk menyuplai listriknya menggunakan kapasitas 50 kWh, mampu melaju hingga sejauh 310 Km, dengan catatan baterai kondisi terisi 100 persen.

>>> Jangan lupa untuk mengikuti berita otomotif paling update hanya di situs Cintamobil.com

 
back to top