Inikah Wajah Suzuki Ertiga Sport 2019?

14/03/2019
PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepertinya akan memberikan gebrakan-gebrakan baru dalam waktu dekat ini. Beberapa informasi terpercaya yang berhasil dihimpun oleh tim Cintamobil.com, mendapati akan ada varian baru dari Suzuki Ertiga yakni varian Sport. Inikah wajah Suzuki Ertiga Sport 2019?

Di awal tahun ini, beberapa perusahaan otomotif memberikan penyegaran pada produknya seperti halnya New Toyota Avanza, Daihatsu Xenia 2019 hingga Nissan Livina 2019. Belum lama ini, Suzuki juga memberikan sedikit penyegaran pada Ertiga dengan menambah fitur-fitur menarik baik dari sisi eksterior hingga interior.

Suzuki Ertiga Sport Concept sempat dipamerkan di ajang GIIAS 2018

Varian barunya akan menggunakan tampilan mirip mobil konsep Suzuki Ertiga Sport di GIIAS 2018

Namun, belum lama ini, tim Cintamobil.com menemukan adanya varian baru Suzuki Ertiga yang sudah beberapa kali di posting oleh berbagai Sales Suzuki. Dari pantauan kami, terdapat 14 perubahan yang ditawarkan nantinya pada Suzuki Ertiga Sport 2019.

Perubahan Eksterior Suzuki Ertiga Sport 2019

Wajah depannya kini benar-benar berubah. Upper dan Lower Grille Mendapatkan sentuhan Honeycomb dengan ukuran yang lebih minimalis daripada varian Ertiga GX. Front Under Spoiler juga disematkan dengan bentuk yang lebih lancip, memberi kesan lebih sporty.

Eksterior depan Suzuki Ertiga Sport 2019 berubah signifikan termasuk wajah depannya

Bodi depan Suzuki Ertiga Sport 2019 mengalami berbagai ubahan menarik

Lampu kabut alias Fog Lamps diberikan rumahan berlapis krom dengan bentuk mirip Boomerang. Menariknya lagi, lampu kabutnya sudah didukung LED Daytime Running Light (DRL) sehingga sukses memberi kesan lebih agresif pada wajah depannya.

>>> Penasaran dengan Suzuki Ertiga 2019 yang diberikan pembaruan belum lama ini? Simak ulasan lengkap kami di sini

Menyisir ke bodi samping, Anda akan menemukan pelek sporty, Polished Alloy Wheel, yang sama persis dengan Suzuki Ertiga GX 2019. Disematkan pula, Side Under Spoiler pada kedua sisi mobil. Sedangkan pada bodi belakang, terpampang jelas Rear Upper Spoiler berdesain baru pada sisi atap dipadu Rear Under Spoiler pada sisi bawah. Tak lupa, fitur Rear Defogger serta kamera belakang, dihadirkan sebagai fitur baru.

Eksterior belakang Suzuki Ertiga Sport 2019 kini dibekali Rear Defogger dan Rear Upper Spoiler

Bodi belakangnya juga mengalami ubahan menarik

Akun Instagram @indra_fathan juga menampilkan sosok Suzuki Ertiga Sport terbaru. Pembedanya memang bisa dilihat dari tampilan Grille depan. Dalam tautan tersebut, Ia mengucapkan, "Penampakan Ertiga Sport dengan Gril yang berbeda, DRL di atas lampu kabut, dan jok hitam." Sama persis dengan apa yang Cintamobil.com sampaikan di atas.

Suzuki Ertiga Sport 2019 dihias dengan tampilan yang cukup mewah dan agresif

Foto Suzuki Ertiga Sport dari akun @indra_fathan

>>> Baca juga: Harga Suzuki Ertiga kini dijual cukup terjangkau di semua variannya, coba simak informasi selengkapnya

Perubahan Interior Suzuki Ertiga Sport 2019

Melompat ke kabinnya, Suzuki Ertiga Sport 2019 menggunakan warna hitam di berbagai sisinya mulai dari dashboard hingga kursi. Adapun aksen kayu berwarna coklat menjadi pemanis akhir pada dashboard-nya. Sedangkan jika berbicara fitur, kelengkapannya sangat mirip dengan varian GX meliputi Head Unit Touchscreen berukuran 6,8 inci, Digital Auto Climate AC dan Flat Garnish Head Unit Black Piano.

Interior Suzuki Ertiga Sport 2019 memiliki fitur yang mirip dengan varian GX

Suasana interior dikemas sangat elegan

Harga Suzuki Ertiga Sport 2019

Dikabarkan pula, teknologi Electronic Stability Program (ESP) baru dihadirkan pada varian ini saja yakni Suzuki Ertiga Sport 2019. Sementara itu, dari segi harga, untuk wilayah Surabaya Anda bisa melihat informasi selengkapnya pada tabel di bawah ini.

TIPE MOBIL

HARGA SUZUKI ERTIGA SPORT 2019 BARU

Suzuki Ertiga Sport 2019 M/T

IDR. 241.000.000

Suzuki Ertiga Sport 2019 A/T

IDR. 251.500.000

>>> Simak terus informasi otomotif terupdate dan terlengkap hanya di situs Cintamobil.com

Franky Pratama

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain