Inikah Tampilan Terbaru Nissan GT-R 2020?

18/12/2018

Mobil baru
Share this post:
Inikah Tampilan Terbaru Nissan GT-R 2020?
Generasi berikutnya dari Nissan GT-R 2020 memang baru akan memulai debutnya beberapa tahun lagi. Namun untuk mengatasi rasa penasaran penggemarnya, desainer otomotif Enoch Gabriel Gonzales memakai komputernya untuk mendapatkan bentuk baru dari coupé sport terkenal ini.

Gonzales menggabungkan beberapa elemen desain terbaru Nissan GT-R 2020 dengan tetap mempertahankan aksen khas GT-R tradisional. Mulai dari unsur GT-R saat ini, Italdesign GT-R50, dan sedikit desain Nissan Concept Vision Gran Turismo bisa terlihat.

Gambar Nissan GT-R dari depan

Tampilan depan dan samping render Nissan GT-R terbaru

Bagian depan mendapatkan gril heksagonal besar dengan aksen V-shape yang khas dari Nissan GT-R. Interpretasi dari front-end GT-R yang baru akan mendapatkan lampu depan yang lebih tipis dan lebih fokus, dimana ia menempelkan lampu LED yang merentang di sepanjang fender depan.

>>> Lagi, Bocoran Terbaru Avanza 2019 Beredar di Internet

Pilar A di depan sangat mirip dengan R35 GT-R saat ini dengan sudut yang sama dan dilapisi warna hitam bertema “atap apung” yang identik dengan mobil Jepang. Sedangkan lampu belakang masih memiliki desain lampu kembar tradisional GT-R, sayap yang melengkung dan empat pipa knalpot di bumper bawah memperindah tampilan buritannya.

Gambar Nissan GT-R dari belakang

Bagian belakang masih mendapatkan empat pipa knalpot di bawah

Tentu saja, desain ini merupakan spekulasi dari GT-R masa depan. Bos desain Nissan, Alfonso Albaisa berharap aka nada sesuatu yang luar biasa untuk tampilan luar mobil ini. “Ini adalah [mobil] tercepat di dunia, sungguh. Dan ketika saya meninjau sketsa untuk mobil baru, saya mengatakan banyak: ‘Kurangi sayap, lebih banyak kekakuan."

>>> Dapatkan berita mobil baru terupdate hanya di Cintamobil.com

Spekulasi saat ini menyebutkan debut GT-R baru akan dilakukan pada paruh pertama 2020-an. Albaisa menjanjikan generasi terbaru menjadi “mobil super sport tercepat di dunia”. Namun sayangnya ia menjelaskan masih belum ada desain final untuk coupé ini karena perusahaan masih merancang mesin dan platform.

Gambar Nissan GT-R dari atas

GT-R baru akan lebih kaku dibandingkan edisi sebelumnya

GT-R berikutnya mungkin mendapatkan elektrifikasi untuk meningkatkan mesin pembakarannya. Tenaga diduga diambil dari V6 twin-turbo 3.0 liter, terinspirasi mobil balap LMP1 GT-R yang sudah mati. Eksekutif Nissan Shiro Nakamura dalam sebuah wawancara mengungkapkan, "Ini [V6 3.0 liter dari LMP1] benar-benar nenek moyang awal dari apa yang akan menjadi mesin Nissan GT-R masa depan."

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top