Inikah Tampilan Suzuki Baleno 2020, Hatchback Terbaru Suzuki?

10/12/2019

Mobil baru

2 menit

Inikah Tampilan Suzuki Baleno 2020, Hatchback Terbaru Suzuki?
Sebagai salah satu hatchback unggulan Suzuki di Indonesia, Baleno diperkirakan akan diluncurkan bulan ini. Seperti apa tampilan Suzuki Baleno 2020 nantinya?

Diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Suzuki Baleno menjadi salah satu pesaing kuat segmen hatchback di Indonesia. Bahkan sempat mengalahkan Honda Jazz dan Toyota Yaris. Dan untuk mengulang kesuksesannya, Suzuki Baleno 2019 dipersiapkan memasuki pasar otomotif di Tanah Air.

tampilan baru Suzuki Baleno 2020 berwarna merah

Tampilan baru Suzuki Baleno 2020

>>> Promo Suzuki Desember 2019, Beli All New Ertiga Berkesempatan Liburan ke Jepang

Di India sendiri, Baleno akhirnya mendapatkan perubahan ringan yang disebut “Seri II” oleh Suzuki. Versi inilah yang disebut akan masuk ke Indonesia. Perubahan utama termasuk grille baru, revisi pada bumper depan dan belakang, serta velg baru. Bumper baru menampilkan perubahan lampu kabut dibandingkan pendahulunya. Sama seperti India, lampu depan akan mendapatkan teknologi Light Emitting Diode (LED).

Bagian kabin sepertinya tak terlalu mendapatkan perubahan. Mengingat peningkatan kali ini hanya berupa minor change. Aksen perak di sekitar kontrol AC dan ventilasi AC di kabin diganti dengan warna abu-abu gelap. Versi facelift masih tetap sama dalam hal dimensi, dengan jarak sumbu roda 2.520 mm sementara ground clearance 170 mm. Kapasitas bagasi 330 liter.

kabin Suzuki Baleno 2020 berwarna biru dan hitam

Kabin tetap memberikan dimensi yang sama

>>> Ingin membeli Suzuki Baleno? Dapatkan daftarnya di sini

Tambahan fitur modern

Untuk memberikan kesan menawan di dalam, Baleno mendapatkan kesan modern dengan layar sentuh berukuran 7 inci dan tambahan MID 4.2 inci. Sistem infotainment SmartPlay yang diperbarui akan menampilkan Apple CarPlay dan Android Auto.

Suzuki menyebut mobil ini “The Complete Hatchback” dengan menyediakan fitur terbaik di kelasnya. Audio touchscreen sudah mendapatkan fitur AM/FM, MP3, USB, koneksi Bluetooth setir multi-fungsi berbalut kulit dengan fitur Tilt dan Telescopic, tombol Start/Stop. Fitur keselamatan contohnya dual airbags, pengerean ABS dan EBD serta sensor parkir belakang.

dashboard Suzuki Baleno 2020 berwarna hitam

Fitur terbaru milik Suzuki Baleno 2020

Mesin bensin Baleno masih sama seperti sebelumnya. Mengenakan VVT K-Series 1.2 liter, tenaganya tercatat 88 daya kuda dengan torsi puncak 115 Nm. Saat ini, Baleno di India hadir dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan sebagai standar. Mesin bensin diprediksi akan mendapatkan transmisi CVT otomatis. Dimana mesin diesel 1.3 liter 4 silinder mampu menghasilkan tenaga 3 hp lebih besar dengan torsi maksimal 190 Nm.

Di India, Baleno dipasarkan mulai dari INR 5.45 lakh untuk varian terendahnya. Jika dikonversikan, Anda perlu menyiapkan dana Rp107 jutaan. Namun hingga kini, belum jelas berapa harga yang dibanderol untuk Baleno edisi facelift. Perkiraan kami, harga Suzuki Baleno 2020 akan meningkat dari harga saat ini, yaitu Rp218 jutaan untuk varian manual.

>>> Simak juga berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top