Inikah Tampilan Honda Jazz Generasi Terbaru?

07/10/2018

Mobil baru
Sejak kehadiran generasi ketiga pada tahun 2013, Honda Jazz belum meluncurkan generasi barunya. Kini tersebar tampilan Honda Jazz generasi terbaru yang diprediksi diluncurkan pada tahun depan.

Model generasi keempat dari Honda Jazz sedang dipersiapkan dan diprediksi akan diluncurkan pada tahun depan. Siklus 5 tahunan tampaknya menjadi momen Honda Jazz generasi terbaru diperkenalkan tahun depan. Dari sejumlah spy shot yang beredar pada bulan lalu, indianautosblog.com membuat sebuah ilustrasi eksterior Honda Jazz generasi terbaru ini.

>>> Baca juga : Uji Coba Honda Jazz 2020 Tertangkap Kamera di Eropa

Dari ilustrasi ini terlihat akan ada perubahan signifikan atau full model change. Pada bagian depan akan ada perubahan desain yang mirip seperti Honda Civic generasi ke-10. Model sayap lebar dan tebal pada grill khas Honda dengan bumper yang terlihat sporty dengan air dam yang besar. Lampu depan lebih pipih dengan tarikan ke belakang serta hadirnya lampu LED.

Prediksi tampilan eksterior Honda Jazz

Inikah tampilan eksterior desain Honda Jazz generasi keempat?

Pada bagian samping, Honda Jazz generasi keempat terlihat lebih canggih. Memiliki tarikan garis yang tebal dari depan ke belakang yang terlihat menghubungkan antar fender depan dengan lampu belakang. Kaca depan dan kaca pada pilar A terlihat lebih lebar dibandingkan generasi saat ini. Bagian belakang diharapkan akan hadir sepasang lampu yang pipih dengan spoiler pada bagian atap dan dikombinasi dengan overhang rendah.

>>> Dapatkan semua berita mobil baru internasional hanya di sini

Honda kemungkinan akan mempertahankan mesin bensin i-VTEC dengan opsi tawaran baru yang lebih canggih yakni VTEC Turbo 1.0. Hadirnya Honda CR-V turbo di Indonesia bisa menjadi indikasi kuat bahwa PT Honda Prospect Motor serius menggarap pasar mesin turbo. Bukan tidak mungkin varian turbo akan hadir pada Honda Jazz.

Diprediksi ada varian bertenaga listrik

Honda Jazz generasi terbaru diprediksi mempunyai varian bertenaga listrik

Selain mesin konvensional, Honda juga diperkirakan menghadirkan varian dual-motor i-MMD hybrid (1.5L i-VTEC engine + two electric motors) dan murni listrik. Untuk varian bertenaga baterai murni tersebut diprediksi bisa melaju hingga 300 km dengan kondisi baterai penuh. Akankah Honda Jazz turbo dan hybrid hadir di Indonesia pada tahun depan? Kita tunggu saja.

>>> Harga Honda Jazz 2017, Spesifikasi dan Review Lengkap

 
back to top