Inikah Tampilan Generasi Kedua Nissan Juke Bertenaga Hybrid?

07/06/2019

Mobil baru

2 menit

Inikah Tampilan Generasi Kedua Nissan Juke Bertenaga Hybrid?
Setelah hampir 10 tahun berada di pasaran, generasi kedua Nissan Juke baru dirancang untuk mengakomodasi teknologi hibrida, bahkan mungkin kendaraan listrik murni. Model generasi berikutnya diprediksi akan dijual awal tahun depan.

Nissan Juke dianggap sebagai mobil yang memulai perang crossover kompak ketika pertama kali diperkenalkan pada 2010 lalu. Sejak itu, popularitas model ini mendorong produsen lain untuk mengembangkan alternatif kendaraan yang praktis, terjangkau, dan bergaya. Penyegaran dilakukan dengan generasi kedua Nissan Juke yang lebih baru.

 Nissan Juke generasi kedua berwarna biru dan putih
Prediksi tampilan baru Nissan Juke generasi kedua

Teknisi Nissan telah mengembangkan prototipe di Eropa menjelang perkenalan yang diprediksi akhir tahun ini. Spy shots dari beberapa media menunjukkan bahwa generasi terbaru Juke akan mempertahankan tampilan khas mobil, masih dengan proporsi kompak dan ketinggian kendaraan yang dinaikkan.

>>> Nissan Leaf Bakal Masuk Indonesia, Bagaimana Dengan Nissan Note e-Power?

Gambar eksklusif dari Auto Express UK, ujung depan generasi kedua lebih meliuk dengan lampu LED yang ramping. Desain baru memastikan Juke mempertahankan wajah khas, sementara desain lampu belakang mirip dengan yang ditemukan pada saudara jauhnya, Nissan Micra.

Selain desain ulang eksterior, Juke kemungkinan besar beralih ke platform gabungan Renault-Nissan CMF-B yang juga menopang Renault Clio baru serta Renault Captur generasi kedua. Platform baru ini memungkikan Juke menawarkan teknologi hybrid yang lebih efisien. 

>>> Berita mobil baru terlengkap hanya ada di sini

tampilan belakang Nissan Juke generasi kedua berwarna biru dan putih
Platform baru diprediksi membuat Juke lebih luas di dalam

Kepala perencanaan produk Nissan Eropa Peter Bedrosian mengatakan kepada Auto Express UK: "Orang-orang bergerak dari sedan dan beralih ke kendaraan jenis SUV – dan itu terjadi secara global, bukan hanya di Eropa. Selain itu ada elektrifikasi, jadi [generasi kedua ini] kombinasi yang sempurna. Kami sedang mengerjakan beberapa opsi powertrain saat ini."

>>> Ingin membeli mobil baru Nissan? Dapatkan daftar lengkapnya hanya di sini

Jika benar terjadi, Juke akan menjadi salah satu mobil di sektor crossover kompak yang tersedia dengan teknologi hybrid plug-in. Powertrain diprediksi menggunakan mesin bensin empat silinder 1.6 liter dan motor listrik yang ditenagai baterai 9,8 kWh. Menawarkan perjalanan lebih dari 30 kilometer dengan daya listrik.

 prototipe Nissan Juke generasi kedua dibungkus cover berwarna hitam
Prototipe Nissan Juke yang masih terbungkus kamuflase

Selain itu, generasi baru akan membahas salah satu kritik terbesar Juke saat ini, yaitu ruang penumpang. Platform baru harusnya secara signifikan meningkatkan ukuran dan panjang jarak sumbu roda. Sistem infotainment mungil yang bisa ditukar dengan layar sentuh bersama kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay disebut akan dimasukkan dalam generasi kedua ini.

>>> Berita otomotif terkini lainnya hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top