Inikah Sinyal Kuat Kehadiran Daihatsu Rocky 2020 di Indonesia?

14/09/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Inikah Sinyal Kuat Kehadiran Daihatsu Rocky 2020 di Indonesia?
PT Astra Daihatsu Motor belum lama ini memberikan edukasi soal platform DNGA. Ini bisa dibilang menjadi sinyal kuat bahwa Rocky 2020 bakal segera mengaspal.

Pada 2017 lalu, Daihatsu telah mengusung teknologi terbaru dengan kehadiran platform Daihatsu New Global Architechture atau biasa disingkat DNGA. DNGA ini memungkinkan Daihatsu menggunakan satu platform di beragam model berbeda serta pengembangan mobil baru lebih cepat. 

Platform DNGA digunakan Daihatsu pada beberapa model seperti Tanto, Rocky, dan juga Taft. Baru-baru ini, PT Astra Daihatsu Motor memberikan edukasi singkat soal platform DNGA ke sejumlah wartawan di Indonesia.

Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky 2020 saat didistribusi di Jepang

>>> Resmi! Daihatsu Rocky Versi Malaysia Gunakan Mesin Turbo

Masih Ogah Berkomentar

Ini menjadi sinyal kuat akan peluncuran Rocky yang digadang-gadang bakal mengaspal pada tahun 2021 di Tanah Air. 

"Di Indonesia tunggu aja deh pasti kami akan kabari. Tunggu pada waktunya, ini pembukaan edukasi tentang DNGA dulu," ucap Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra dalam diskusi virtual. 

Ini bukan merupakan kali pertama Daihatsu memberikan sinyal bakal peluncuran Rocky yang mengusung platform DNGA itu. Sebelumnya, Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company H.Ashitani juga menyebut Rocky akan mengaspal di Malaysia dan juga Indonesia. 

Daihatsu juga disebut telah melakukan sejumlah persiapan terkait peluncuran Rocky di Tanah Air diantaranya dengan melakukan Technical Skill Contest.

Selain masih enggan berkomentar soal peluncuran Rocky, Daihatsu juga masih ogah menjawab terkait kelahiran generasi terbaru Avanza-Xenia yang telah mengusung platform DNGA. 

"Kalau untuk Rocky atau Taft tunggu tanggal mainnya lah," tegas Marketing Product Planning Division Head PT ADM Anjar Rosjadi dalam kesempatan yang sama.

>>> Daihatsu Rilis Paket Aksesori Untuk Rocky

Sekilas tentang Rocky

Platform DNGA sendiri memang digunakan Daihatsu untuk beberapa segmen yakni Kei Car, segmen A, dan juga segmen B. Namun informasi soal model terbaru masih ditutup rapat oleh pabrikan Jepang tersebut. 

Daihatsu Rocky

Rocky menjadi mobil kedua Daihatsu yang mengusung DNGA

Sekadar informasi, Daihatsu Rocky 2020 dibangun dengan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture), dan memiliki dimensi panjang 3,995 meter, lebar 1,620 meter, dan tinggi 1,690. Panjang sumbu roda mobil ini juga hanya sekitar 2,525 meter dan berat kosong 980 kg.

Di balik kap mesinnya, Daihatsu Rocky 2020 menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 1 liter turbo bertenaga 98 HP dan torsi 140 Nm. Mesin ini dihubungkan dengan transmisi CVT, yang mengarahkan tenaga mesin menuju roda depan.

>>> Informasi mobil menarik lainnya ada di sini 

Share this post:
Dina Rayanti
Penulis
Dina Rayanti
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Review Daihatsu Gran Max Pick Up 1.5L 2007: Lawan Sejati Suzuki Carry

Rp. 153.100.000

31/07/2020

Editor rate:

Inilah lawan sejati dari Suzuki Carry di Indonesia, mulai dari Daihatsu Zebra hingga ke Daihatsu Gran Max, inilah review Daihatsu Gran Max Pick Up 1.5L 2007

Lihat juga

Review Daihatsu Ayla 1.0 D MT 2020: Mobil Daihatsu Termurah Se-Indonesia

Rp. 102.150.000

03/08/2020

Editor rate:

Inilah mobil Daihatsu termurah se-Indonesia Raya, yaitu Daihatsu Ayla tipe D. Meski banderolnya paling murah seberapa menarik Daihatsu Ayla 1.0 D MT 2020 ini?

Lihat juga

Review Daihatsu Great New Xenia 2017: Low MPV yang Irit Bahan Bakar

Rp 198.000.000

07/09/2017

Editor rate:

Daihatsu Xenia bisa dibilang mobil sejuta umat. Mengapa? Mobil satu ini memang dikenal mampu menampung banyak penumpang, barang dan yang terpenting, memiliki performa yang cukup mumpuni serta harga yang cukup ekonomis untuk kendaraan yang bermain di ranah MPV. Semenjak debut pada tahun 2003 silam, Xenia terus mendapatkan respon positif dan pertumbuhan yang signifikan. Mengusung tahun 2017, mobil yang diproduksi PT Astra Daihatsu Motor (APM) memperkenalkan Xenia anyar dalam wujud Great New Xenia.

Lihat juga

Daftar Harga Daihatsu Copen terbaru September 2020 Di Indonesia

01/09/2020

Daihatsu

Daihatsu selaku pemain lama dalam dunia otomotif, terlihat cukup mengesankan dalam menghadirkan produk-produk istimewa. Pada jajaran mobil sporty misalnya, Daihatsu Copen menjadi salah satu produk andalan di pangsa pasar Indonesia. Mengingat konsepnya sebagai mobil Coupe, Daihatsu Copen hadir istimewa dengan Electric Convertiable Roof. Semakin penasaran bukan? Di kesempatan kali ini, Cintamobil.com akan mengulas tentang daftar harga Daihatsu Copen, spesifikasi dan fitur menarik lainnya.

Lihat juga

Harga mobil Daihatsu 2020: Daftar Harga Daihatsu terbaru September

01/09/2020

Daihatsu

Update harga mobil Daihatsu terbaru di Indonesia untuk model Daihatsu Xenia, Daihatsu Ayla, Daihatsu Terios dan Daihatsu Sigra terbaru dan terupdate kini.

Lihat juga