Strategi Hyundai CRETA 2022 Untuk Menjegal Dominasi Honda HR-V

25/11/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Strategi Hyundai CRETA 2022 Untuk Menjegal Dominasi Honda HR-V
Hyundai CRETA 2022 diluncurkan di GIIAS 2021 belum lama ini. SUV asal Korea Selatan ini harus mengatur strategi demi menjegal rival terkuatnya, Honda HR-V.

Selama beberapa tahun terakhir, segmen Compact SUV selalu didominasi oleh Honda HR-V. Kini, mobil itu mendapatkan perlawanan sengit dari Hyundai CRETA 2022 yang membawa kesegaran dengan desain atraktif dan futuristik serta deretan fitur yang menarik.

Sebelumnya, sudah ada beberapa mobil yang mencoba untuk menantang HR-V sebagai penguasa segmen, sebut saja Mazda CX-3, KIA Seltos, dan MG ZS. Tetapi ketiganya masih belum berhasil untuk menjegal dominasi HR-V. Padahal, Compact SUV dari Honda itu cenderung sudah ketinggalan dalam hal fitur dan penyegaran.

Gambar Honda HR-V

HR-V masih menjadi penguasa segmen Compact SUV

Karena itu, Hyundai CRETA 2022 membutuhkan strategi yang tepat agar bisa bersaing dengan rival utamanya. Berikut beberapa di antaranya:

>>> Review Hyundai CRETA 2021: SUV Pertama Hyundai untuk Orang Indonesia

1. Fokus Pada My Own CRETA

My Own CRETA merupakan inovasi layanan dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bagi para konsumen untuk memilih mobil sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka. Anda bisa memilih 10 warna eksterior, 2 warna interior, 10 paket fitur, dan 3 jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light.

Semua pilihan tersebut akan membuka jalan ke lebih dari 9.000 kombinasi di dalam CRETA, sehingga pelanggan bisa mendapatkan mobil yang paling sesuai dengan kepribadiannya masing-masing.

Gambar My Own CRETA

10 paket fitur yang bisa dipilih dalam layanan My Own CRETA

Layanan ini disediakan pada trim Trend, dan My Own CRETA tersedia di platform Click to Buy yang dapat diakses melalui web resmi HMID, www.hyundai.com/id/id.

Sebagai informasi, trim Trend merupakan tipe menengah dari CRETA yang ditawarkan mulai dari Rp 319 juta. Secara harga, itu lebih terjangkau dibanding HR-V 1.5 L E CVT yang ditawarkan mulai dari Rp 327,4 juta.

Dengan Hyundai CRETA, Anda dapat mobil yang lebih baru, fitur yang lebih banyak, dan Anda pun masih bisa menambah fitur yang dibutuhkan melalui My OWN Creta. Secara keseluruhan, ini adalah value for money yang lebih baik.

2. Pembuktian Performa

Satu hal yang selalu diunggulkan dari mobil-mobil Honda adalah parameter performanya. Saat ini, HMID belum menyediakan unit tes Hyundai CRETA untuk kami coba. Seandainya performa dari CRETA bisa mendekati HR-V, itu akan menjadi keunggulan komparatif yang bisa menjadi salah satu penilaian konsumen.

>>> Hyundai CRETA Meluncur di Indonesia, Siap Tantang Honda HR-V

Gambar Mesin Hyundai CRETA

Performa mesin SmartStream G1.5 masih harus dibuktikan langsung

Di atas kertas spesifikasi tenaga HR-V masih lebih unggul dari sang rival. Tetapi, belum tentu akselerasi dan efisiensi bahan bakar dari Hyundai CRETA 2022 lebih buruk dari Honda HR-V.

3. Layanan Purna Jual Menarik

Ini merupakan salah satu strategi dari HMID untuk menjaring para konsumen untuk mencoba beralih ke Hyundai. Salah satu keunggulan bagi Anda yang tertarik untuk membeli Hyundai CRETA saat ini adalah program gratis biaya jasa servis dan suku cadang selama empat tahun yang ditawarkan kepada pemesan mobil dari November 2021 hingga Januari 2022.

HMID juga menawarkan program asuransi yaitu Owner Assurance Program untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para pembeli Hyundai CRETA. Owner Assurance Program memiliki dua program utama, yaitu New CRETA Replacement Guarantee dan Resale Value Guarantee.

Gambar Promo Hyundai CRETA

Promo CRETA saat GIIAS 2021 masih bisa dinikmati hingga Januari 2022

New CRETA Replacement Guarantee memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Creta mengalami kerusakan minimal 75 persen.

Sedangkan Resale Value Guarantee memberikan jaminan harga jual kembali mobil Creta senilai 70 persen dari harga pembelian apabila pemilik hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ketiga kepemilikan.

>>> Temukan Mobil Bekas Incaran Anda di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com. Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas
 
back to top