Tersedia Hanya 30 Unit di Jepang, Ini Spesifikasi Honda NSX Type S

04/09/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Generasi kedua Honda NSX Type S hadir di Jepang dalam jumlah yang terbatas yakni hanya 30 unit saja. Apa yang baru dari sportcar ikonik milik Honda ini?

Honda merilis informasi mengenai spesifikasi Honda NSX Type S generasi kedua. Type S hadir dengan peningkatan performa serta desain yang lebih agresif serta menghadirkan kesenangan berkendara yang lebih menyenangkan.

>>> NSX Type S Diungkap, Siap Meluncur Bulan Ini

Gambar menujukan Honda NSX
Tampilan depan NSX Type S
 yang lebih garang

Punya Fitur Baru

Type S menggunakan mesin 3,5L V 6-silinder DOHC twin turbo dengan sistem 4WD SPORT HYBRID SH-AWD ®, 9-speed Dual Clutch Transmission (DCT). Output mesin juga telah ditingkatkan pada efisiensi pembakaran mesin. Rumornya tenaga yang dihasilkan mencapai 610 daya kuda dan torsi 667 Nm.

Selain itu, untuk lebih meningkatkan rasa kesenangan saat berkendara sport car dua pintu ini, Honda juga telah menambahkan adanya fitur baru, yaitu Paddle Hold dan Downshift yang dapat mengatur suara mesin dan menurunkan gigi ke gigi yang sesuai pada varian NSX Type S. 

Sedangkan dari sisi eksteriornya, desain bodi Type S lebih lebar, lebih rendah serta lebih menonjol. Desain bumper depan dan belakang menggunakan penambahan carbon fibre sports package baru untuk meningkatkan kinerja aerodinamis yang lebih maksimal.

>>> Honda Siapkan SUV Dengan Styling NSX?

Gambar menunjukan Honda NSX
Eksterior belakang NSX Type S
 

Hanya 320 Unit di Dunia

Tak hanya itu saja Type S juga telah menggunakan desain baru yaitu forged aluminium wheels dan untuk ukuran ban dibuat berbeda dengan ukuran 19 inci untuk ban depannya sedangkan ban belakangnya menggunakan ukuran 20 inci.

Sementara interior Honda NSX Type S menggunakan pilihan jok baru, roof lining berbahan alcantara serta sandaran kepala serta terdapat bordir logo NSX. Selain itu juga logo Type S ditambahkan pada glove box serta smart key untuk menambah kesan sporty serta kebangaan bagi penggunanya.

NSX Type S juga menjadi lebih menarik dengan karakter sebuah mobil super sport dengan warna Carbon Matte Grey yang akan menjadi warna terbatas. NSX Type S dengan warna baru ini akan tersedia 350 unit di seluruh dunia (320 unit di luar Jepang dan 30 unit di Jepang).

>>> Ini Fungsi Oli Mesin dan Dampak Jika Tidak Diganti Secara Berkala

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top