Ini Sketsa Wuling Victory, Calon Pesaing Xpander dan Ertiga

12/06/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Ini Sketsa Wuling Victory, Calon Pesaing Xpander dan Ertiga
Sketsa MPV Wuling Victory memiliki beberapa kemiripan dengan SUV Wuling Almaz, diprediksi akan menjadi lawan bagi Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga.

Untuk pertama kalinya Wuling merilis sketsa MPV Wuling Victory, model pertama yang bakal menggunakan logo baru Wuling berwarna silver. Tidak seperti saat diperkenalkan pada acara peluncuran logo baru, 25 Mei 2020 lalu saat masih terbungkus kamuflase, kali ini sketsa yang diberikan seakan langsung menyuguhkan gambaran produk jadinya nanti. Dari sosoknya, kami cukup yakin jika mobil ini hadir untuk menantang Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga. Benarkah? Kita simak saja sosoknya.

Tampilan depan

Jika dilihat, ada kemiripan fascia mobil ini dengan SUV Wuling Almaz. Sama-sama menggunakan grill besar, lampu Daytime Running Lights (DRL) sipit LED dan lampu utama di bagian bawah yang tampil berupa empat titik dalam satu bingkai yang menjadi ciri penggunaan teknologi LED juga. Fascia Wuling Victory tampil elegan dengan bonet sedikit melandai yang mencirikan sebuah MPV serta logo baru 5 berlian berwarna silver.

>>> Usung Warna Silver, Logo Baru Wuling Lebih Eksklusif

Foto menunjukkan gambar Sketsa Wuling Victory dari depan

Mempertahankan desain mata sipit

Tampilan samping

Serasi dengan bagian depan yang elegan, sketsa Wuling Victory dari arah samping juga menunjukkan desain elegan dan sporty. Bagian atapnya dibikin melengkung melandai ke belakang dengan desain floating roof di bagian belakang.

Di bagian kaki-kaki ukuran ban nampaknya bakal lebih proporsional dibanding Wuling Almaz yang saat ini seakan memiliki ban berukuran "kurang besar" untuk sebuah SUV. Sosoknya sebagai sebuah MPV tampak bongsor dan mirip dengan tampilan crossover, sehingga tampaknya bisa saja mendapat "sentuhan" SUV untuk bersaing dengan Mitsubishi Xpander Cross ataupun Suzuki XL7

Foto menunjukkan gambar Sketsa Wuling Victory dari samping

Mirip desain SUV

Tampilan belakang

Yang terlihat pada gambar, bagian belakang Wuling Victory ini tampil dengan desain yang benar-benar baru, tanpa kemiripan dengan Almaz. Garis bodi tegas di atas lampu utama belakang membuat tampilannya semakin dekat dengan SUV. Belum diketahui apakah logo baru juga bakal dipasang di belakang karena gambar yang ada tidak memperlihatkan adanya logo.

Foto menunjukkan gambar Sketsa Wuling Victory dari samping belakang

Tak terlihat logo baru di belakang

Overall tampilan mobil ini elegan dan dinamis, namun masih menunjukkan sudut-sudut tajam di beberapa bagian mirip SUV. Namun, mengingat mobil ini adalah MPV posisinya bisa jadi di atas Wuling Cortez yang saat ini dipasarkan di Indonesia. Mobil ini juga diyakini bakal memuat 6-7 penumpang dan mengutamakan kenyamanan sebagaimana layaknya MPV, meskipun bersosok dekat dengan SUV

Hingga berita ini ditulis, tidak ada informasi lain selain gambar di atas, seperti desain interior, konfigurasi seater, fitur unggulan, hingga mesin yang bakal digunakan.

>>> Mau beli mobil Wuling, cek harganya di sini!

Berpotensi masuk Indonesia?

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Wuling Motors Indonesia maupun SGMW di China. Namun jika merujuk pada pernyataan bahwa Wuling Victory bakal jadi model global, kemungkinan besar mobil ini juga bakal dijual di Indonesia menemani Wuling Confero, Cortez, dan Almaz. Apalagi jika mengingat saat ini sentra produksi terbesar Wuling hanyalah di China dan Indonesia.

Website spesialis yang menulis berita tentang General Motors (GM) dan groupnya, gmauthority.com bahkan menulis bahwa pabrik Wuling Indonesia SAIC-GM-Wuling akan mengungkap lebih detail tentang strategi global merek tersebut kepada media internasional tahun ini juga. Rencananya, mobil ini bakal diluncurkan secara resmi bulan Juli di China dan kabarnya mulai dipasarkan bulan September-Oktober tahun ini juga.

Foto menunjukkan Wuling Victory berbalut kamuflase

Model pertama yang akan memakai logo baru warna silver

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya bisa dibaca disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top