Kata Toyota Soal Kehadiran Avanza Veloz GR Sport

05/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Avanza Veloz dikabarkan punya tipe baru Avanza Veloz GR Sport. Dikatakan juga tipe ini akan naik harganya Rp 8,5 juta. Lalu apa kata Toyota terkait rumor ini?

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia dirumorkan sedang mempersiapkan varian baru dari mobil sejuta umat Toyota Avanza Veloz.

>>> Toyota Yaris WRC 2022 Semakin Giat Dites

Gambar menunjukan Avanza Veloz

Rendering Toyota Avanza  Veloz GR Sport

Toyota Avanza Veloz GR Sport

Berdasarkan informasi dari Cintamobil.com dapatkan dari tenaga penjual di dealer Toyota, varian baru Avanza Veloz akan hadir dengan nama GR Sport. 

"Iya akan ada tipe baru GR Sport buat Avanza Veloz. Kayaknya ini bakalan jadi tipe tertinggi." kata wiraniaga Toyota yang enggan disebutkan namanya itu.

Sayangnya saat disinggung perihal harga dan waktu peluncuran Toyota Avanza  Veloz GR Sport ia tidak mengetahuinya.

Namun dari informasi yang beredar Toyota Avanza  Veloz GR Sport akan naik sekitar Rp 8,5 juta dari harga saat ini. Bila dilihat dari situs resminya, saat ini Toyota Avanza Veloz dijual dengan harga mulai Rp 212,9 juta hingga Rp 235,3 juta.

Bila nantinya benar akan ada kenaikan harga Rp 8,5 juta, maka nantinya Toyota Avanza Veloz GR Sport akan dijual dengan kisaran harga Rp 221,4 juta hingga Rp 243,8 juta.

>>> Rumor Kehadiran Toyota Fortuner GR Sport Makin Kencang, Pengganti TRD?

Gambar menujukan Avanza Veloz

Toyota masih engga berkomentar rumor adanya Toyota Veloz  GR Sport

Perbedaan Toyota Veloz GR Sport

Dari informasi yang beredar di jagat maya Toyota Veloz GR Sport akan mendapatkan sejumlah pembauran di eksteriornya. Kabarnya Cover kaca spion hitam Toyota Veloz GR Sport akan dibekali dengan Velg alloy dengan kelir hitam, List bumper depan dan belakang GR dan Emblem GR pada grill depan.

Dengan adanya penamaan GR Sport ini bisa jadi menjadi akhir dari nama Toyota Racing Development atau banyak juga dikenal sebagai TRD. Penamaan GR Sport untuk produk Toyota di Tanah Air sendiri sudah digunakan pada Toyota Raize.

Meski sudah banyak informasi yang beredar di sosial media untuk Toyota Veloz GR Sport sayangnya Toyota masih belum mau buka suara terkait detail ubahan serta jadwal peluncurannya.

“Saya belum bisa komen untuk product baru. Harap tunggu kabar next ya,” kata Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy kepada Cintamobil.com saat ditanya perihal rumor Toyota Veloz GR Sport.

>>> Ini Cara Mengatasi Karat pada Bodi Mobil

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top