Ini Jadinya Kalau Tesla Cybertruck Berubah jadi Limusin Hingga Truk Sampah

28/10/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Ini Jadinya Kalau Tesla Cybertruck Berubah jadi Limusin Hingga Truk Sampah
Seorang seniman digital menghadirkan beberapa hasil desain virtualnya yang menggambarkan bagaimana jadinya kalau Tesla Cybertruck jadi banyak jenis mobil lain. Mulai dari truk sampah, truk derek, ambulans, mobil drag, sampai SUV limusin.

Tesla Cybertruck memasuki pasar kendaraan pick up komersial dengan cara yang cukup kontroversial. Secara desain, Cybertruck menawarkan sesuatu yang tidak umum. Begitu pun dengan powertrain dari mobil ini yang sepenuhnya berkekuatan baterai dan motor listrik.

Respon pasar terhadap truck nyetrik dari Tesla ini pun belum terlalu baik. Penjualannya masih terbilang biasa saja dibanding kendaraan Tesla lain seperti Model 3 atau Model S. Walau demikian banyak orang yang secara kreatif membayangkan bagiamana jika Tesla Cybertruck tampil dengan model yang lebih menarik.

Jika sebelumnya ada rancang desain virtual tentang Cybertruck yang menjadi truk monster, kini diperlihatkan bagaimana kira-kira jika pick up truck tersebut jadi berbagai macam jenis mobil.

>>> Tesla Model 3 Buatan China Akan Diekspor ke-10 Negara

Tesla Cybertruck design virtual

Bisa berubah jadi truk sampah dengan 6 roda

Berubah Jadi Kendaraan Militer dan Truk Sampah

Dikutip dari Autoevolution, Rabu (28/10/2020), adalah Raf Sinclair melalui akun media sosial Instagram miliknya, ia merancang bagaimana kalau Tesla Cybertruck berubah jadi beberapa model mobil.

Mobil ini digambarkan bisa berubah bentuk menjadi berbagai macam jenis mobil. Mulai dari SUV keluarga, truk derek, ambulans, truk sampah, hingga kendaraan tempur. Tentunya apa yang dilakukan oleh seniman digital ini bukan dibuat secara acak. Mengingat mobil jenis pick up memang bisa dibentuk jadi berbagai macam tipe mobil.

Tesla Cybertruck mobil perang

Seperti ini jika Cybertruck jadi kendaraan tempur

>>> Asli atau Modifikasi: Bagaimana Harga Mobil Pick Up Tanah Air?

Apalagi semua desain ini dibuat dengan memperhatikan detil termasuk foto latar belakang dari setiap kendaraan yang ia kreasikan. Misalnya ketika menjadi ambulans, maka mobil tersebut seolah-olah sedang ada di pusat kota. Kemudian ketika menjadi mobil derek dan truk sampah, Cyrbertruck juga digambarkan berubah memiliki 6 roda.

Bisa Jadi Mobil Drag Hingga Limusin

Tesla Cybertruck drag race

Cybertruck berubah jadi mobil balap drag

>>> Review Tesla Semi Truck 2021: The Game Changer

Selain berubah jadi kendaraan-kendaraan untuk kebutuhan publik. Tesla Cybertruck juga digambarkan bisa berubah menjadi mobil-mobil istimewa. Misalnya mobil ini digambarkan menjadi mobil drag dengan mesin di depan dan berpenggerak roda depan. Sementara di gambar lainnya mobil juga digambarkan pakai mesin di belakang lengkap dengan wing besar yang menjulang demi kebutuhan aerodinamika saat dipacu di trek lurus.

Selanjutnya mobil juga digambarkan bisa berubah bentuk jadi truck monster lengkap yang menggunakan sasis tambahan dan ban super besar. Disisi lain, Cybertruck digambarkan bisa pula berubah jadi piack up ceper berpenampialn kalsik menggunakan velg kaleng dan pakai ban dnegan whitewall. Seniman ini juga menggambarkan bagaimana kalau Cybertruck menjadi van gaul dengan velg diameter besar chrome. Atau bahkan berubah jadi SUV limusin yang kerap dipakai para selebritis dunia untuk tur keliling Eropa atau Amerika.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top