Ini Dia Tampilan Anyar Elsapek Alias Mitsubishi L300, Masuk Indonesia?

18/09/2019
Mobil Mitsubishi L300 atau lebih akrab disapa dengan Mitsubishi Elsapek diberbagai daerah memang sudah begitu melegenda. Hari ini (17/9) Mitsubishi China meluncurkan varian terbaru dari Mitsubishi Delica alias Mitsubishi L300 atau Elsapek generasi terbaru. Seperti ini tampilannya.

Beberapa waktu lalu, tim Cintamobil.com sempat mengendus kabar bahwa salah satu mobil niaga legendaris jagoan Mitsubishi, akan segera mengalami pembaharuan total, baik dari segi model maupun tekniknya. Apalagi jika bukan Mitsubishi L300 atau di beberapa daerah di Indonesia akrab disapa dengan Elsapek. Pada hari ini (17/9) Mitsubishi China akhirnya melansir model terbaru dari Mitsubishi Delica atawa Mitsubishi L300.

Gambar menunjukkan Mitsubishi L300 China

Beginilah tampilan Mitsubishi Delica alias L300 terbaru khusus pasar China

Mobil ini lahir dengan tampilan yang nyeleneh, bahkan menurut kami agak sedikit dipaksakan menjadi sebuah pick-up yang modern. Mobil niaga ini sejatinya lahir tanpa bonnet (hidung) jadi terlihat agak aneh setelah "dikawinkan" dengan headlamp yang sepintas mirip dengan kepunyaan All New Nissan Serena. Meski tampilan depannya begitu modern, ternyata lain halnya dengan tampilan samping dan buritannya. Karena masih jelas terlihat jadul banget.

>>> Bukan Cuma Esemka Bima dan Changan Star Truck, Ini 9 Daftar Mobil Rebadge Populer di Indonesia

Gambar menunjukkan Spidometer dan setir Mitsubishi L300 China 2019

Setir sudah terdapat tombol multifungsi dan layout dasbor serta spidometer jauh lebih modern dari L300 lawas

Kendati secara tampilan eksterior mobil ini akan mengundang kontroversi perihal selera, namun untuk urusan fitur dan modernisasi kabin Mitsubishi mencoba untuk tidak setengah hati. Coba Anda perhatikan desain lingkar kemudi, layout dasbor dan spidometernya, sudah menjurus kearah mobil niaga yang modern bukan? Setidaknya hal itu mengobati rasa kecewa Anda yang benar-benar menginginkan ubahan besar pada Mitsubishi Elsapek-nya China ini.

>>> Temukan mobil lainnya dengan harga terbaik di sini

Gambar menunjukkan Mesin Mitsubishi L300 China

Mesin yang digunakan di Elsapek versi China ini adalah mesin 4G69 yang pernah dipakai oleh Mitsubishi Grandis

Sayangnya, untuk sektor jantung mekanis alias mesin, Mitsubishi Elsapek China ini tidak mengandalkan mesin diesel seperti Elsapek alias L300 yang beredar di Indonesia atau Phillipina. Jika di Indonesia mesin diesel legendaris berkode 4D56 jamak digunakan di L300 versi lokal, maka Elsapek China ini mengandalkan mesin bensin 2.400 cc berkode 4G69 sama persis yang digunakan oleh Mitsubishi Grandis yang sempat dijual oleh Mitsubishi Indonesia di pasar mobil tanah air. So, bagaimana pendapat Anda mengenai Elsapek untuk pasar China ini?

>>> Untuk berita otomotif lainnya, klik link ini ya

Arfian Alamsyah

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain