Ini Dia Tampang SUV Wuling Asta yang Dijual Mulai Rp 153 Juta!

21/09/2021

Mobil baru

3 menit

Wuling baru saja merilis SUV terbaru bernama Asta. Wuling Asta dibekali ragam fitur kekinian dan dibanderol dengan harga terjangkau yakni mulai Rp 153 jutaan.

Mobil SUV benar-benar tengah naik daun. Semakin ke sini, makin banyak pabrikan yang menghadirkan mobil jenis SUV untuk memanjakan para konsumennya. Terbaru ada produsen mobil asal China, Wuling yang baru saja merilis SUV Asta. 

Wuling Asta didesain untuk menggaet konsumen muda di China. Hal itu bisa dilihat dari desainnya. SUV Asta dari Wuling ini mengusung desain menyerupai sayap yang melambangkan kedinamisan disertai grille depan menonjol. Grille ini diapit oleh lampu depan LED yang wujudnya menyerupai bumerang. 

Wuling Asta

Asta usung logo Wuling terbaru

>>> Wuling Confero Jadi Kendaraan Travel Lintas Sumatra

Dimensi Wuling Asta Persis Chevrolet Equinox

Beralih ke sisi samping, terdapat garis menonjol di bagian sisi mobil serta atap yang kontras. Kemudian pilar belakang juga terlihat menonjol diserta lampu belakang ramping. Asta memiliki dimensi panjang 4.594 mm x lebar 1.820 mm, tinggi 1.740 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Diberitakan Carscoops, dimensi Asta ini sama persis dengan Chevrolet Equinox.

Bila sisi eksteriornya menurut Anda masih kurang, mari beralih ke bagian dalamnya. Wuling membekali Asta dengan konfigurasi lima tempat duduk berwarna two-tone dengan desain stylish. Belum lagi sistem hiburan layar sentuh berukuran 10,25 inchi menjadi daya tarik untuk memanjakan pengendara dan penumpang sepanjang perjalanan. 

Wuling Asta

Dimensinya persis dengan Chevrolet Equinox

Bagian dalamnya juga terkesan mewah berkat kehadiran ambient light di dasbor dan menyatu dengan trim kayu. Wuling juga menyematkan aksen metalik di sekitar dasbor sehingga menambah kesan futuristik pada mobil. Itu belum seberapa, fitur panoramic sunroof berukuran 1.002 mm x 800 mm yang biasa terdapat pada mobil mewah juga hadir pada SUV Asta. 

>>> Dijual Mulai Rp 250 Jutaan, Intip Sederet Keistimewaan Wuling Almaz Series

Harga Wuling Asta Cukup Terjangkau

Asta menggendong mesin 1.5 turbo yang bisa menyemburkan tenaga setara 145 hp dan torsi 250 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan dua pilihan transmisi baik itu manual atau CVT. Kombinasi mesin turbo dan transmisi tersebut membuat Asta mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 10,6 detik. 

Wuling Asta

Interior Asta

Ada lima varian yang ditawarkan Wuling pada SUV Asta ini. Dengan ragam fitur di dalamnya, harga Wuling Asta bisa dibilang cukup terjangkau. Asta varian terendah dibanderol 69.800 yuan atau setara Rp 153 jutaan. Sedangkan varian termahalnya pun tak sampai Rp 300 juta, tepatnya 99.800 yuan yang kalau dirupiahkan dengan kurs saat ini Rp 219 jutaan. 

Wah! Ini tentu pilihan menarik bagi pencinta SUV. Sayang, mobil ini ditawarkan untuk konsumen di Negeri Tirai Bambu. Namun bukan tidak mungkin bila potensinya bagus akan dipasarkan di Indonesia. Terlebih saat ini, sejumlah produk Wuling cukup berhasil memikat hati masyarakat di Tanah Air berkat fitur dan harga yang ditawarkan. Nah kalau menurut Anda, cocok nggak mobil ini dijual di Indonesia? 

Wulign Asta

Kira-kira bakal masuk Indonesia nggak ya?

>>> Mobil Listrik Wuling Dijual Rp 60 Jutaan, Ada Lagi yang Lebih Murah?

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top