Ini Dia Tampang Anyar Honda HR-V Terbaru

18/02/2021

Mobil baru

4 menit

Honda HR-V terbaru akhirnya terungkap dalam peluncuran global yang dilakukan secara online. Ada sejumlah ubahan yang dihadirkan pada Honda HR-V terbaru ini.

Honda akhirnya mengungkap tampilan terbaru dari SUV Vezel atau kalau di Indonesia dikenal dengan HR-V. Lewat peluncuran yang dihelat online itu, Honda menampilkan All New HR-V dengan tampilan eksterior serba baru. 

Tak cuma itu, fitur-fitur yang disematkan di dalam All New Honda HR-V ini juga makin canggih. Penasaran seperti apa ubahan yang dihadirkan pada All New Honda HR-V? Berikut rinciannya. 

New VEZEL

Tampilan samping Honda HR-V terbaru

>>> Paten Honda HR-V 2021 Bocor, Ada Dua Model

1. Eksterior Honda HR-V

Honda membawa ubahan penuh pada sisi desain eksterior. Era baru dari Honda HR-V ini terlihat dari goresan di sekitar bodi yang menambahkan kesan dinamis dari SUV sesungguhnya. Desainnya sudah disesuaikan untuk bisa meningkatkan mood berkendara Anda. 

Secara keseluruhan, Honda HR-V terbaru mengadopsi 'Sleek and Long Cabin' agar seluruh penumpang dan pengendara di dalam kabin bisa mendapat pemandangan yang baik. Di bagian depan, terdapat grille yang seolah menyatu dengan bodinya. Kemudian beralih ke sisi belakang, pintu bagasi akan lebih mudah dibuka tanpa sentuhan. 

Honda HR-V

 

2. Interior Honda HR-V

Honda mempertahankan bentuk solid nan kokoh untuk menggambarkan kesan SUV sesungguhnya. Raung kabinnya dirancang lebih lega. Mengusung konsep 'Human Machine Interface', All New Honda HR-V didesain agar pengendara dan penumpang di dalamnya merasakan kenyamanan. Hal itu dilakukan dengan mengurangi garis yang menghalangi pandangan serta menyusunnya lebih baik lagi. 

Untuk memberi kepuasan terhadap lima indera yang dimiliki manusia, Honda menyematkan panoramic roof yang memungkinkan cahaya masuk tetapi tapi penumpang di dalamnya tak perlu khawatir merasa kepanasan. 

>>> Setelah Eksterior, Honda Ungkap Detail Interior HR-V 2021

3. Mesin Honda HR-V

Supaya lebih ramah lingkungan, Honda kini menawarkan HR-V dalam varian hybrid. All New Honda HR-V dibekali mesin 1.5 L DOHC i-VTEC+CVT, dua sistem motor hybrid Honda e:hEV, yang memiliki beragam mode berkendara. 

Dengan e:HEV, Anda bisa merasakan kenyamanan berkendara dengan akselerasi yang ciamik. Ada tiga pilihan berkendara yang ditawarkan yakni Normal, Sport, dan Econ. Untuk varian 4WD dibekali teknologi real-time AWD yang memungkinkan berkendara lebih stabil sekalipun saat cuaca buruk ataupun di jalanan bersalju. 

Berkat kombinasi dengan e:HEV, torsinya didistribusikan secara linier dan cepat sebagai karakteristik penggerak motornya. Real-time AWD kemudian bisa konstan mendistribusi tenaga optimal ke empat rodanya sehingga lebih stabil dan nyaman di berbagai permukaan jalan. 

Honda HR-V

Honda HR-V terbaru direncanakan dirilis April 2021

4. Harga Honda HR-V Masih Rahasia

Adapun fitur terbaru yang bakal disematkan pada All New Honda HR-V antara lain Hands-free access power tailgate, Panorama Roof, Desain AC terbaru, Hill Descent Control, Electrostatic touch LED di dalam kabin, premium radio yang dikembangkan oleh Honda. 

Kemudian dari sisi keamanan akan disematkan Honda Sensing seperti kehadiran Adaptive Cruise Control, Collision Mitigation Braking (CMBS), Lane Keeping Support System (LKAS) lebih canggih dari model sebelumnya. 

Ketiga fitur itu sudah ditambahkan fungsi rear false start suppression, short-range collision mitigation brake, dan auto high beam. 

Sayang untuk saat ini Honda masih belum mengungkap harga All New Honda HR-V tersebut. SUV ini dijadwalkan mulai dijual pada April 2021. 

>>> Sejarah Honda HR-V Selama 20 Tahun Masa Peredaran

Penulis
Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor. Roles Sebagai Editor di Cintamobil.com, Dina berperan menulis sekaligus mengedit tulisan agar lebih enak untuk dibaca dan juga mengontrol pemberitaan yang lebih layak. Di samping itu, tetap memantau pergerakan berita di industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. Specialities Memantau pergerakan berita di industri otomotif sekaligus menulisnya dengan cepat Mengedit berita Experience - GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019 - IIMS 2017, 2018, 2019 - IMOS 2016, 2018 - Geneva International Motor Show 2017 - Tokyo Auto Salon 2019
 
back to top