Ini Dia Prediksi Toyota Sienta Facelift 2018

12/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Ini Dia Prediksi Toyota Sienta Facelift 2018
Berbekal informasi dari situs "saudara" Cintamobil.com, indianautosblog.com, inilah dia prediksi Toyota Sienta Facelift 2018 dalam bentuk foto rendering

Nasib Toyota Sienta di Indonesia bisa dibilang cukup unik. Menjadi pemain tunggal di segmen MPV kompak berkonfigurasi sliding door, Toyota Sienta diharapkan mampu mengisi celah kosong antara Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova dengan tampilannya yang berjiwa muda.

gambar menunjukan sebuah mobil Toyota Sienta Exterior 2018 berwarna merah

Toyota Sienta diposisikan sebagai 'penengah' antara Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova

Namun sayang, angka penjualan Toyota Sienta bisa dibilang tidak menunjukkan sisi positif. Berkaca pada hasil wholesales yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada periode Januari-April 2018 Toyota Sienta hanya terjual 1.571 unit, menyusut dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan angka penjualan sebesar 5.778 unit.

Mengingat usia Toyota Sienta sudah menginjak tahun ketiga, bisa dibilang inilah momen yang tepat untuk melakukan penyegaran pada Toyota Sienta. Dan berdasarkan hasil foto rendering yang ditampilkan oleh situs "saudara" Cintamobil.com di India, Indianautosblog.com, berikut adalah tampilan rendering prediksi Toyota Sienta Facelift 2018.

gambar menunjukan sebuah Toyota Sienta Facelift Render 2018 berwarna silver

Foto render Toyota Sienta Facelift 2018

>>> Berencana membeli mobil Toyota Sienta sekarang juga? Langsung saja klik link berikut ini

Secara kasat mata, ubahan yang cukup signifikan terletak pada desain grille berkelir chrome yang terlihat jauh lebih dominan dibandingkan versi saat ini yang lebih banyak dikemas sentuhan aksen hitam. Untuh area headlight juga mengalami sedikit penyegaran, dimana teknologi yang digunakan diprediksi masih mengusung LED namun ditambah fitur sequential turn light indicator.

Adapun untuk sektor kaki-kaki, khususnya velg, kini memiliki desain lebih sporty. Dalam versi render di foto ini desain velg mirip dengan velg Toyota All New Rush TRD. Diprediksi sistem safety Toyota Sienta Facelift 2018 akan semakin bertambah dengan adanya  Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB) yang dikemas dalam Toyota Safety Sense – C (TSS-C).

>>> Sedang mencari mobil bekas Toyota di bawah usia 10 tahun? Cek informasinya hanya di Cintamobil.com

Meski begitu, untuk mesin dan sistem transmisi yang bakal digunakan pada Toyota Sienta Facelift 2018 masih belum teridentifikasi. Bisa jadi masih akan menggunakan spesifikasi mesin Toyota Sienta 2NR-FE 1.5 liter 4 silinder Dual VVT-i dengan sistem CVT 7-percepatan.

Kira-kira kapan Toyota Sienta Facelift 2018 akan menunjukkan penampilan barunya? Berdasarkan informasi dari indianautosblog.com diprediksi minor change dari Toyota Sienta ini bakal hadir di Jepang terlebih dahulu di bulan Juli 2018.

Hanya saja kapan MPV kompak berpintu sliding ini bakal masuk ke Indonesia, hal tersebut masih tanda tanya dan bersifat simpang siur. Mungkin saja baru tahun depan publik Indonesia melihat versi penyegaran Toyota Sienta, namun tidak menutup kemungkinan ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show 2018 menjadi momen yang tepat. Lebih baik kita tunggu saja gerak langkah Toyota Sienta selanjutnya.

>>> Ikuti terus berita terbaru seputar dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top